fbpx

Pernahkan kalian membeli obat dalam bahasa Inggris? Mungkin di antara kalian pernah yang travelling ke beberapa negara yang menggunakan bahasa Inggris dan ingin membeli obat ke salah satu drugstore di sana. Apakah kalian bingung apa yang harus kalian katakan dalam bahasa Inggris? Sekarang tidak perlu khawatir, English Cafe Bali akan membantu kalian untuk mengkomunikasikan, bagaimana cara berkomunikasi dengan apotekernya. Berikut contoh percakapan bahasa Inggris di Apotek beserta artinya. Check this out!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Pharmacist: Hello how can I help you? (Hai, ada yang bisa saya bantu?)

Buyer: Yes, I would like to buy some medicine. (Iya, saya ingin membeli obat)

Pharmacist: May I know the name of the medicine? (Boleh saya tahu nama obat yang ingin dibeli?)

Buyer: Sure, but I forget the name. Hmmm (Tentu, tetapi saya lupa namanya. hmmm)

Pharmacist: Do you have a medical prescription? (Apakah ada resep dokternya?)

Buyer: Sure, wait a moment. Here is the prescription. (Tentu, tunggu sebentar. Ini resepnya)

Pharmacist: Ok, please wait a moment. (Baik, ditunggu sebentar)

A few minutes later (Beberapa menit kemudian)

Pharmacist: Here are the medicine. Please take the tablet 3 times a day, apply the ointment onto your skin twice a day. It helps the skin get normal faster. (Ini obatnya. Minum pilnya 3 kali sehari, oleskan salepnya pada kulit dua kali sehari. Itu membantu mengembalikan kulit ke bentuk awal dengan cepat).

Buyer: For the tablets, should I take it after meal or before meal? (Untuk pilnya, Apakah sebaiknya saya minum pilnya setelah makan atau sebelum makan?)

Pharmacist: After meal and don’t forget the vitamins. Just take one tablet each day. (Setelah makan dan jangan lupa vitaminnya. Minum satu kali per harinya).

Buyer: Thank you so much. And how much is the price? (Terima kasih. Dan berapa harganya?)

Pharmacist : Let me check. The total is Rp. 167.000,- Sir. (Saya cek terlebih dahulu. Totalnya adalah Rp 167.000,- Pak).

Buyer : Sure. Here is the money Rp. 200.000,- (Ya. Ini uangnya Rp. 200.000,-)

Pharmacist : Here the change Sir, Rp. 33.000,- Thank you Sir. (Ini kembaliannya Pak, Rp.33.000,- Terima kasih Pak).

Buyer : Thanks (Terima kasih)

Baca juga:

Contoh percakapan bahasa Inggris di bandara tentang check-in beserta artinya

Contoh percakapan bahasa Inggris menggunakan WH questions

Demikian contoh percakapan dalam bahasa Inggris di apotek beserta artinya. Terus asah kemampuan speakingmu dan jangan lupa untuk dipraktekkan nanti ya guys!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

 

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA SEKARANG[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

 

Share Artikel Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Leave a Comment

Baca Juga
Nilai IELTS Tinggi
Dalam 90 Hari

Jangan Sampai Kehilangan Kesempatan Karena Tidak Bisa Berbahasa Inggris

Lebih Jago Berbahasa Inggris Dalam 6 Minggu

Ambil Tes 2 Menit
Jangan Sampai Salah Pilih Program
Hubungi Kami
Tanya - Jawab Dengan Staff Kami