fbpx

Cara mudah percakapan bahasa inggris untuk pemula sampai mahir

Gede Murta

Setiap orang pasti ingin bisa English conversation atau percakapan bahasa inggris. Banyak cara untuk bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah. Ada 3 kunci utama yang pertama adalah berlatih , kedua juga berlatih dan yang ketiga terus berlatih. Latihan bahasa Inggris conversation yang sering dilakukan akan mempercepat hasil yang didapat. Kamu dapat meningkatkan kemampuan percakapan bahasa Inggris dengan proses yang menyenangkan. Berikut adalah cara mudah percakapan bahasa inggris untukpemula sampai mahir.

Ingin latihan percakapan langsung dengan teacher kami?

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/contact/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”#607d8b” button_gradient_bottom_color_hover=”#607d8b” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”#ff9800″ type=”3d” bevel_color=”#ff9800″ border_width=”” border_radius=”” border_color=”#607d8b” border_hover_color=”#ff9800″ size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Conversation Gratis[/fusion_button]

1. Cara mudah percakapan Bahasa Inggris dengan metode Listen & Answer

Cara mudah percakapan Bahasa Inggris dengan metode Listen & Answer

Cara pertama dalam melatih percakapan bahasa Inggris dengan metode listen and answer. Dalam bahasa indonesia ini disebut mendengarkan sebuah cerita pendek lalu menjawab pertanyaan yang relevan. Biasanya kita menggunakan cara  “listen and repeat” atau mendengarkan lalu mengulang. Cara ini kurang bagus karena si pelajar hanya akan meng- copy-paste cerita yang dia dengar sehingga cenderung akan hilang setelah sekian lama. Berbeda halnya jika kamu mendegarkan cerita singkat berbahasa Inggris kemudian kamu disuguhi beberapa pertanyaan yang relevan. Ini akan melatih ingatan yang baik sekaligus melatih spontanitas respon atau balasan.

Baca juga; 

Contoh percakapan bahasa inggris tentang membeli barang elektronik

Contoh percakapan bahasa inggris tentang membeli pakaian

2. Cara mudah percakapan Bahasa Inggris dengan metode Adaptive Grammar

Cara mudah percakapan Bahasa Inggris dengan metode Adaptive Grammar

Cara yang kedua adalah jangan terlalu menekankan penggunaan grammar yang pas. Belajar bahasa Inggris memang perlu grammar seperti tenses. Tapi percaya atau tidak untuk memperlancar percakapan, grammar itu jangan terlalu diutamakan. Sampingkan saja dulu penggunaan grammar dalam belajar bahasa Inggris conversation.  Yang utama adalah keberanian dalam mengungkapkan apa yang ada dalam benak kita. Grammar akan mengalami perbaikan dengan sendirinya  seiring waktu.

Baca juga;

Contoh percakapan bahasa inggris di rumah sakit

Contoh percakapan bahasa inggris di apotik

3. Cara mudah percakapan Bahasa Inggris dengan Natural Media

Cara mudah percakapan Bahasa Inggris dengan Natural Media

Cara yang terakhir yang harus kamu ketahui ialah cobalah belajar bahasa Inggris yang sesungguhnya, maksudnya apa? Belajarlah bahasa Inggris conversation dalam kegiataan sehari-hari atau kegiatan yang biasa kita lakukan. Jangan belajar bahasa Inggris conversation yang hanya terpaku dalan text book karena ini sangat tidak efektif. Carilah beberapa video dalam bahasa Inggris, atau mulailah menonton English movie (film dalam bahasa Inggris) dengan atau tanpa subtitle-nya. Channel youtube ini bisa membantumu. Nah ternyata mudahkan untuk belajar bahasa Inggris conversation dengan cepat dan mudah, tak ada yang sulit jika kita bersungguh- sungguh.

Kesempatan terkadang tidak akan datang dua kali, tetapi beda halnya jika anda ingin belajar bahasa Inggris kesempatan itu akan selalu ada. Ayo gabung dengan English Café, disini kami menyediakan metode yang pas untuk kamu dalam belajar bahasa Inggris conversation dengan cepat dan mudah.

Baca juga;

Contoh percakapan bahasa inggris di interview kerja

Contoh percakapan bahasa inggris di festival

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Ragu akan jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. Belajar bahasa inggris itu mudah dengan solusi yang tepat.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya jika kamu tidak bisa datang langsung. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”#607d8b” button_gradient_bottom_color_hover=”#607d8b” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”#ff9800″ type=”3d” bevel_color=”#ff9800″ border_width=”” border_radius=”” border_color=”#607d8b” border_hover_color=”#ff9800″ size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Coba Sekarang[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kami adalah professional di program belajar Bahasa Inggris On-line. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, Speaking atau Conversational kelas, General dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia.

Program kami juga dapat di custom sesuai permintaan kamu. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED