fbpx

Contoh Percakapan dengan Turis Asing di Tempat Wisata

Gede Murta

Setiap orang tentunya memerlukan refreshing atau penyegaran setelah menjalani rutinitas kerja yang padat atau kegiatan sehari-hari yang cukup melelahkan. Kalian sendiri pasti memiliki cara tersendiri kan guys untuk mengatasi kepenatan kalian tersebut.

Nah, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menyegarkan pikiran kita, salah satunya adalah dengan mengunjungi suatu tempat wisata. Setiap daerah tentunya memiliki beberapa tempat wisata yang menarik.

Kita bisa memilih tempat wisata yang ingin kita kunjungi sesuai dengan keinginan/selera kita masing-masing.

Ketika kita berkunjung ke suatu tempat wisata, tentunya kita akan melihat dan bertemu dengan para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain menikmati tempat wisata tersebut, kalian bisa melatih kemampuan berbahasa Inggris kalian dengan turis asing. Jadi, kalian bisa menikmati tempat wisata sembari berlatih percakapan dengan turis asing di tempat wisata yang kalian kunjungi.

Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang bingung nih bagaimana cara membuka atau menutup suatu percakapan dengan turis asing. Nah, berikut kami berikan contoh percakapan dengan turis asing di tempat wisata. Silahkan disimak baik – baik ya guys.

 

Santi                 : Hello, good afternoon, Sir. (Halo, selamat siang Pak).
Mr. Robert     : Hello, good afternoon.
(Halo, selamat siang).
Santi                 : May I talk with u for a while, Sir?
(Bolehkah saya berbicara sebentar dengan anda Pak?).
Mr. Robert     : Yes, of course.
(Ya, tentu saja).
Santi                 : My name is Santi. What is your name, Sir?
(Nama saya Santi. Siapa nama anda Pak?).
Mr. Robert     : Hi Santi, my name is Robert.
(Hi Santi, nama saya Robert).

Santi                 : Where are you from Mr. Robert? (Darimana anda berasal Pak Robert?).

Mr. Robert     : I am from New York, America. (Saya berasal dari New York, Amerika).

Santi                 : Wow, so far away from here. How long have you been here Mr. Robert? (Wow, sangat jauh dari sini. Sudah berapa lama anda berada disini Pak Robert?).

Mr. Robert     : I have been here for three days. This is my second time in Bali. (Saya sudah berada disini selama tiga hari. Ini adalah kedua kalinya saya berada di Bali).

Santi                 : Is this your first time to visit Garuda Wisnu Kencana Mr. Robert? (Apakah ini pertama kalinya anda mengunjungi Garuda Wisnu Kencana Pak Robert?).

Mr. Robert     : Yeah, this is my first time to visit this place. I really want to come here.  (Ya, ini adalah pertama kali saya mengunjungi tempat ini. Saya sangat ingin datang kemari).

Santi                 : So, what do you think about this place Mr. Robert? (Jadi, apa yang anda pikirkan tentang tempat ini Pak Robert?).

Mr. Robert     : I think this place is very interesting. I was amazed by the statue.  (Saya pikir tempat ini sangat menarik. Saya kagum dengan patungnya).

Santi                 : Yes, It is so high. Most of the visitors are amazed by the statue. (Ya, patungnya begitu tinggi. Kebanyakan pengunjung kagum dengan patungnya).

Mr. Robert     : Do you know how high it is? (Apakah kamu tahu seberapa tingginya?).

Santi                 : Yes, it is about 23 meters. (Ya, tingginya sekitar 23 meter).

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Mr. Robert     : Really? That’s awesome! What is the name of the statue? (Benarkah? Betapa mengagumkan! Apakah nama patung tersebut?).

Santi                 : We called it Lord Wisnu. (Kami menyebutnya Dewa Wisnu).

Mr. Robert     : Oh, I see. So it symbolizes the God. (Oh, begitu. Jadi patungnya menyimbolkan Tuhan)

Santi                 : Yes, Mr. Robert. By the way, thanks for your time. (Ya, Pak Robert. Ngomong ngomong, terima kasih atas waktunya).

Mr. Robert     : Yes, thanks for your additional information about this place. (Ya, terima  kasih atas informasi tambahanmu mengenai tempat ini).

Santi                 : Nice to meet you Mr. Robert. (Senang bertemu denganmu Pak Robert).

Mr. Robert     : Nice to meet you too Santi. (Senang bertemu denganmu juga Santi).

Nah, itu dia guys contoh percakapan dengan turis asing di tempat wisata. Semoga contoh percakapan diatas bisa membantu kalian ya jika kalian ingin berbincang – bincang dengan wisatawan mancanegara/ turis asing.

Nah, apabila kalian ingin mengetahui contoh percakapan – percakapan lainnya, yuk join segera dengan English Café Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481 910.

Keep practicing your speaking skill guys!

Baca Juga : Contoh Percakapan Turis Dengan Pemandu Wisata

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Guest Request

Baca Juga : Ungkapan Bahasa Inggris Tentang Meminta, Memberi dan Menawarkan Bantuan

Baca Juga : Memulai Obrolan Dengan Turis Asing

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Complain

Leave a Comment