Dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, terdapat persamaan kata atau padanan kata yang dikenal dengan sinonim. Sinonim merupakan perbedaan kata yang memiliki persamaan makna. Sinonim ini sering kali digunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam bentuk kalimat tertulis. Bahasa Inggris sendiri memiliki banyak sekali kosakata yang memiliki arti yang sama dengan kata yang lainnya yang dapat digunakan dalam situasi yang berbeda. Dalam artikel kali ini, kosakata yang akan digunakan adalah kata brave atau berani. Berikut merupakan 10 cara lain beserta contoh kalimatnya untuk mengatakan brave atau berani dalam bahasa Inggris:

1. Adventurous

Example:

One of my friends is known as an adventurous traveler because she is willing to take risks. (Satu dari teman-teman saya terkenal sebagai penjelajah yang sangat pemberani karena dia bersedia mengambil risiko)

2. Courageous

Example:

My father has passed through a very courageous journey in his life. (Ayah saya telah melewati perjalanan yang sangat berani dalam hidupnya)

3. Audacious

Example:

Bryant is a kind of audacious person because he criticizes the government loudly. (Bryant adalah tipe orang yang berani karena dia mengkritik pemerintah dengan keras)

4. Bold

Example:

My mother has that one friend who is bold enough to face the consequences of hiking Mount Batur in Bali. (Ibu saya memiliki seorang teman yang cukup berani untuk menghadapi konsekuensi mendaki Gunung Batur di Bali)

5. Fearless

Example:

Tony’s friend is not fearless enough to tackle the problem she gets. (Temannya Toni tidak cukup berani untuk menangani masalah yang dia dapati)

6. Intrepid

Example:

Each media mass company always has a reporter who is intrepid. (Setiap perusahaan media massa selalu memiliki seorang reporter yang pemberani)

7. Daring

Example:

Moewardi is a National Hero of Indonesia who is known as a daring person. (Dr. Moewardi adalah Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai orang yang berani)

8. Heroic

Example:

My father is such a heroic dog saver. (Ayah saya adalah seorang penyelamat anjing yang sangat heroik)

9. Lionhearted

Example:

Michael’s grandfather is really lionhearted because he fears nothing. (Kakeknya Michael sangat pemberani karena dia tidak takut apapun)

10. Gallant

Example:

Rio had just made gallant efforts to face his biggest fear. (Rio telah berusaha dengan gagah untuk menghadapi ketakutan terbesarnya)

Setelah kalian membaca artikel diatas tentang kata lain brave dalam Bahasa Inggris, ayo coba praktekkan membuat kalimat dan menggunakannya dalam percakapan sehari-hari kalian ya. Tambah wawasan Bahasa Inggris kalian dengan membaca artikel 10 cara lain mengatakan good job dalam Bahasa Inggris. Yuk asah terus kemampuan bahasa Inggris kalian dengan mengikuti kursus di English Café Bali.Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telfon di nomor (0361) 481910 atau WhatsApp di nomor 0821 4545 8411. We’ll get you addicted to English!