fbpx

6 Tips memilih kursus bahasa inggris online

Gede Murta

Tidak ada rotan, akar pun jadi. Tidak bisa datang langsung ke tempat kursus/ sekolah pelatihan bahasa inggris, kursus online pun bisa jadi solusi. Tidak perlu mengalami kesulitan dalam mengatur waktu dan jadwal yang harus dinanti. Dengan belajar bahasa inggris online kamu pun bisa memulainya hari ini. Mengikuti pelatihan bahasa inggris online, bahasa inggrismu pun akan bisa lebih baik dan bisa lebih dimengerti. Namun, sebelum mengikuti kursus bahasa inggris online, kamu harus tahu tips memilih kursus bahasa inggris onlinenya disini.

Nah, English Cafe Bali akan memberikan 5 tips memilih kursus bahasa inggris online yang bisa membantumu menentukan pilihanmu nanti.

  1. Pilihlah online course yang menawarkan pembelajaran yang cukup lengkap
    Kursus bahasa inggris online biasanya menawarkan program pembelajaran yang beragam. Ada yang memberikan pembelajaran yang cukup lengkap seperti Listening, reading, writing, grammar, speaking dan tes yang terkait. Ada yang hanya berupa grammar dan tes saja. Atau ada juga yang berupa speaking saja. Jika kamu ingin belajar bahasa inggris secara maksimal, pilihlah online course yang cukup lengkap pembelajarannya.
  2. Cobalah melakukan research terlebih dahulu
    Sebelum membeli, lakukanlah research atau cari tahu informasi tentang kursus online yang disediakan. Informasi ini berupa tempat fisik/kantor, komentar atau review google di website penyedia online course tersebut, cobalah menganalisa tampilan dan konten di websitenya. Jika banyak artikel  yang disajikan dengan tampilan yang profesional, ini akan lebih meyakinkan karena ini menunjukkan keprofesionalan sebuah sekolah bahasa inggris tersebut. Telusuri juga kelengkapan sosial medianya yang mendukung proses pembelajaranmu.
  3. Carilah website penyedia online course yang tidak memiliki iklan didalamnya
    Belajar Bahasa inggris online yang ada iklannya memang cukup mengganggu. Hal ini akan mengurangi fokus belajar kita. Hindari belajar bahasa inggris secara online dimana terdapat iklan yang mengganggu didalamnya.
  4. Pilihlah online course yang menunjukkan silabus atau struktur pembelajaran
    Proses pembelajaran akan lebih efektif jika terdapat struktur atau silabus di dalamnya. Silabus ini berguna bagi kamu untuk mengetahui materi apa yang ingin kamu pelajari dan kamu bisa fokus untuk mempelajari hal tersebut pada bab tertentu. Hindari memilih kursus online yang memiliki struktur pembelajaran yang tidak teratur atau penyampaian materi yang berantakan.
  5. Pilihlah online course yang memberikan sertifikat online
    Nah, point berikut ini cukup penting terutama bagi kamu yang ingin menggunakan sertifikat kursus bahasa inggris untuk hal penunjang misalnya pekerjaan. Sertifikat kursus bahasa inggris umumnya bersifat online yang bisa kamu download dan cetak sendiri.
  6. Harga yang sesuai adalah panutan
    Point berikut ini memang cukup sensitif karena menyangkut faktor harga. Beberapa orang berpendapat bahwa carilah kursus bahasa inggris online yang gratis, sedangkan beberapa orang percaya bahwa carilah kursus bahasa inggris online yang sesuai harganya. Tidak terlalu murah dan tidak juga terlalu mahal. Ingat, sesuikan dengan kebutuhannmu.

Belajar bahasa inggris itu bukan sebuah paksaan, tetapi sebuah kebutuhan. Mengutip sebuah kata – kata bijak dari Nelson Mandela yang mengatakan “If you talk to a man in a language he understands, that goes to his head. If you talk to him in his own language, that goes to his heart.”, yang artinya “Jika kamu berbicara dengan orang menggunakan bahasa yang dia mengerti, hal itu mengarah ke kepalanya. Jika kamu berbicara dengannya dalam bahasanya sendiri, itu masuk ke dalam hatinya”.
Ingin belajar bahasa inggris secara online, daftar sekarang di English Cafe Bali. Kamu akan diberikan materi yang pas, video listening yang mendukung, praktek berbicara bahasa inggris/konsultasi melalui video call, tes kemampuan bahasa inggris supaya lebih paham dan ingat lebih lama dan sertifikat kursus. Silahkan hubungi English Cafe Bali melalui nomor kami di (0361) 481910.

Leave a Comment