Contoh Percakapan Pemesanan Hotel Via Telepon
Seperti yang kita ketahui, Bali terkenal dengan industri pariwisatanya. Sebagai kawasan yang ramai dengan tamu baik asing maupun lokal, tentu setiap hotel atau restaurant akan mengedepankan hospitality service untuk bisa bersaing menunjukkan kualitas yang dimiliki. Jika kalian adalah salah satu karyawan yang bekerja di tourism industry dan kebetulan menjadi seorang front-office atau sales executive sebuah hotel, ada baiknya perlu belajar mengenai beberapa contoh percakapan pemesanan hotel via telepon dalam bahasa Inggris.
Oleh karena itu, di artikel kali ini English Cafe Bali akan membahas mengenai beberapa contoh percakapan pemesanan hotel via telepon yang sangat mudah untuk dipelajari dan dipahami. Selamat belajar!
Hal yang akan dibahas pada artikel berikut ini adalah:
- Percakapan Pemesanan Hotel Via Telepon
- Bagaimana Meningkatkan Kemampuan Bercakapmu Dalam Pemesanan Hotel?
Jika kamu masih bingung tentang bagaimana cara bercakap yang baik dalam melakukan pemesanan hotel maupun hal – hal lainnya yang berkaitan dengan industri pariwisata, atau bahkan ranah umum dan lainnya, kamu bisa berkonsultasi dan bergabung bersama kami, disini!
Percakapan Pemesanan Hotel Via Telepon
Untuk kamu yang bekerja di industri pariwisata dan mungkin masih kebingungan bagaimana cara memesan hotel dalam bahasa Inggris, berikut contoh percakapan pemesanan hotel via telepon yang bisa kamu simak dan pelajari.
Reservation: Good Morning, Plaza Hotel. This is a reservation, how may I help you? (Selamat Pagi, Plaza Hotel. Ini adalah reservasi, apa yang bisa saya bantu?)
Guest: Good Morning I would like to book a room. (Selamat Pagi Saya ingin memesan kamar)
Reservation: Yes Sir, May I know what type of room would you like, and for how many people, Sir? (Ya Pak, Boleh saya tahu tipe kamar yang anda inginkan, dan untuk berapa orang Pak?)
Guest: I like one suite room, just for me. (Saya suka satu kamar suite, hanya untuk saya)
Reservation: May I know what date you will be arriving? (Bolehkah saya tahu tanggal berapa Anda akan tiba?)
Guest: I will be arriving on the 19th of June 2011 and depart on the 22nd of June 2011. (Saya akan tiba pada 19 Juni 2011 dan berangkat pada 22 Juni 2011)
Reservation: Alright Sir, May I know your name, Sir? (Baik Pak, boleh saya tahu nama Bapak?)
Guest: My name is David. (Nama saya David)
Reservation: Just a moment Mr. David, I will check the available room for that period. (Tunggu sebentar Pak David, saya akan memeriksa kamar yang tersedia untuk tanggal tersebut)
Guest: Yes, please (Ya, silakan)
Baca juga:
- Kosakata atau vocabulary yang berkaitan dengan kamar hotel
- Percakapan bahasa Inggris lain tentang handling reservations
Reservation: One suite room is still available for you with room number 183. Your room facilities are a private balcony, living room, small kitchen, mini bar, wardrobe, television, telephone, AC, bathroom with shower, bathtub, and washbasin with hot and cold running water. And hotel facilities are restaurant, meeting room, sports area, parking area, laundry, beauty salon and spa. The room rate is Rp 550.000,00 including breakfast.
Would you like to take it, Sir? (Satu kamar suite masih tersedia untuk Anda dengan nomor kamar 183. Anda akan mendapatkan fasilitas kamar seperti balkon pribadi, ruang tamu, dapur kecil, mini bar, lemari pakaian, televisi, telepon, AC, kamar mandi lengkap dengan shower, bathtub, dan wastafel lengkap. dengan air panas dan dingin yang mengalir. Dan fasilitas hotel seperti restoran , ruang pertemuan, area olah raga, area parkir, laundry, dan salon kecantikan dan spa. Harga kamar Rp 550.000,00 sudah termasuk sarapan pagi. Apakah Anda ingin memesannya, Pak?)
Guest: Yes, sure. (Tentu)
Reservation: May I know-how about your deposit, Sir? Because it is high season, so you need to pay the deposit for the room. (Bolehkah saya mengetahui deposit Anda, Pak? Karena ini musim ramai, jadi Anda perlu membayar uang muka untuk kamar)
Guest: Ok, I will pay, how much I should pay? (Oke, saya akan bayar, berapa yang harus saya bayar?)
