job

Setelah melewati masa kuliah, tahapan berikutnya bagi sebagian besar orang adalah mencari pekerjaan. Pekerjaan yang dicari tentunya berhubungan dengan latar belakang pendidikan mereka ataupun passion yang dimilikinya.

Dewasa ini mencari pekerjaan adalah hal yang lumayan sulit mengingat begitu banyaknya saingan kita setelah lulus kuliah.

Penguasaan bahasa inggris disini sangatlah penting untuk menunjang skill yang dimiliki. Mari mulai dari dasar dengan mengtahui nama – nama pekerjaan dan deskripsinya dalam bahasa inggris beserta artinya terlebih dahulu.

Ada berbagai macam pekerjaan yang bisa dipilih. Mulai dari kerjaan kantoran ataupun kerjaan lapangan. Nah, bagi kalian yang sudah ataupun belum bekerja, apakah sudah ada yang tahu nih nama-nama pekerjaan dan deskripsinya dalam bahasa Inggris?

Bagi yang masih bingung atau belum tahu, semoga artikel kali ini dapat membantu kalian ya. Kami tambahkan juga artinya dalam bahasa Indonesia. Silahkan dibaca baik-baik guys!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

1. Accountants (Akuntan).

They look after the finances in an organization/ a company. They work in an office. (Mereka mengurus keuangan dalam suatu organisasi/perusahaan. Mereka bekerja di sebuah kantor).

2. Bakers (Tukang roti). 

They bake bread. They work in a bakery. (Mereka memanggang roti. Mereka bekerja di sebuah toko roti).

3. Barbers (Tukang cukur/potong rambut).

They shave men’s beards and cut men’s hair. They work in a barber. (Mereka mencukur jenggot pria dan memotong rambutnya. Mereka bekerja di sebuah tempat cukur/potong rambut).

4. Butchers (Tukang potong daging).

They cut and sell meat. They usually sell the meat in a market. (Mereka memotong dan menjual daging. Mereka biasanya menjual daging di pasar).

5. Chambermaids (pembantu/pelayan).

They clean and tidy rooms. They work in a hotel. (Mereka membersihkan dan merapikan ruangan. Mereka bekerja di hotel).

6. Chefs (Koki/ juru masak).

They prepare and cook food. They work in a kitchen. (Mereka mempersiapkan dan memasak makanan. Mereka bekerja di dapur).

7. Dentists (Dokter gigi).

They look after people’s teeth. They work in a hospital/ dental clinic. (Mereka merawat gigi orang – orang. Mereka bekerja di sebuah rumah sakit/ klinik gigi).  

8. Doctors (Dokter).

They look after people’s health. They work in a hospital. (Mereka merawat kesehatan orang – orang. Mereka bekerja di sebuah rumah sakit).

9. Fishmongers (Penjual ikan).

They cut and sell fish. They work in a market. (Mereka memotong dan menjual ikan. Mereka bekerja di pasar).

10. Judges (Hakim).

They judge and sentence people who broke the rules. They work in a court. (Mereka menghakimi dan menghukum orang-orang yang melanggar aturan. Mereka bekerja di sebuah pengadilan).

11. Lawyers (Pengacara).

They defend and prosecute people in the court. They work in a court and in a lawyer’s office. (Mereka membela dan menuntut orang-orang di pengadilan. Mereka bekerja di pengadilan dan di kantor pengacara. ).

12. Nurses (Perawat).

They look after patients. They work in a hospital. (Mereka merawat pasien. Mereka bekerja di sebuah rumah sakit).  

13. Porters (Pengangkut barang).

They carry other people’s bags and luggage. They work in a hotel or train station. (Mereka membawa tas –tas dan barang-barang orang lain. Mereka bekerja di sebuah hotel ataupun stasiun kereta api).  

14. Receptionists (Resepsionis).

They meet and greet visitors. They work in front desk of an office lobby. (Mereka bertemu dan menyapa tamu. Mereka bekerja di meja depan sebuah lobi kantor).

15. Farmer (petani).

They grow paddy which can we use to make rice. They work in a rice field. (Mereka menanam  padi yang bisa kita pakai untuk membuat nasi. Mereka bekerja di sawah).

16. Tailors (Penjahit).

They design, make, or repair garments. They work in factories. (Mereka merancang, membuat, dan memperbaiki pakaian. Mereka bekerja di pabrik).

17. Teachers (Guru).

They teach students. They work in a school. (Mereka mengajar murid-murid. Mereka bekerja di sekolah).

18. Technicians (Teknisi).

They organize and repair technical equipment. They work everywhere, such as in an office or hotel. (Mereka mengatur dan memperbaiki peralatan teknis. Mereka bekerja dimana saja, seperti misalkan di sebuah kantor atau hotel).

19. Vets (Dokter hewan).

They Look after people’s animals. They work in a veterinary clinics. (Mereka merawat binatang orang. Mereka bekerja pada sebuah klinik dokter hewan).

20. Waiters/Waitresses (Pelayan restoran).

They serve people food and drink. They work in a restaurant. (Mereka menyajikan makanan dan minuman untuk orang – orang. Mereka bekerja di sebuah restoran).

Okay guys itu dia nama-nama pekerjaan dan deskripsinya dalam bahasa Inggris lengkap beserta artinya. Semoga penjelasan diatas dapat membantu ya bagi kalian yang belum tahu atau masih bingung.

Nah sekarang kalian sudah lebih PD kan guys apabila diminta untuk mendeskripsikan pekerjaan kalian dalam bahasa Inggris.

Bagi kalian yang ingin mepelajari bahasa Inggris lebih dalam lagi, yuk gabung dan belajar bersama kami di English Café Bali.

English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No 16A Denpasar. Apabila kalian memiliki pertanyaan seputaran kursus di sini, kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Keep calm and study hard guys!

Baca Juga : Contoh Percakapan Turis Dengan Pemandu Wisata

Baca Juga : Contoh Percakapan Dengan Turis Asing di Tempat Wisata

Baca Juga : Ungkapan Bahasa Inggris Tentang Meminta, Memberi dan Menawarkan Bantuan

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Complain

Baca Juga : Memulai Obrolan Dengan Turis Asing