fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Guest Request

Gede Murta

Setiap orang yang bekerja di bidang pariwisata khususnya di hotel, tentu tidak asing lagi dalam menangani permintaan tamu (handling guest request).

Ada beragam permintaan yang biasa di minta oleh para tamu yang menginap, baik dari yang biasa sampai permintaan yang sedikit aneh.

Tentunya kita harus bisa menangani setiap permintaan tamu tersebut dengan cara yang baik/sopan dan tanpa membuatnya tersinggung.

Apabila yang menginap adalah tamu asing, tentunya kalian harus tahu cara menangani permintaan (request) dalam bahasa Inggris. Nah sebagai gambaran untuk kalian, berikut contoh percakapan bahasa Inggris tentang handling guest request yang bisa kalian baca dibawah ini.

Percakapan tersebut berisi tentang bagaimana memulai percakapan, menangani permintaan, dan menutup percakapan. Silahkan disimak baik – baik ya guys.

 

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

 

Tino                : Good afternoon, housekeeping service, Tino’s speaking, how may I help you? (Selamat siang, layanan housekeeping, dengan Tino, adakah yang bisa saya bantu?).

Mr. Richy       : Good afternoon. I’m Richy. I would like to request one extra bed because my friend will come and stay with me. (Selamat siang. Saya Richy. Saya ingin meminta 1 tempat tidur tambahan karena teman saya akan datang dan tinggal bersama saya).

Tino                : Alright Mr. Richy, may I know your room number, please? (Baik Pak Richy, bolehkah saya tahu nomor ruangan anda?).

Mr. Richy       : Yes, my room number is Orchid 8. (Ya, nomor ruangan saya adalah Orchid 8).

Tino                : How long will you use the extra bed, Sir? (Berapa lama anda akan menggunakan tempat tidur tambahannya Pak?).

Mr. Richy       : I will use the extra bed until I check out from this hotel which is for 4 nights. How much should I pay for the extra bed? (Saya akan menggunakan tempat tidur tambahannya sampai saya keluar dari hotel ini yang mana sekitar 4 malam. Berapa banyak saya harus membayar untuk tempat tidur tambahannya?).

Tino                : For the extra bed you must pay $11 per night Mr. Richy. It will be adding to your guest bill. (Untuk tempat tidur tambahannya, anda harus membayar $11 per malam Pak Richy. Itu akan ditambahkan di tagihan tamu anda).

Mr. Richy       : Okay, thanks. (oke, terima kasih).

Tino                : Alright, anything else, sir? (Baik, ada hal lain Pak?)

Mr. Richy       : Yes. I would like to order a printer because I have to print some important documents.  (Ya. Saya ingin memesan sebuah printer karena saya harus mencetak beberapa dokumen penting).

Tino                : Alright, sir. I will handle it for you. (Baik Pak. Saya akan mengurusnya untuk anda).

Mr. Richy       : Should I pay for it? (Perlukah saya membayarnya?).

Tino                : No, you should not. It’s free of charge, Sir. You can borrow it during you stay in our hotel. (Tidak, anda tidak perlu membayar untuk itu. Itu gratis Pak. Anda dapat meminjamnya selama anda tinggal di hotel kami).

Mr. Richy       : Oh, thank you. (Oh, terima kasih).

Tino                  : You’re welcome. May I repeat your order, Sir? (Terima kasih kembali. Bolehkan saya mengulang pesanan anda Pak?).

Mr. Richy       : Yes, sure. (Ya, tentu).

Tino                  : Well Mr. Richy, your room number is Orchid 8. You ordered one extra bed for 4 nights and you ordered a printer. Is that right, Sir? (Baik Pak Richy, nomor ruangan anda adalah Orchid 8. Anda memesan 1 tempat tidur tambahan untuk 4 malam dan memesan sebuah printer. Apakah benar begitu Pak?).

Mr. Richy       : Yes, you’re right. (Ya, anda benar).

Tino                : Alright, Mr. Richy, we will set up your extra bed and give you a printer as soon as possible. (Baik Pak Richy, kami akan menyiapkan tempat tidur tambahan anda dan memberi printer sesegera mungkin).

Mr. Richy       : Thank you very much for your help. (Terima kasih banyak untuk bantuannya).

Tino                : You’re welcome, Sir. Have a nice day. (Terima kasih kembali Pak. Semoga hari anda menyenangkan).

Mr. Richy       : Yes, have a nice day too (Ya, semoga hari anda menyenangkan juga).

Nah itu dia guys contoh percakapan bahasa Inggris tentang handling guest request di suatu hotel. Semoga dapat memberikan gambaran bagi kalian yang belum tahu ya dan dapat menambah wawasan bagi kalian yang ingin bekerja di hotel.

Jika kalian ingin mengetahui contoh percakapan – percakapan lainnya, kalian bisa mencoba kursus bahasa Inggris di English Café Bali.

English Café Bali adalah tempat kursus bahasa Inggris di Bali yang beralamat di jalan Gunung Soputan 1 No 16A Denpasar.

Jika kalian ingin mengetahui info lebih lanjut tentang kursus bahasa Inggris di sini, kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Keep improving your speaking skills guys!

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Restoran

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Complain

Baca Juga : Contoh Percakapan Dengan Turis Asing di Tempat Wisata

Baca Juga : Contoh Percakapan Turis Dengan Pemandu Wisata

Baca Juga : Memulai Obrolan Dengan Turis Asing

Leave a Comment