Reservation: You must pay for one night, is that OK? (Anda harus membayar untuk satu malam, apakah itu OK?)
Guest: Of course. If that possible, how may I transfer the payment? (Tentu, bagaimana cara membayarnya?)
Baca juga:
- Percakapan tentang handling check-in tamu hotel dalam bahasa Inggris
- Percakapan tentang handling check-out tamu hotel dalam bahasa Inggris
Reservation: If you want to transfer the payment, you can transfer using XX bank in your city, and our account is 11234560000, is that alright, Sir? (Jika mau transfer pembayaran bisa transfer menggunakan bank XX di kota anda, rekening kita 11234560000, oke pak?)
Guest: Ok. Thank you for your information. (Baik, terimakasih atas informasinya)
Reservation: May I repeat your request, Sir? (Boleh saya ulangi ya, Pak?
Guest: Sure. (Tentu)
Reservation: Well, Mr. David, you would like one suite room, and the rate is Rp 550.000,00 net including breakfast, you will be arriving at 19th of June 2011 until 22nd of June 2011, you will pay the deposit for one night, and would you like a something else? (Tn. David, anda ingin satu kamar suite, tarifnya Rp 550.000,00 net termasuk sarapan pagi, anda akan tiba pada tanggal 19 Juni 2011 sampai dengan 22 Juni 2011, anda akan membayar deposit untuk satu malam. , dan apakah Anda menginginkan yang lain?)
Guest: No thank you, I think that is enough. (Tidak, terimakasih. Saya rasa itu sudah cukup)
Reservation: Thank you very much for your reservation. Looking forward to your coming to our hotel. If you had any cancellations about your reservation, please inform us as soon as possible. (Terima kasih banyak atas reservasi Anda. Menantikan kedatangan Anda di hotel kami. Jika Anda memiliki pembatalan apa pun tentang reservasi Anda, harap beri tahu kami sesegera mungkin)
Guest: Thank you very much for your service. (Terimakasih banyak atas pelayanan Anda)
Reservation: You are welcome. (Sama-sama)
Demikian diatas contoh percakapan pemesanan hotel via telepon yang bisa kalian jadikan contoh atau referensi kedepannya. Bagi kalian yang ingin menjadi hotelier atau seseorang yang bekerja di hotel, kalian harus paham bagaimana komunikasi dalam bahasa Inggris yang baik dan benar dengan tamu agar terhindari dari miskomunikasi. Yuk segera berlatih dengan temanmu sebelum di medan perang agar tidak gugup saat menghadapi tamu. Good luck!
Baca juga:
- Contoh percakapan bahasa Inggris tentang handling permintaan tamu atau guest request
- Contoh lain percakapan pemesanan hotel dalam bahasa Inggris
Bagaimana Meningkatkan Kemampuan Bercakapmu Dalam Pemesanan Hotel?
Jika kamu merasa kesulitan untuk belajar dan berlatih berkomunikasi tentang bagaiamana cara melakukan pemesanan hotel dengan tepat, mengikuti kursus Bahasa Inggris dapat sangat bermanfaat lho. Kelas Bahasa Inggris untuk pemula/umum akan dibimbing oleh pengajar berpengalaman yang dapat memberikan panduan, umpan balik secara langsung, dan latihan berbicara secara langsung.
English Café Bali adalah lembaga kursus bahasa Inggris professional bernuansa café yang nyaman dan mengedepankan proses belajar mengajar yang relax, fun, dan creative. Tersedia berbagai pilihan program kursus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu seperti: General English (bahasa Inggris umum), English for Specific Purpose (bahasa Inggris bidang pekerjaan tertentu), serta IELTS dan TOEFL preparation.
Guru-guru yang profesional dan sudah tersertifikasi siap membantu membimbingmu. Jadwal kursus yang fleksibel dapat memudahkanmu dalam mengatur waktu kursus dan bisa disesuaikan dengan kesibukanmu. Kamu juga berkesempatan untuk mengikuti TES BAHASA INGGRIS GRATIS!
Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta kursus, English Cafe Bali mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat Bali yang dibuktikan dengan skor 4,8* untuk tingkat kepuasan klien.
Hubungi kami segera di WhatsApp, telepon 0361481910, atau email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa Inggrismu dan dapatkan promo menarik tiap bulannya. GARANSI 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas pengajar, sistem pembelajaran dan pelayanan English Cafe Bali. NO HURT FEELING GUARANTEED.
WE WILL GET YOU ADDICTED TO ENGLISH!