fbpx

Perbedaan Kata Ill, Sick, Pain, Ache, dan Hurt Serta Penggunaannya

Gede Murta

Banyak yang bingung dengan perbedaan kata ill, sick, pain, ache, dan hurt. Kita bisa lihat perbedaannya dari penggunaannya dalam kalimat. Kapan ya kita menggunakan kata – kata seperti ill, sick, pain, ache dan hurt?? Apa sih perbedaannya dari beberapa kata tersebut. Artinya sekilas terdengar sama, eittss!j angan salah, arti dari beberapa kata tersebut mempunyai arti yang berbeda. Mau tau cara bedain dan cara yang tepat dalam menggunakan kalimat? Yuk baca perbedaan kata ill, sick, pain, ache, dan hurt dan penggunaannya berikut ini.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

A. Perbedaan Penggunaan Sick atau Ill

Perbedaan Kata Ill, Sick, Pain, Ache, dan Hurt Serta Penggunaannya (2)

1. Sick

lebih digunakan pada saat kita terserang penyakit yang tidak begitu serius atau keadaan badan yang tidak sehat, maka penggunaan kata “sick” lebih ditujukan kepada penyakit yang lebih ringan. Seperti cough, flu, fever, cold, sore throat dan lain lain.

Example: She felt sick because yesterday she played basket ball till late.

2. Ill

lebih digunakan kepada situasi formal yang ditujukan untuk penyakit yang lebih serius dan berkepanjangan. Seperti cancer atau pneumonia. Di sisi lain, orang yang terkena demam ringan atau dingin dapat juga menggunakan kata “ill”ataupun “sick”.

Example: She has been ill since he was born, she got breast cancer.

Baca juga: Perbedaan kata accept dan receive

 

B. Perbedaan Penggunaan Pain atau Ache

Perbedaan Kata Ill, Sick, Pain, Ache, dan Hurt Serta Penggunaannya (3)

1. Pain

biasanya digunakan untuk menyatakan rasa nyeri yang lebih kuat, lebih mendadak, dan lebih sulit untuk diabaikan. Kita akan merasa sakit ketika kita membenturkan kepala kita pada sesuatu. Jika kita berolahraga dan kita melukai diri sendiri – mematahkan tulang atau otot-otot yang terkilir kita akan merasa sakit tiba-tiba.Keadaan seperti inilah kita sebut dengan “pain”.

Example: She got back pain when she was practicing yoga.

2. Ache

sebenarnya hampir mirip dengan pain namun Achea dalah rasa ketidak nyamanan yang terus terjadi selama beberapa waktu. Hal ini biasanya berhubungan dengan bagian tertentu dari tubuh, seperti sakit kepala “headache”, sakit perut “stomachache”, sakit gigi “toothache”, sakit telinga “earache”. Jadi sebutannya digabungkan dengan anggota tubuh, seperti sakit hati kita sebut dengan “heartache”

Example: Eating lots of chocolate is causing me toothache.

Namun berbeda dengan “Pain”, kata “Ache” bisa digunakan sebagai kata kerja.

Example: My stomach is aching.

Baca juga: Perbedaan kata big, great, dan large

 

C. Penggunaan Hurt

Hurt biasanya digunakan sebagai kata sifat (adjektif) dan kata kerja (verb) bukan kata benda (noun). Untuk menggambarkan rasa sakit “ache” or “pain”, kita bisa mengatakan:

My ankle hurts. = I have a pain/ache in my ankle.

 

Baca juga:

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Ragu akan jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Jika ingin kursus online, pilih kursus online dengan Zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberikan jaminan 100% uang kembali.

Kursus bahasa inggris online terjamin

English Cafe Bali adalah lembaga professional dalam memberikan program belajar Bahasa Inggris On-line. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, Speaking atau kelas Conversation, General dan program spesial untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia.

Program kami juga bisa di custom sesuai permintaan kamu. Semua pengajar kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan pembelajaran kami.

Leave a Comment