fbpx

Vocabulary: Perbedaan “Wake Up” dan “Get Up”

Gede Murta

Bagi pemula, menceritakan kegiatan sehari-hari dari bangun tidur memang sangat membantu dalam menghafal kosakata, khususnya kata kerja (verb) dalam bahasa Inggris. Untuk kata get up dengan wake up cukup sering menjadi pertanyaan. Beberapa orang mengartikannya (dan memang dalam bahasa Indonesia) sama-sama memiliki arti bangun tidur. Padahal kedua frase kata kerja tersebut sangatlah berbeda. Penggunaannya harus tepat karena berbeda pengertian dalam kalimatnya. Bedanya begini:

Wake up

Wake up memiliki arti saat kalian sudah bangun, namun belum beranjak dari tempat tidur. Singkatnya, kalian hanya buka mata dan belum benar-benar bangun, berdiri, dan bergegas layaknya get up.

Get up

Kalian bisa menggunakan kata get up berarti sudah bangun dari tempat tidur, berdiri, dan bergegas melakukan aktivitas lainnya.

Contoh: I usually wake up at 6 every morning, but this morning I didn’t get up until 7. (Saya biasanya bangun jam 6 setiap pagi, tapi pagi ini saya tidak beranjak dari tempat tidur sampai jam 7 pagi).

Sudah mengerti kan perbedaannya? Jangan terkecoh lagi dengan penggunaannya ya!

Bagi yang ingin belajar mempraktekkan bahasa Inggris terutama berbicara dalam bahasa Inggris, Anda bisa bergabung di English Cafe. English Cafe adalah satu satunya tempat kursus bahasa inggris di Bali yang bergaya Cafe. Di English Cafe anda bisa kursus berbicara bahasa Inggris atau belajar menulis bahasa inggris dengan metode Fun & Learning. Anda ingin mencoba? Manfaatkan Free trial dari English Cafe. Tidak suka, tidak usah bayar! Yuk hubungi kami di 0361 481910.

Leave a Comment