Berbicara tentang kata sifat (Adjective), apakah kalian masih ingat apa definisi dari kata sifat? Jika sudah lupa, mari diingat-ingat kembali. Definisi dari kata sifat adalah suatu bentuk kata yang digunakan untuk mengungkapkan keadaan suatu objek seperti objek benda ataupun manusia. Kata sifat sendiri memiliki banyak sekali contohnya dan penggunaannya tergantung objek yang deskripsikan. Kali ini,objek yang akan kita deskripsikan adalah pekerjaan. Untuk kalian yang sudah bekerja ataupun sedang mencari kerja, ini dia 10 kata sifat dalam bahasa Inggris yang bisa kalian gunakan untuk mendeskripsikan pekerjaan.

1. Full-time (penuh waktu)

Contoh:

As a full-time worker, I start working from 9.00 A.M. until 6.00 P.M. in the evening. (Sebagai pekerja penuh waktu, saya memulai kerja pukul 09.00 pagi hingga pukul 06.00 sore)

2. Part-time (paruh waktu)

Contoh:

There are many part-time jobs available in Australia. (Ada banyak pekerjaan paruh waktu yang tersedia di Australia)

3. Challenging (menantang)

Contoh:

For Maria, being as a sales and marketing team leader is such a challenging work. (Menurut Maria, menjadi pemimpin tim pemasaran dan penjualan adalah pekerjaan yang menantang)

4. Well-paid (digaji dengan baik)

Contoh:

Diana is a well-paid accountant in one of the famous fabric companies in this country. (Diana adalah seorang akuntan yang memiliki gaji besar di salah satu pabrik kain terkenal di negara ini)

5. Stressful (penuh tekanan/stres)

Contoh:

Today was an exhausting day because I had a lot of stressful works. (Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan karena banyak memiliki pekerjaan yang membuat stress)

6. Freelance job (pekerja lepas)

Contoh:

She is at present having a freelance job as an administration staff. (Saat dia sedang memiliki pekerjaan lepas sebagai staf administrasi)

7. Repetitive (berulang-ulang)

Contoh:

I am so bored with this repetitive work load. (Saya sangat bosan dengan beban kerja yang berulang ini)

8. Demanding (menuntut)

Contoh:

I’m looking for a new demanding job because my present work is not challenging at all.

Saya sedang mencari pekerjaan baru yang menuntut karena pekerjaan saya saat ini tidak menantang sama sekali.

9. Temporary (sementara)

Contoh:

My sister is working as a temporary employee in an expedition company. (Kakak perempuan saya sedang bekerja sebagai karyawan sementara di sebuah perusahaan ekspedisi)

10. Badly-paid (dibayar rendah)

Contoh:

Maria is badly paid even though she has worked hard. (Maria dibayar rendah walaupun sudah bekerja keras)

 

Itulah dia 10 kata sifat dalam bahasa Inggris yang bisa kalian gunakan untuk mendeskripsikan pekerjaan.Nah sekarang ayo coba praktekkan dengan membuat kalimat dari adjecitves diatas. Tambah wawasan Bahasa Inggris kalian dengan membaca artikel contoh percakapan bahasa inggris tentang tes wawancara interview. Yuk asah terus kemampuan bahasa Inggris kalian dengan mengikuti kursus di English Café Bali.Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telfon di nomor (0361) 481910 atau WhatsApp di nomor 0821 4545 8411. We’ll get you addicted to English!