fbpx

CONTOH PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS DI TOKO BAJU BESERTA ARTINYA

Gede Murta

Jalan jalan keluar negeri seringkali berujung dengan belanja, baik itu berupa makanan, pernak – pernik maupun pakaian. Pastinya kalian harus menggunakan Bahasa Inggris. Bagaimana jika skill bahasa Inggris kalian masih belum begitu lancar? Jangan khawatir, dalam artikel ini aka dipaparkan mengenai contoh percakapan bahasa inggris di took baju beserta artinya yang dapat dipelajari dan dianalisis sehingga dapat membantu kalian kedepannya.

Percakapan bahasa Inggris dengan topik ini bisa dibilang mudah karena hanya membutuhkan kalimat-kalimat yang dasar. Tidak ada kata – kata atau kalimat yang rumit atau asing yang dapat membuat kalian sakit kepala. Berikut contoh percakapan bahasa Inggris di toko baju yang dapat kamu jadikan referensi.

Shopkeeper     : Hello, how can I help you? (Halo, ada yang bisa saya bantu?).

You                 : I am looking for a polo shirt. Do you have any? (Saya sedang mencari kaos polo. Apakah ada?).

Shopkeeper     : Yes, we have several colours. What size do you need? (Iya, kami ada beberapa jenis warna. Ukuran baju apa yang anda butuhkan?).

You                 : Hmm… can you give me the large size? (Hmm…. bisakah anda memberikan saya ukuran besar?).

Shopkeeper     : Yes, here are some polo shirts in the large size. (Iya, silahkan ini beberapa kaos polo dalam ukuran besar).

You                 : I like the very dark blue one. Can I try it on? (Saya suka yang warna biru tua. Bisakah saya coba?)

Shopkeeper     : Yeah, sure you can. The fitting room is over to the right (Ya tentu saja. Ruangan ganti nya ada di sebelah kanan).

You                 : Alright, thank you (Baiklah, terima kasih).

Shopkeeper     : Yes please. (Iya silahkan).

5 minutes later on…

 You                 : I like this polo shirt, how much does it cost? (Saya suka kaos polo yang ini, berapakah harga nya?).

Shopkeeper     : It is only 20 dollars (Harga nya hanya 20 dollar saja).

You                 : Okay, I will buy it. Please pack this for me ( Oke, saya akan membelinya. Tolong kemas barang ini untuk saya).

Shopkeeper     : Sure. Would you pay it by cash or by debit card? (Tentu. Apakah anda ingin membayarnya dengan uang tunai atau dengan kartu debit?

You                 : I want to pay by cash (Saya ingin membayar nya dengan uang tunai).

Shopkeeper     : Alright, no problem. Here’s your bill (Baiklah, tidak masalah. Silahkan ini tagihan anda).

You                 : Yeah, Thank you very much. (Ya, Terima kasih banyak).

Shopkeeper     : You’re welcome. (Sama-sama).

Nah itu tadi referensi dialog Bahasa Inggris di Toko Baju.

Jika kalian ingin mengetahui kemampuan dasar bahasa inggris dan mengetahui level bahasa inggris anda, silahkan coba 2 minutes test di website ini. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil.

Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

 

Leave a Comment