fbpx

Idiom Untuk Mengungkapkan Rasa Bahagia Dan Artinya

Gede Murta

Idiom Untuk Mengungkapkan Rasa Bahagia Dan Artinya. Idiom atau kalimat khiasan tidak hanya digunakan dalam bahasa Indonesia, tapi juga banyak digunakan dalam bahasa inggris. Idiom seringkali digunakan untuk mengungkapkan sesuatu, salah satunya adalah untuk mengungkapkan perasaan bahagia. Kita mengungkapkan rasa bahagia tidak hanya dengan menggunakan kata-kata seperti “I’m Happy” namun rasa bahagia juga bisa diungkapkan dengan menggunakan idiom-idiom. Yuk langsung saja perhatikan Idiom Untuk Mengungkapkan Rasa Bahagia Dan Artinya berikut.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

1. On Cloud nine

Idiom rasa bahagia on cloud mine

Idiom ini digunakan untuk mengungkapkan rasa atau perasaan bahagia karena mendapatkan sesuatu, misalnya mendapatkan promosi jabatan di perusahaan, atau diberikan hadiah yang sangat bermakna dari seseorang yang kita sukai.

Ex: I’m on cloud nine because my boss decided to promote me to lead my team.

 

2. Grin from Ear to Ear

Idiom rasa bahagia ear to ear

Idiom ini ditujukan untuk orang yang merasa sangat puas atas apa yang dicapainya.

Ex: I know why she is grinning from ear to ear, because she won the lottery.

Baca juga: Idiom tentang kesehatan

 

3. Like a Dog with Two Tails

Idiom rasa bahagia like a dog two tails

Idiom ini dikatakan ketika lawan bicara kamu sedang merasa bahagia karena dia mendapatkan kabar gembira sehingga kebahagiaan seperti sedang mengelilinginya.

Ex: When his boyfriend proposed to her, she was like a dog with two tails.

 

4. In Seventh Heaven

from seventh heaven

Ketika kamu mendapatkan semua yang kamu inginkan, dan kamu merasa bagaikan di surga, inilah idiom yang tepat untuk kamu katakan.

Ex: I got a ticket to fly to Bali, a voucher to stay at five star hotel, and free Spa for 2 hours, oh! I’m in seventh heaven now!

Baca juga: Idiom tentang cuaca

 

5. Happy as a Clam

Idiom rasa bahagia happy as clam

Idiom ini digunakan ketika kamu merasakan rasa bahagia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, baik itu karena kamu mencapai tujuanmu, ataupun ketika kamu menerima sesuatu yang sangat kamu ingin-inginkan.

Ex: When my father gave me a sport car, I was happy as a clam.

 

Nah, itulah beberapa idiom yang biasa digunakan untuk mengungkapkan perasaan atau rasa bahagia, tapi masih ada banyak lagi idiom-idiom lain loh yang bisa kamu gunakan.

Baca juga:

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Ragu akan jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Jika ingin kursus online, pilih kursus online dengan Zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberikan jaminan 100% uang kembali.

Kursus bahasa inggris di English Cafe Bali terjamin

English Cafe Bali adalah lembaga professional dalam memberikan program belajar Bahasa Inggris On-line. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, Speaking atau kelas Conversation, General dan program spesial untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia.

Program kami juga bisa di custom sesuai permintaan kamu. Semua pengajar kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas pengajar, sistem pengajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED

Leave a Comment