Smartphone adalah salah satu benda yang paling sering dibawa kemanapun terutama di zaman modern seperti sekarang ini. Kebutuhan akan informasi, kepraktisan, dan kemudahan dalam menunjang kegiatan sehari hari menjadi penyebab utama smartphone sudah menjadi kebutuhan primer dimana sebelumnya hanya menjadi kebutuhan tersier. Semakin meningkatnya kebutuhan akan smartphone, semakin banyak pula tempat atau toko yang menjual. Tidak jarang juga turis atau pelancong membeli smartphone di negara berbeda karena memiliki kualitas dan harga yang lebih baik dan pas. Percakapan dalam bahasa inggris pun terjadi dan menuntut para penjual maupun pembeli meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mereka. Berikut adalah sharing dari English Cafe Bali mengenai contoh percakapan bahasa inggris tentang membeli barang elektronik contohnya smartphone. Semoga dapat membantu.

A: I am interested in purchasing this smartphone. (Saya tertarik membeli Smartphone ini)

B: That’s great, sir. You have a good taste! (Baik, tuan. Anda memiliki selera yang bagus!)

A: How much is it? (Berapa harganya?)

B: This great smartphone is only $400 (Smartphone yang bagus ini hanya $400)

A: This mid-range smartphone is 400$? (Smartphone kelas menengah ini harganya $400?)

B: Yes, that’s the price, sir. (Ya, itulah harganya tuan.)

A: That’s too expensive for me. (itu terlalu mahal bagi saya.)

B: This smartphone is an updated version of the previous one with of course a better specifications. (Smartphone ini adalah versi terbaru dari sebelumnya yang tentunya dengan spesifikasi yang lebih baik.)

A: You can’t go down on the price? (Tidak bisakah harganya diturunkan lagi?)

B: By how much, sir? (Turunnya berapa, tuan?)

A: I’ll buy it for $320. (Saya akan membelinya dengan harga $320.)

B: I am sorry, sir. That is too low. We will offer you a special price by giving you this smartphone for only $380. (Maaf tuan. Itu terlalu rendah. Kami akan memberikan penawaran spesial dengan harga $380.)

A: What about $350? (bagaimana dengan $350)

B: I am sorry, sir. We can’t go lower than $380. (Maaf tuan. Kami tidak bisa menurunkan harga dibawah $380.)

A: But, that is still expensive for me. (Tapi itu masih mahal bagi saya.)

B: This smartphone is really worth it for the money. You will not regret it. (Smartphone ini sangat sepadan dengan yang tuan dapatkan. Anda tidak akan menyesalinya.)

A: Yes, I know but can just give me for $360. (Ya, saya tahu tapi bisakah anda memberikan saya dengan harga $360?)

B: I’m sorry, sir. But the price is final. (Maaf tuan.. Harga tersebut sudah final.)

A: Ok, ok. I will take it. (Ok, ok. Saya akan mengambilnya.)

B: That is great, sir. Let me prepare the payment receipt. (Bagus sekali, tuan. Saya akan menyiapkan nota pembayarannya.)

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan dijamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.