Pulau Bali terkenal memiliki banyak tempat wisata. Tak hayal, banyak dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang ke pulau dengan sebutan pulau seribu pura ini.

Nah, tentunya hal ini memiliki manfaat bagi warga Bali pada khususnya karena dapat membuka lapangan pekerjaan, salah satunya adalah dengan menjadi seorang pemandu wisata.

Percakapan turis dengan pemandu wisata adalah pemandangan yang biasa kita jumpai di tempat wisata.

Suatu tempat wisata hendaknya memiliki beberapa pemandu wisata yang nantinya dapat membantu memandu para wisatawan yang ingin berkeliling atau mengetahui asal usul tempat wisata tersebut.

Tentunya sebagai pemandu wisata, kita harus mengenal tempat tersebut dengan baik dan tentunya kita harus bisa berbahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Nah, bagi kalian yang berkeinginan untuk menjadi seorang pemandu wisata, berikut kami berikan contoh percakapan turis dengan pemandu wisata dalam bahasa Inggris.

Made: Hello, good morning Sir. (Halo, selamat pagi Pak).

Mr. Richard: Hello, good morning. (Halo selamat pagi).

Made: My name is Made, What is your name Sir? (Nama saya Made. Siapa nama anda Pak?).

Mr. Richard: Hi Made, my name is Richard. (Hi Made, nama saya Richard).

Made: Hi Mr. Richard, where are you from? (Hi Pak Richard, darimana anda berasal?).

Mr. Richard: I am from London, England. (Saya berasal dari London, Inggris).

Made: So, how can I help you Mr. Richard? (Jadi, adakah yang bisa saya bantu Pak Richard?).

Mr. Richard: This is my first time to visit this place Made. I want to go around and I think I need a guide. Would you like to be my tour guide, Made? (Ini adalah pertama kali saya datang mengunjungi tempat ini Made. Saya ingin pergi berkeliling dan saya rasa saya perlu seorang pemandu. Maukah anda menjadi pemandu wisata saya, Made?).

Made: Yes, of course Mr. Richard. It’s my pleasure to be your tour guide. I knew this place very well. I have been working as a tour guide in here since 2000. I will accompany you to go around. (Iya, tentu saja pak Richard. Suatu hal yang menyenangkan bagi saya untuk bisa menjadi pemandu wisata anda. Saya mengetahui tempat ini dengan baik. Saya sudah bekerja sebagai pemandu wisata disini semenjak tahun 2000. Saya akan menemani anda untuk pergi berkeliling).

Mr. Richard: Oh, thank you very much Made. How much should I pay for your assistance? (Oh, terima kasih banyak Made. Berapa biaya yang harus saya bayar untuk bantuanmu?).

Made: You just have to spend 15 dollars Mr. Richard. (Anda cukup membayar 15 dolar Pak Richard).

Mr. Richard: Okay no problem. Please give me your best Made. (Ok, tidak masalah. Berikan pelayananmu yang terbaik Made).

Made: Okay Mr. Richard. So, Welcome to Besakih Temple. (Ok Pak Richard. Jadi, selamat datang di Pura Besakih).

Mr. Richard: Can you tell me more about this temple Made? (Bisakah anda menceritakan lebih lanjut tentang Pura ini Made?).

Made: Besakih Temple is one of the famous tourism objects in Bali and it is the biggest Hindu temple in Bali. We can see the wide nature panorama from the top of the temple (Pura Besakih adalah salah satu obyek wisata yang terkenal di Bali dan merupakan Pura Hindu yang terbesar di Bali. Kita bisa melihat panorama alam yang luas dari puncak pura).

Mr. Richard: Wow, It sounds awesome. Please take me there later on. (Wow, betapa mengagumkan. Tolong antar saya kesana nanti).

Made: Sure, Mr. Richard. (Baik, Pak Richard).

Mr. Richard: I see there are a lot of temples in here. Which one is the main temple? (Saya melihat ada banyak pura disini. Yang manakah pura yang utama?).

Made: The main temple is called Penataran Agung Temple. It is the largest temple in here. (Pura utamanya disebut dengan  Pura Penataran Agung. Pura Penataran Agung adalah pura yang terluas disini).

Mr. Richard: So, when do Balinese people come to pray? Because I see no one is praying now. (Jadi, kapan orang – orang Bali datang untuk bersembahyang? Karena saya tidak melihat seorang pun yang sedang bersembahyang).

Made: Each temple has its own ceremony celebration. The Balinese people usually come to pray on the full moon or “Sasih Kedasa” (Setiap pura memiliki perayaan upacara tersendiri. Orang – orang Bali biasanya datang untuk bersembahyang pada saat bulan Purnama atau saat Sasih Kedasa).

Mr. Richard: Oh, I see. What a unique culture, Made. Okay, let’s move to another place. (Oh, begitu. Betapa kebudayaan yang unik, Made. Ok, ayo pindah ke tempat lainnya).

Made: Okay Mr. Richard. (Ok Pak Richard).

Nah, itu dia contoh percakapan turis dengan pemandu wisata dalam bahasa Inggris. Semoga contoh percakapan diatas dapat membantu bagi kalian yang ingin menjadi pemandu wisata atau sekedar berbincang dengan turis di suatu tempat wisata.

Jika kalian ingin memperlancar percakapan kalian dalam bahasa Inggris, kalian bisa bergabung dengan kami di English Café Bali.

English Café Bali beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481 910.

Never stop learning guys!

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Guest Request

Baca Juga : Contoh Percakapan Dengan Turis Asing Di Tempat Wisata

Baca Juga : Ungkapan Bahasa Inggris Tentang Meminta, Memberi dan Menawarkan Bantuan

Baca Juga : Memulai Obrolan Dengan Turis Asing

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Complain