Contoh percakapan bahasa inggris tentang tempat makan dan artinya. Makan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi dimanapun berada. Banyaknya siswa yang meminta contoh percakapan antara tourist dengan warga lokal mengenai liburan, khususnya tempat makan favourit di Bali. Mencari tempat makan bagi wisatawan itu hal wajib. Contoh percakapan bahasa inggris tentang tempat makan favorit ini bisa membantumu. Nah, di sini kami akan memberikan beberapa ungkapan dan kalimat umum seputar percakapan bahasa inggris tempat makan saat liburan di objek wisata.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

You: Hello how are you today? (Hai, apa kabar?)

Tourist: I’m very good, how about you? (Saya baik-baik saja, bagaimana dengan kamu?)

You: I’m fine. Thanks. What’s your name? and where do you come from? My name is Ketut. (Saya baik-baik saja. Terima kasih. Nama kamu siapa? dan kamu berasal dari mana? Nama saya Ketut.

Tourist: My name is Michael and I come from Netherland. (Nama saya Michael dan saya berasal dari Belanda)

You: Hi Michael. It’s nice to see you. Anyway, what are you doing here? (Hai Michael, senang bertemu dengan kamu. Ngomong-ngomong, kamu sedang apa di sini?)

Tourist: Actually, I’m here just to chill, buy some drinks and still thinking of getting lunch, but I get confused where I should go because this is my first time to come to Bali anyway. (Sebenarnya, saya di sini hanya ingin bersantai, membeli minuman dan sambil berpikir untuk mencari makan siang, tetapi saya bingung kemana saya harus pergi karena ini kali pertama saya datang ke Bali).

contoh percakapan bahasa inggris tentang tempat makan

You: Anyway, what sort of food do you want to eat? Light lunch or big lunch? Do you want Indonesian food, Italian food or Western food? (Ngomong-ngomong, jenis makanan apa yang ingin kamu makan? Makan siang yang ringan atau makan siang yang berat? Apakah kamu mau makanan Indonesia, makanan Italia atau Makanan Barat?)

Tourist: Hhmmm lots of choices. What do you recon for me? Ok, let say I want to eat Western Food. (Hmmm banyak pilihan ya. Apa yang kamu sarankan ke saya? Ok, kalau saya ingin makanan Barat)

You: Ohh come on. Are you not bored eating Western Food, try new dishes while you’re in Bali. Cheers. (Ayolah.. Apakah kamu tidak bosan makan makanan Barat? Coba makanan baru ketika kamu di Bali).

Tourist: Ohh Ok, let me try Indonesian Food or do you have any recommendation of Balinese Food? (Ohh baiklah, saya akan coba makanan Indonesia atau apakah kamu punya rekomendasi untuk makanan khas Bali?)

You: Well, Ok down here, at the end of this road they have a special suckling pig, the name is Warung Made. And there is as well in other side, just across this building, you’ll find Indonesian food with many varieties, such as: curry, meatball, satay, etc. (Ikuti jalan ini, pada akhir dari jalan ini, terdapat spesial babi guling, namanya Warung Made. Dan satu lagi ada di seberang jalan, di seberang bangunan ini, kamu akan menemukan makanan Indonesia dengan berbagai jenis makanan, seperti: kare, bakso, sate, dan lain-lain).

Tourist: Well, thank you for your advice. Now I know what sort of food I want to eat. Do you want to come with me? (Terima kasih atas saran yang diberikan, sekarang saya tahu jenis makanan apa yang saya inginkan. Apakah kamu ingin ikut bersamaku?)

You: Oo well no thank you. I have eaten lunch. I got Nasi Campur for my lunch. Thank you for asking me out. (Tidak, terima kasih, saya sudah makan siang. Saya makan Nasi Campur (mix rice) untuk makan siang saya. Terima kasih sudah mengajakku pergi).

Tourist: No worries. Ok see you again next time. (Ga masalah, ok deh sampai bertemu lagi)

 

Nah, itulah contoh percakapan ketika Anda ingin memberikan sebuah rekomendasi untuk tourist tentang tempat makan atau restaurant.

 

Baca Juga:

 

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Ragu akan jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Jika ingin kursus online, pilih kursus online dengan Zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberikan jaminan 100% uang kembali.

Kursus bahasa inggris di English Cafe Bali terjamin

English Cafe Bali adalah lembaga professional dalam memberikan program belajar Bahasa Inggris On-line. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, Speaking atau kelas Conversation, General dan program spesial untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia.

Program kami juga bisa di custom sesuai permintaan kamu. Semua pengajar kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan pembelajaran kami.