fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Festival beserta Artinya

Gede Murta

Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Bali khusus ingin mengunjungi suatu festival tradisional. Di Bali sendiri ada beberapa festival yang wajib dikunjungi salah satunya yakni Sanur Village Festival. Ketika seorang wisatawan ingin menanyakan beberapa pertanyaan terkait festival tersebut, sebagai warga lokal kemampuan menjelaskan dalam bahasa Inggris akan sangat diperlukan. Jangan kabur ketika kalian ditanyakan beberapa pertanyaan ya. Atau mungkin kalian diminta untuk menemani wisatawan ini ke festival tersebut. Nah di sini kalian harus mengetahui detail informasinya mengenai latar belakang festival tersebut. Yuk simak contoh percakapan bahasa Inggris di suatu festival berikut ini. Anggap saja percakapan bahasa Inggris ini terjadi di Sanur Village Festival guys.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Catherine: Wow, this festival is so huge. Are there many festivals like this in Bali? (Wow, festival ini sangat besar.  Adakah banyak festival seperti ini di Bali?).

Sinta: Well, there are several festivals like this in Bali. In Bali there are 8 regencies. Every regency holds a festival. The name of the festival is different from one another. There are Legian Beach Festival, Ubud Festival and many others. (Begini, terdapat banyak festival seperti ini di Bali. Di Bali terdapat 8 kabupaten. Setiap kabupaten mengadakan sebuah festival. Nama festivalnya berbeda satu sama lainnya. Ada Legian Beach Festival, Ubud Festival, dan banyak lagi yang lainnya).

Catherine: That’s cool. Are all the festivals have their own uniqueness? (Itu keren. Apakah semua festival memiliki keunikannya masing-masing?).

Sinta: Yes, Catherine. In Bali, there are lots of traditions and cultures, so there will be different concepts and ideas. (Iya, Catherine. Di Bali, terdapat banyak tradisi dan budaya, jadi akan ada konsep dan ide yang berbeda).

Catherine: Can you tell me what is the idea of this festival? (Bisakah kamu memberitahuku apa ide dari festival ini?).

Sinta: Well the concepts and ideas are to promote Balinese culture to local tourists and foreign tourists. There are many series of event. Start from kites festival, Balinese traditional dance, gamelan, yoga, zumba and they invite some famous singers from Jakarta, quite famous for Balinese people. (Nah konsep dan idenya adalah untuk mempromosikan budaya Bali kepada wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Ada banyak rangkaian acaranya. Mulai dari festival layang-layang, tari tradisional Bali, gamelan, yoga, zumba dan mengundang beberapa penyanyi ternama dari Jakarta yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Bali.).

Catherine: Amazing! Are there any other events beside that? (Luar biasa! Apakah ada acara lainnya selain itu?)

Sinta: Sure, there are many food stalls over there. The food stalls are from five stars hotel and we can get a special price with very delicious food. (Tentu, ada banyak warung makan di sana. Warung-warung makan tersebut berasal dari hotel bintang lima dan kita bisa mendapatkan harga spesial dengan makanan yang sangat enak).

Catherine: Woohoo. How long will this festival be? (Woohoo. Berapa lama festival ini akan berlangsung?)

Sinta: About a week Catherine, from morning till midnight. (Sekitar satu minggu Catherine, dari pagi hingga tengah malam).

Catherine: I’ll come again for sure. Thanks Sinta for taking me here. (Aku akan datang lagi pastinya. Terima kasih Sinta sudah mengajakku ke sini).

Sinta: My pleasure. (Dengan senang hati).

Okay guys, itu dia sebuah contoh percakapan bahasa Inggris di suatu festival. Siapa tau nih ketika kalian pergi ke suatu festival dan bertemu dengan bule, kalian sudah ada gambaran akan percakapan apa yang akan terjadi nantinya.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment