fbpx

Contoh Percakapan Pemesanan Hotel Via Telepon

Gede Murta

Seperti yang kita ketahui, Bali terkenal dengan industri pariwisatanya. Sebagai kawasan yang ramai dengan tamu baik asing maupun lokal, tentu setiap hotel atau restaurant akan mengedepankan hospitality service untuk bisa bersaing menunjukkan kualitas yang dimiliki. Jika kalian adalah salah satu karyawan yang bekerja di tourism industry dan kebetulan menjadi seorang front-office atau sales executive sebuah hotel, ada baiknya perlu belajar percakapan pemesanan hotel via telepon dalam bahasa Inggris. Berikut contoh percakapan pemesanan hotel via telepon yang sangat mudah untuk dibaca dan dipelajari. Selamat belajar!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Percakapan Pemesanan Hotel Via Telepon

Reservation: Good Morning, Plaza Hotel. This is a reservation, how may I help you? (Selamat Pagi, Plaza Hotel. Ini adalah reservasi, apa yang bisa saya bantu?)

Guest: Good Morning I would like to book a room. (Selamat Pagi Saya ingin memesan kamar)

Reservation: Yes Sir, May I know what type of room would you like, and for how many people, Sir? (Ya Pak, Boleh saya tahu tipe kamar yang anda inginkan, dan untuk berapa orang Pak?)

Guest: I like one suite room, just for me. (Saya suka satu kamar suite, hanya untuk saya)

Reservation: May I know what date you will be arriving? (Bolehkah saya tahu tanggal berapa Anda akan tiba?)

Guest: I will be arriving on the 19th of June 2011 and depart on the 22nd of June 2011. (Saya akan tiba pada 19 Juni 2011 dan berangkat pada 22 Juni 2011)

Reservation: Alright Sir, May I know your name, Sir? (Baik Pak, boleh saya tahu nama Bapak?)

Guest: My name is David. (Nama saya David)

Reservation: Just a moment Mr. David, I will check the available room for that period. (Tunggu sebentar Pak David, saya akan memeriksa kamar yang tersedia untuk tanggal tersebut)

Guest: Yes, please (Ya, silakan)

Baca juga:

Reservation: One suite room is still available for you with room number 183. Your room facilities are a private balcony, living room, small kitchen, mini bar, wardrobe, television, telephone, AC, bathroom with shower, bathtub, and washbasin with hot and cold running water. And hotel facilities are restaurant, meeting room, sports area, parking area, laundry, beauty salon and spa. The room rate is Rp 550.000,00 including breakfast.

Would you like to take it, Sir? (Satu kamar suite masih tersedia untuk Anda dengan nomor kamar 183. Anda akan mendapatkan fasilitas kamar seperti balkon pribadi, ruang tamu, dapur kecil, mini bar, lemari pakaian, televisi, telepon, AC, kamar mandi lengkap dengan shower, bathtub, dan wastafel lengkap. dengan air panas dan dingin yang mengalir. Dan fasilitas hotel seperti restoran , ruang pertemuan, area olah raga, area parkir, laundry, dan salon kecantikan dan spa. Harga kamar Rp 550.000,00 sudah termasuk sarapan pagi. Apakah Anda ingin memesannya, Pak?)

Guest: Yes, sure. (Tentu)

Reservation: May I know-how about your deposit, Sir? Because it is high season, so you need to pay the deposit for the room. (Bolehkah saya mengetahui deposit Anda, Pak? Karena ini musim ramai, jadi Anda perlu membayar uang muka untuk kamar)

Guest: Ok, I will pay, how much I should pay? (Oke, saya akan bayar, berapa yang harus saya bayar?)

Reservation: You must pay for one night, is that OK? (Anda harus membayar untuk satu malam, apakah itu OK?)

Guest: Of course. If that possible, how may I transfer the payment? (Tentu, bagaimana cara membayarnya?)

Baca juga:

Reservation: If you want to transfer the payment, you can transfer using XX bank in your city, and our account is 11234560000, is that alright, Sir? (Jika mau transfer pembayaran bisa transfer menggunakan bank XX di kota anda, rekening kita 11234560000, oke pak?)

Guest: Ok. Thank you for your information. (Baik, terimakasih atas informasinya)

Reservation: May I repeat your request, Sir? (Boleh saya ulangi ya, Pak?

Guest: Sure. (Tentu)

Reservation: Well, Mr. David, you would like one suite room, and the rate is Rp 550.000,00 net including breakfast, you will be arriving at 19th of June 2011 until 22nd of June 2011, you will pay the deposit for one night, and would you like a something else? (Tn. David, anda ingin satu kamar suite, tarifnya Rp 550.000,00 net termasuk sarapan pagi, anda akan tiba pada tanggal 19 Juni 2011 sampai dengan 22 Juni 2011, anda akan membayar deposit untuk satu malam. , dan apakah Anda menginginkan yang lain?)

Guest: No thank you, I think that is enough. (Tidak, terimakasih. Saya rasa itu sudah cukup)

Reservation: Thank you very much for your reservation. Looking forward to your coming to our hotel. If you had any cancellations about your reservation, please inform us as soon as possible. (Terima kasih banyak atas reservasi Anda. Menantikan kedatangan Anda di hotel kami. Jika Anda memiliki pembatalan apa pun tentang reservasi Anda, harap beri tahu kami sesegera mungkin)

Guest: Thank you very much for your service. (Terimakasih banyak atas pelayanan Anda)

Reservation: You are welcome. (Sama-sama)

Baca juga:

Demikian diatas contoh percakapan pemesanan hotel via telepon yang bisa kalian jadikan contoh atau referensi kedepannya. Bagi kalian yang ingin menjadi hotelier atau seseorang yang bekerja di hotel, kalian harus paham bagaimana komunikasi dalam bahasa Inggris yang baik dan benar dengan tamu agar terhindari dari miskomunikasi. Yuk segera berlatih dengan temanmu sebelum di medan perang agar tidak gugup saat menghadapi tamu. Good luck!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment