fbpx

Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Check In

Gede Murta

check in

Setelah melakukan reservasi di hotel baik melalui telpon ataupun mendatangi hotelnya langsung, langkah berikutnya tentunya adalah melakukan check-in. Check-in dilakukan sesuai dengan reservasi yang telah dilakukan sebelumnya yang merupakan proses yang dilakukan sebelum menginap/ memasuki kamar. Bagian reservasi/ resepsionis akan memberikan petunjuk mengenai letak kamar, memberikan kunci, dan hal – hal lainya.

Nah, pada artikel sebelumnya kalian bisa membaca contoh percakapan mengenai melakukan/menangani reservasi. Apabila kalian bekerja sebagai seorang resepsionis, kalian juga harus bisa menangani tamu yang akan melakukan check in. Bagi kalian yang penasaran mengenai proses check in pada suatu hotel, berikut contoh percakapan bahasa Inggris tentang handling check in.

Receptionist : Good afternoon. Welcome to the Highland Hotel. How may I help you? (Selamat siang. Selamat datang di hotel Highland. Adakah yang bisa saya bantu?).

Mr. Brown : Yeah, I have a reservation for today. It’s under the name of Brown. (Ya, saya memiliki reservasi untuk hari ini. Reservasinya atas nama Brown).

Receptionist : Can you please spell that for me, Sir? (Bisakah anda mengejanya untuk saya Pak?).

Mr. Brown : Sure. B-R-O-W-N. (Tentu saja. B-R-O-W-N).

Receptionist : Alright Mr. Brown, we’ve reserved  one room with a double bed and view of the mountain for 2 days. Is that correct Sir? (Baik Bapak Brown, kami telah mereservasi sebuah ruangan dengan tempat tidur double dan pemandangan gunung selama dua hari. Apakah itu benar Pak?).

Mr. Brown : Yes, it is. (Ya, benar).

Receptionist : Okay, Sir. We already have your credit card information on file. Please sign the receipt along the bottom, please. (Baik Pak. Kami telah memiliki informasi mengenai kartu kredit anda pada berkas kami).

Mr. Brown : Okay. So, what room are we in? (Oke. Jadi ruangan mana yang kami dapat?).

Receptionist : Your room number is 816. Here is the key Sir. To get to your room, please take the elevator up to the eight floor. Then turn right twice and your room will be on the right hand side. (Nomor ruangan anda yaitu 816. Ini kuncinya Pak. Untuk sampai ke ruangan anda, silahkan naiki lift hingga ke lantai 8. Lalu anda belok kanan dua kali dan ruangan anda akan berada di sisi sebelah kanan).

Mr. Brown : Alright. Thanks. (Baik. Terima kasih).

Receptionist: Should you have any questions or requests, please dial ‘0’ from your room. Also, there is internet available in the lobby 24 hours a day Sir. (Apabila anda memiliki pertanyaan, silahkan tekan 0 dari ruangan anda. Juga, disana ada internet yang tersedia dilobi selama 24 jam Pak).

Mr. Brown : Ok, thanks for your information. (Baik, terima kasih atas informasinya).

Receptionist : My pleasure, Sir. Have a wonderful day. (Dengan senang hati, Pak. Semoga hari-hari anda menyenangkan).

Mr. Brown : I hope so, thanks. (Saya harap begitu, terima kasih).
Ok guys, itu dia gambaran umum mengenai proses check-in yang tejadi pada suatu hotel. Semoga dapat menambah wawasan bagi kalian yang belum tahu dan ingin bekerja di bidang pariwisata khususnya di hotel ya. Jika, kalian ingin untuk mengetahui hal – hal lain yang menyangkut dunia perhotelan/pariwisata, yuk gabung segera dengan English Café Bali karena disini kami memiliki program kursus ESP (English for Specific Purpose) atau bahasa Inggris khusus yang menyangkut suatu jenis bidang pekerjaan tertentu. English Café Bali adalah tempat kursus bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No 16A Denpasar. Apabila kalian memiliki pertanyaan mengenai biaya dan program kursus disini, kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910. Let’s come and study with us!

Leave a Comment