fbpx

Perbedaan either or dan neither nor inilah penjelasannya

Gede Murta

Conjunction atau kata hubung memiliki banyak jenis dan fungsi. Salah satunya adalah either dan neither. Either dan neither adalah salah satu jenis conjunction. Perbedaan either or dan neither nor biasanya terletak pada fungsi & struktur kalimat. Either or dan neither nor biasanya digunakan untuk menggabungkan antara dua kata, frasa (phrase), atau klausa (clause). Untuk lebih memahami fungsi dan kapan digunakannya either dan neither, coba perhatikan penjelasannya dalam tabel berikut ini.

Cari tahu level bahasa inggrismu di sini

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/online-test/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”#607d8b” button_gradient_bottom_color_hover=”#607d8b” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”#ff9800″ type=”3d” bevel_color=”#ff9800″ border_width=”” border_radius=”” border_color=”#607d8b” border_hover_color=”#ff9800″ size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Tes Gratis[/fusion_button]

 

A. Perbedaan fungsi either or dan Neither nor

Perbedaan fungsi either or dan Neither nor

Paired Conjunction

(kata hubung)

Penggunaan
Either…or….Neither memiliki arti not either yang berarti kedua-duanya tidak yang dimana harus berpasangan dengan nor
Neither…nor….Either berarti entah yang mana/memiliki pilihan diantara keduanya yang dimana harus berpasangan dengan or

Baca juga:

 

B. Contoh kalimat either or dan neither nor

Contoh kalimat either or dan neither nor

Setelah memahami perbedaan either or dan neither nor di atas. Sekarang coba kita perhatikan contoh kalimat di bawah ini:

Either…or…..

  • Either he or his brother must have done this.
  • I am not sure where Maria’s from. She is either Japanese or

Neither… nor….

  • Neither Jane nor Kelly attended the meeting.
  • He will neither come nor send a representative.

Baca juga:

 

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Ragu akan jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya jika kamu tidak bisa datang langsung. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”#607d8b” button_gradient_bottom_color_hover=”#607d8b” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”#ff9800″ type=”3d” bevel_color=”#ff9800″ border_width=”” border_radius=”” border_color=”#607d8b” border_hover_color=”#ff9800″ size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Coba Sekarang[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kita adalah professional di program belajar Bahasa Inggris On-line. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, Speaking atau Conversational kelas, General dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia.

Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED

Leave a Comment