fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Bandara tentang Check in Beserta Artinya

Gede Murta

Setelah kalian membeli tiket pesawat, hal yang selanjutnya kalian lakukan tentunya adalah pergi ke bandara dan melakukan check in sebelum kalian menaiki pesawat.

Kalian akan ditanyakan beberapa hal seperti tujuan keberangkatan, paspor, barang bawaan dan lain-lain. Check in dilakukan di konter maskapai penerbangan yang akan kalian naiki. Jika kalian bingung mencarinya, kalian bisa bertanya pada petugas bandara yang senang hati akan mengantar kalian.

Nah guys, apakah sudah ada yang pernah melakukan proses check in dari luar negeri? Jika nanti kalian akan melakukan penerbangan dari Negara lain, tentunya kalian harus bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan baik. Jika ada yang belum tahu dan ingin tahu, yuk simak baik-baik contoh percakapan Bahasa Inggris di Bandara tentang check in beserta artinya berikut ini.

Officer : Good morning Sir, where are you flying today? (Selamat pagi, Pak. Kemanakah anda akan pergi hari ini?)

Mr. Brown : Good morning. I am going to England. (Selamat pagi. Saya akan pergi ke Inggris).

Officer : May I have your ticket and passport, please? (Bisakah saya melihat tiket dan paspor anda?).

Mr. Brown : Sure, here they are. (Tentu, ini dia).

Officer : Thank you Mr. Brown. How many pieces of luggage will you be checking in? (Terima kasih Mr. Brown. Berapa banyak barang yang akan anda daftarkan?).

Mr. Brown : 3 bags. I also have one carry-on bag. (3 buah tas. Saya juga membawa sebuah tas tangan).

Officer : Alright Sir. Please place your bags on the scale. (Baik Pak. Tolong tempatkan tas-tas anda pada timbangan).

Mr. Brown : Okay. (Baik).

Officer : I’m sorry Sir, your luggage is overweight. You need to pay for the excess weight, Sir.  (Maaf Pak, barang bawaan anda melewati jumlah berat yang sudah ditentukan. Anda perlu membayar kelebihan berat tersebut Pak).

Mr. Brown : Oh, I see. How much do I have to pay? (Oh, begitu. Berapa saya harus membayarnya?).

Officer : You need to pay $50.00, Mr. Brown. (Anda perlu membayar $50.00, Mr. Brown).

Mr. Brown : Alright. Is cash okay? (Baiklah. Apakah dengan uang tunai bisa?).

Officer : Certainly, Sir. (Tentu saja Pak).

Mr. Brown : Okay, here it is. (Baik, ini uang saya).

Officer : Thank you, Sir. Would you like a window or an aisle seat? (Terima kasih Pak. Apakah anda ingin duduk dekat jendela atau di dekat lorong?).

Mr. Brown : The window please. (Di dekat jendela).

Officer : Okay, this is your seat number and the departure gate, Sir. Your flight leaves at gate 5 and it will begin boarding at 10 A.M. Your seat number is 20 D. (Baik, ini adalah nomor tempat duduk dan pintu keberangkatan anda Pak. Penerbangan anda berangkat di pintu 5 dan akan mulai naik jam 10 pagi. Nomor kursi anda adalah 20 D).

Mr. Brown : Thank you very much (Terima kasih banyak).

Officer : You’re welcome, Sir. (Sama-sama Pak)

Nah, itu dia guys percakapan Bahasa Inggris di Bandara yang kurang lebih terjadi pada saat kalian melakukan check in sebagai penumpang. Bagaimana? Apakah kalian sudah memiliki gambaran sekarang?

Jika masih bingung atau ingin belajar Bahasa Inggris, yuk gabung segera dengan English Café Bali. English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di jalan Gunung Soputan 1 No. 16A Denpasar atau kalian bisa mengubungi kami di nomor (0361) 481910. Let’s join us!

Leave a Comment