fbpx

Nama-Nama Penyakit Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Nama-Nama Penyakit Dalam Bahasa Inggris

Kalau kamu eksis di dunia maya, kamu pasti akan selalu update dengan kegiatanmu sehari-hari, termasuk ketika kamu sedang sakit. Kalau sering update, tapi bahasa Inggrisnya gak terlalu pinter, ‘kan malu dong ya. Jangan-jangan kamu pernah update lagi masuk angin dan kamu bilang ‘enter wind’!? Semoga kamu bukan salah satunya yang kaya gitu, ya! Hehehe… Artikel kali ini kita akan membahas tentang nama jenis-jenis penyakit dalam bahasa Inggris. Mau tau kan? Yuk, kita simak penjelasan nama jenis-jenis penyakit dalam bahasa Inggris dibawah ini.

Nama-nama penyakit dalam bahasa Inggris

1. Headache = Pusing 

Example:

I can’t go to work today, I got a headache. (Saya tidak bisa pergi kerja hari ini, saya pusing).

2. Asthma = Asma

Example:

Catherine was born with asthma. (Catherine lahir dengan asma).

3. Pink eye = Mata merah  

Example:

If you have pink eye, you should stay home. (Jika kamu memiliki mata merah, kamu harus tinggal di rumah).

4.  Sprain = Terkilir/keseleo

Example:

Jim sprained his ankle when he played soccer yesterday. (Jim terkilir pergelangan kakinya saat bermain sepak bola kemarin).

5. Cold/flu = Pilek 

Example:

I always catch a cold in spring. (Saya selalu pilek saat musim semi).

6. Rash =Ruam (bintik-bintik merah di kulit)

Example:

Her baby has a bad diaper rash. That’s why she always cries. (Bayinya mengalami ruam popok yang parah. Itu sebabnya dia selalu menangis).

7. Cough = Batuk

Example:

I had this cough for over two weeks. (Saya mengalami batuk ini selama lebih dari dua minggu).

Baca juga: Ungkapkan rasa sakit dalam bahasa Inggris

8. Nausea = Mual

Example:

If you are in the first trimester of pregnancy, you might feel a little nausea. (Jika kamu berada di trimester pertama kehamilan, kamu mungkin akan merasa sedikit mual).

9. Cold sore = Sariawan

Example:

I look so ugly with this cold sore on my lip. (Aku terlihat sangat jelek dengan sariawan di bibirku).

10. Vomit/puke = Muntah

Example:

I vomited last night because of food poisoning. (Saya muntah tadi malam karena keracunan makanan).

11. Toothache = Sakit gigi

Example:

Please don’t talk loudly, I got a toothache. (Tolong jangan bicara keras-keras, saya sakit gigi).

12. Stomach ulcer = Maag

Example:

If you keep eating hot and spicy food, you may get stomach ulcer. (Jika kamu terus makan makanan panas dan pedas, kamu bisa mengalami sakit maag).

13. Sore throat = Sakit tenggorokan

Example:

Her voice is so raspy because of her sore throat. (Suaranya serak karena sakit tenggorokannya).

14. Appendicitis = Usus buntu

Example:

I’m really sorry, ma’am. We have to do surgery to remove your appendicitis. (Saya benar-benar minta maaf, Bu. Kami harus melakukan operasi untuk mengangkat usus buntu anda).

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

15. Fever/temperature = Demam 

Example:

He has a fever from not getting enough sleep. (Dia demam karena kurang tidur).

16. Constipation = Sembelit 

Example:

You have to eat a lot of fibres otherwise you will get constipation. (Kamu harus makan banyak serat jika tidak kamu akan mengalami sembelit).

17. Callous = Kapalan 

Example:

These callous are so disgusting. (Kapalan – kapalan ini sangat menjijikkan).

18. Diarrhea = Diare 

Example:

I will always get diarrhea if I had spicy food the night before. (Saya akan selalu diare jika saya makan pedas pada malam sebelumnya).

19. Cuts = Luka sayat

Example:

If you play with a knife, be prepared to get some cuts. (Jika kamu bermain dengan pisau, bersiaplah untuk terkena luka sayat).

20. Burnt wound = Luka bakar

Example:

I get this burnt wound when I accidentally spilled the boiling water. (Saya mendapatkan luka bakar ini ketika saya tidak sengaja menumpahkan air mendidih).

Baca juga: Idiom-idiom bahasa Inggris yang berkaitan dengan kesehatan

Itu dia, guys, nama beberapa jenis penyakit dalam bahasa Inggris. Dijamin bahasa Inggris kalian akan semakin keren kalau kalian bisa menggunakan kata-kata diatas dalam percakapan sehari-hari. Tapi jangan sampai kalian menderita penyakit ini ya! Tetap jaga kesehatan dan baca terus artikel-artikel di website English Café supaya bahasa Inggris kamu makin jago!

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment