fbpx

Kosakata yang berkaitan dengan Pernikahan/Wedding

Gede Murta

Kosakata yang berkaitan dengan Pernikahan/Wedding

kosakata wedding (1)

Berbicara tentang pernikahan, setiap negara di seluruh dunia bahkan setiap daerah di Indonesia memiliki budaya atau adat pernikahannya tersendiri. Adat pernikahan tersebut merupakan sebuah ciri khas dari setiap daerah, ada yang menggunakan gaun ada pula yang menggunakan pakaian adat beserta upacara-upacara adatnya. Contohnya di pulau Bali. Sekarang, pulau Bali mulai memasuki bulan-bulan “ber” nih, hal ini biasanya diidentikkan dengan perayaan “pernikahan” yang masih kental dengan “Dewasa Ayu” atau hari baik dalam menentukan dan melakukan sesuatu salah satunya adalah pernikahan. Biasanya pernikahan identik dengan sebuah perayaan atau yang disebut resepsi dimana kedua mempelai merayakannya dengan para tamu undangan. Nah, dalam bahasa Inggris terdapat kosakata yang berkaitan dengan pernikahan/wedding.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Berikut kosakata yang berkaitan dengan pernikahan/wedding secara umum:

  • Bride (the woman getting married) = mempelai wanita
  • Groom (the man getting married) = mempelai pria
  • Bridesmaids (women who accompany the bride and help her on her wedding day) = gadis pengiring pengantin

kosakata wedding (2)

  • Maid of honor (the main bridesmaid) = pengiring pengantin utama
  • Best man (A male friend or relative that helps the groom on his wedding day) = Seorang teman pria atau saudara yang membantu pengantin pria pada hari pernikahannya
  • Wedding ring (The ring exchanged by the bride and groom during the ceremony) = Cincin ditukar oleh pengantin selama upacara
    Baca juga: 15 Ucapan Selamat Pernikahan dalam bahasa Inggris beserta Artinya

benda di rumah

  • Flower girl (A little girl, often a relative of the bride or groom, who carries flowers at the start of the ceremony) = Seorang gadis kecil, seringkali kerabat dari pengantin perempuan atau laki-laki, yang membawa bunga di awal upacara.
  • Ring bearer (The person (often a young boy) who takes care of the rings until they are needed in the ceremony) = seseorang (biasanya anak muda) yang menjaga cincin sampai mereka dibutuhkan dalam upacara
  • Wedding cake (The traditional dessert at wedding, usually with a bride and groom on top) = Makanan penutup tradisional di pernikahan, biasanya dihiasi dengan hiasan mempelai wanita dan laki-laki di atas kue.

kosakatabendadirumah

  • Wedding gown (the bride’s dress) = gaun pengantin wanita
  • Veil (A piece of transparent material that covers the bride’s face at the start of the ceremony) = Materi transparan yang menutupi wajah mempelai wanita di awal upacara
  • Bouquet (Flowers carried by the bride) = bunga dibawa oleh pengantin.
    Baca juga: Mengucapkan selamat dalam bahasa Inggris 

kosakata wedding

Berikut contoh-contoh kalimat yang berkaitan dengan kosakata diatas:

  1. Look! The bride is so pretty. Everyone is looking at her. (Lihat! Pengantin wanitanya sangat cantik. Semuanya melihat dia)
  2. The wedding ring is made of diamond. That would be very expensive! (Cincin pernikahannya terbuat dari berlian. Pasti sangat mahal!)
  3. The bouquet carried by the bride is full of beautiful white and red roses. (Buket bunga yang dibawa pengantin wanita tersebut penuh dengan mewar merah dan putih yang cantik)
  4. The taste of the wedding cake is sweet. I like it! (Rasa dari kue pernikahannya manis. Saya suka!)
  5. All the bridesmaids look stunning with their make-up on. (Semua gadis pengiring pengantin nampak menarik dengan make-upnya)

Demikian beberapa kosakata yang berkaitan dengan pernikahan/wedding dalam bahasa Inggris beserta contoh-contoh kalimatnya. Istilah-istilah tersebut biasanya dijumpai ketika kalian merayakan proses pernikahan yang modern. Biasanya untuk prosesi pernikahan di Bali, jarang ada yang menggunakan prosesi seperti ini, biasanya dilakukan dengan cara tradisional adat Bali. Sekarang saatnya kalian hafalkan dan praktekkan ya biar kalian stay up-to-date dan kekinian!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking atau kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa disesuaikan dengan kesibukanmu untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi kami. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment