fbpx

Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Check Out Beserta Artinya

Gede Murta

check-out

Ketika sudah selesai menginap di suatu hotel, kalian tentunya akan melakukan check out di hotel tempat kalian menginap. Check out adalah suatu kegiatan yang dilakukan ketika seorang tamu sudah selesai menginap di hotel dan merupakan bagian akhir yang dilakukan ketika sudah melakukan reservation (reservasi) dan check in sebelumnya. Pada umumnya, tamu akan melakukan check out pada jam yang sama ketika ia melakukan check in.

Di hotel, bagian yang bertanggung jawab untuk menangani check out adalah bagian front office/ resepsionis. Pada saat tamu yang menginap akan melakukan check out, ada beberapa hal penting yang harus kita tanyakan dan pastikan kembali kepada tamu tersebut. Misalkan, nama reservasinya, nomor ruangan, jenis kamar yang dipesan, dan lain-lain. Bagi kalian yang sudah bekerja di bagian front office, tentunya sudah tahu bukan bagaimana alur / proses check in tersebut. Nah, sebagai gambaran untuk kalian yang belum tahu dan ingin tahu, berikut ini kami berikan contoh percakapan bahasa Inggris tentang handling check out beserta artinya. Silahkan disimak baik – baik guys!

Receptionist : Good afternoon Sir, how are you this afternoon? Do you want to check out now? (Selamat siang Pak, bagaimana kabar anda siang ini? Apakah anda ingin check out sekarang?).

Mr. Brown : Good afternoon. I am Fine. Yes, I want to check out now, but sorry I am late for a several minutes. (Selamat siang. Kabar saya baik. Ya, saya ingin check out sekarang, namun maaf saya terlambat beberapa menit).

Receptionist : No problem Sir. It often happens on the guest when they want to check out. (Tidak masalah Pak. Hal tersebut sering terjadi pada tamu-tamu ketika mereka akan melakukan check out).

Mr. Brown : Do I have to pay an extra charge for it? (Apakah saya harus membayar biaya

tambahan untuk itu?)
Receptionist : No Sir, you don’t have to pay more. May I know your name, please? (Tidak Pak, anda tidak perlu membayar lebih. Bolehkah saya tahu nama anda?).

Mr. Brown : Daniel Brown. (Daniel Brown).

Receptionist : May I know your room number? (Bolehkah saya tahu nomor ruangan anda?).

Mr. Brown : My room number is 816. (Nomor ruangan saya adalah 816).

Receptionist : Alright Mr. Brown. I will check your identity, please waiting. Thank you for waiting Sir. Your full name is Daniel Brown and you booked a room which is room number 816 started from March 16th until 17th. Is that correct Sir? (Baik Bapak Brown. Saya akan memeriksa identitas anda, mohon menunggu. Terima kasih karena telah menunggu Pak. Nama lengkap anda adalah Daniel Brown dan anda memesan sebuah ruangan dengan nomor 816 dimulai sejak tanggal 16 sampai 17 Maret. Apakah benar Pak?).

Mr. Brown : Yes, that’s correct. (Ya, benar).    

Receptionist : Okay Sir, and the total of your bill is $ 941. Would you like to pay by cash or credit card? (Baik Pak, dan total tagihan anda adalah $941. Apakah anda ingin membayar dengan uang tunai atau kartu kredit?).

Mr. Brown : I will pay by cash. (Saya akan membayar dengan uang tunai).

Receptionist : Alright Mr. Brown. Can you sign here, please? (Baik Bapak Brown. Bisakah anda menanda tangani ini?).

Mr. Brown : Of course. (Tentu saja).

Receptionist : So, how is everything during your stay with us Sir? (Jadi, bagaimana kesan anda selama tinggal dengan kami Pak?).

Mr. Brown : Perfect, the bathroom is very clean and nice. The bed is comfortable. However, we are little bit disappointed with the swimming pool because in the morning it is dirty, so we can’t swim in the morning. (Sempurna, kamar mandinya sangat bersih dan bagus. Tempat tidurnya nyaman. Akan tetapi, kami sedikit kecewa dengan kolam renangnya karena pada pagi hari kolamnya kotor, jadi kami tidak bisa berenang).

Receptionist : Thanks for your compliment Mr. Brown and we do apologize about the swimming pool Sir. We will convey your problem to the hotel management in order to improve our quality and service. (Terima kasih atas pujian anda Bapak Brown dan kami meminta maaf mengenai kolam renangnya Pak. Kami akan menyampaikan masalah anda ke manajemen hotel untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kami).

Mr. Brown : Ok, no problem. We had a nice swim last night, the water is warm. (Baik, tidak masalah. Kami berenang dengan senang malam tadi, airnya hangat).

Receptionist : Thank you Mr. Brown for choosing our hotel for your trip. We hope you enjoy during your stay with us and I hope you come back here again in the next occasion. (Terima kasih Bapak Brown karena telah memilih hotel kami untuk perjalanan anda. Kami harap anda menikmati selama tinggal dengan kami dan saya harap anda datang kembali kesini pada kesempatan berikutnya).

Mr. Brown : Yes, sure. Thank you very much. (Ya, tentu. Terima kasih banyak).

Receptionist : You are welcome Mr. Brown. (Terima kasih kembali Bapak Brown).

Oke guys, gimana, setelah membaca contoh percakapan diatas kalian sudah memiliki gambaran bukan mengenai apa saja hal-hal yang harus kalian tanyakan kepada tamu ketika melakukan check out? Nah, untuk mengetahui hal – hal lain yang menyangkut dunia perhotelan, yuk bergabung segera dengan English Café Bali karena disini kami menyediakan program kursus ESP (English for Specific Purpose) atau bahasa Inggris khusus yang menyangkut suatu jenis bidang pekerjaan tertentu. English Café Bali adalah tempat kursus bahasa Inggris yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No 16A Denpasar. Apabila kalian memiliki pertanyaan mengenai biaya dan program kursus disini, kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910. Keep studying English guys!

Leave a Comment