fbpx

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk lancar berbahasa inggris. Mulai dari cara biasa sampai cara yang baru, termasuk mengikuti saran – saran dari guru, dosen, teman, dan native speaker.

Semua itu patut dicoba supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut English Café akan menyebutkan beberapa saran yang dapat menjadi alat dan motivasi dalam belajar bahasa inggris.

1. Selalu kelilingi dirimu dengan bahasa inggris baik itu berupa music, buku, permainan, tanda, baju, slogan, status, dan lain-lain kemudian buat catatan lalu bagikan ke teman.

Belajar akan menjadi maksimal jika terdapat pengaruh lingkungan yang positif. Jika dimana – mana pembelajar bisa bersentuhan dengan bahasa inggris, maka bukan tidak mungkin pembelajar akan cepat belajar.

2. Belajarlah bahasa inggris seperti penutur asli dan kamu akan berbicara seperti mereka. 

Belajar seperti penutur asli disini seperti belajar mengunakan full English textbook, tidak menerjemahkan perkata, tetapi melalui kalimat atau prase full bahasa inggris.

3. Mulailah mempraktekkan bahasa inggris untuk  membangun ketepatan karena ketepatan membangun rasa percaya diri dan percaya diri membangun kefasihan.

Hal yang menjadi penghalang besar dalam melakukan sesuatu adalah memulainya. Terkadang seseorang sangat takut untuk memulai karena terpengaruh akan hasil yang didapat atau takut membuat kesalahan.

4. Bersabarlah, tidak apa apa membuat banyak kesalahan dalam berbicara, berbicaralah secara rutin setiap hari selama 10 – 15 menit karena ini lebih baik daripada satu atau dua kali seminggu. Segala yang instan akan cepat memuai, begitupun dalam hal belajar. Belajar secara perlahan dan memahami betul apa yang dipelajari akan lebih baik daripada belajar instant tetapi hanya sedikit yang dipahami.

5. Yang paling penting dari belajar adalah M-O-T-I-V-A-S-I. Hal penting lainnya adalah motivasi untuk belajar yang kuat. Motivasi yang kuat akan membentuk pribadi yang selalu semangat untuk belajar tanpa mengenal lelah.

Itulah 5 saran dari English Café yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan bahasa inggris menjadi lebih baik. 

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Ingin belajar bahasa inggris secara online, daftar sekarang di English Cafe Bali online course. Kamu akan diberikan materi yang pas, video listening yang mendukung, praktek berbicara bahasa inggris/konsultasi melalui video call.

Kamu juga bisa tes kemampuan bahasa inggris supaya lebih paham dan ingat lebih lama. Atau bisa datang dan belajar langsung ke kantor English Cafe Bali. Silahkan hubungi English Cafe Bali melalui nomor kami di (0361) 481910.

By | 2018-07-17T21:59:50+08:00 July 11th, 2018|Categories: Artikel Terbaru, Self Motivation, Tips and Trick|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment