fbpx

Contoh Percakapan bahasa Inggris tentang Family atau Keluarga

Gede Murta

Artikel ini akan membantumu untuk menjadi lebih fasih dalam percakapan bahasa Inggris tentang keluarga.

Sebuah percakapan akan terjadi ketika kita banyak mempunyai bahan pembicaraan yang akan dibicarakan. Dalam belajar bahasa inggris, sering kali kita kehabisan ide atau bahan pembicaraan.

Banyak terdapat topik pembicaraan ringan yang dapat digunakan untuk bercakap – cakap seperti hobi, kesukaan, tempat, makanan, kegiatan – kegiatan sehari – hari dan yang lainnya.

Percakapan bahasa inggris tentang family atau keluarga adalah topik yang akan kita gunakan hari ini.  

Percakapan bahasa inggris dengan topik keluarga juga mudah dilakukan karena sangat dekat dengan kehidupan sehari – hari hampir setiap saat kita menghabiskan waktu dengan keluarga.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

 

Berikut contoh percakapan bahasa inggris tentang keluarga yang dapat digunakan referensi ya.

Tony : Hi how are you? (Hai apa kabar?)

Barbara : I’m great, yourself? (Aku baik, kamu?)

Tony : I’m well. Thanks. Anyway do you mind if i ask about your family Barb? (Aku baik. Kira-kira apakah kamu keberatan kalau aku bertanya tentang keluargamu Barb?)

Barbara : I don’t mind Tony. By the way, i miss my family as well, Tony. It’s because i don’t live with my family here. How about you Ton, do you live with your family here? (Aku tidak keberatan Tony. Ngomong-ngomong, aku kangen dengan keluargaku juga karena aku tidak tinggal dengan keluargaku di sini. Bagaimana dengan kamu Ton? Apakah kamu tinggal dengan keluargamu disni?)

Tony : Nope, i don’t live with them. I miss them very much. Anyway Barb, how many people are there in your family? Tidak, aku tidak tinggal bersama mereka di sini. Berapa banyak orang yang ada dalam keluargamu?

Barbara : There are five people including me. (Terdapat 5 orang termasuk aku)

Tony : Do you have any brothers or sisters? (Apakah kamu memiliki saudara laki-laki atau saudara perempuan?)

Barbara : Yeah, i have one elder sister and one younger brother. My sister works as an English teacher and my brother is now in High School.

(Iya, aku memiliki satu kakak perempuan dan satu adik laki-laki. Kakak perempuanku bekerja sebagai guru bahasa Inggris dan adik laki-laki aku sedang berada dibangku SMA)

Tony : How about your parents earn a living? (Bagaimana dengan orangtuamu mencari nafkah?)

Barbara : Hmm, my parents have different jobs actually. My dad works in a bank as an accountant and my mom works in a school as a Headmaster. (Hmm, orang tua aku memiliki pekerjaan yang berbeda. Ayahku bekerja di bank sebagai akuntan dan ibuku bekerja di sekolah sebagai Kepala Sekolah)

Tony : Such great jobs Barb and how many grandparents have you got? How often do you see them? (Pekerjaan hebat Barb dan berapa banyak kakek nenek yang kamu punya? Seberapa sering kamu melihat mereka?)

Barbara : Well, when i was in my hometown, i usually visit them once a week either on Saturday or Sunday. I have one grandmother from my dad. (Ketika aku berada di kampung halaman, aku biasanya mengunjungi mereka seminggu sekali baik pada hari Sabtu atau Minggu. Aku punya satu nenek dari ayahku)

Tony : What does your family usually do on Sundays? (Apa yang biasa dilakukan keluargamu pada hari Minggu?)

Barbara : My parents usually do houseworks, including in the garden and the attic. (Orang tua saya biasanya melakukan pekerjaan rumah tangga, termasuk membersihkan taman dan loteng)

Tony : Are there any rules in your family? What are they? Do you think they are fair? (Apakah ada aturan dalam keluargamu? Apa sajakah itu? Apa menurutmu mereka adil?

Barbara : Yah, kind of several rules but sometimes i disobey the rules like be at home before 11pm and wash my own dishes. (Semacam beberapa peraturan tapi terkadang aku tidak mematuhi peraturan seperti berada di rumah sebelum jam 11 malam dan mencuci piring sendiri)

Tony : Do you ever hold a family reunion? (Apakah kamu pernah mengadakan reuni keluarga?)

Barbara : Hmm.. Yeahhh when my aunty and my uncle come for the first time from England. They work there for such a long time.

We made a family reunion with our extended family. (Hmm.. Iya ketika bibi dan paman saya datang untuk pertama kalinya dari Inggris. Mereka bekerja di sana untuk waktu yang lama. Kami membuat reuni keluarga dengan keluarga besar kami)

Tony : Well, thank you  Barb, this is how i want to practice English with you. I try to speak for one topic, like family.  (Terima kasih Barb, Ini adalah bagaimana aku ingin berlatih bahasa Inggris dengan kamu. Aku mencoba berbicara untuk satu topik, seperti topik tentang keluarga)

Demikian beberapa contoh percakapan Bahasa Inggris tentang keluarga. Yuk praktekkan kepada rekanan kerja Anda yang berasal dari Barat.

Supaya kemampuan berbicara bahasa Inggris Anda bisa selancar air yang mengalir, tentu harus didukung dengan latihan-latihan berbicara. Jangan hanya didiemkan saja.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil.

Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan.

Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

Baca Juga : Contoh Percakapan Turis Dengan Pemandu Wisata

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Guest Request

Baca Juga : Contoh Percakapan Dengan Turis di Tempat Wisata

Baca Juga : Ungkapan Bahasa Inggris Tentang Meminta, Memberi dan Menawarkan Bantuan

Baca Juga : Memulai Obrolan Dengan Turis Asing

2 thoughts on “Contoh Percakapan bahasa Inggris tentang Family atau Keluarga”

  1. hello my name is manal ai 8 years old my father name is afif my mother name is nisrin ai have 1 sister name alesya ai have 3 brother name are samy , uwaisy , gahtan ai have 3 aunty name are imah , fatimah, sakinah, ai have 2 brother name are ,imo,yusuf, this are my family nice to meet you tank you

Leave a Comment