fbpx

Cara Lain untuk Mengatakan ‘Tidak’ dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Cara Lain untuk Mengatakan ‘Tidak’ dalam Bahasa Inggris. Jika pertanyaannya adalah tentang hal negatif, biasanya jawaban dari pertanyaan tersebut adalah Tidak. Nah, dalam bahasa inggris, kata “tidak” dapat diterjemahkan menjadi “no”. Kata no adalah kata yang paling mudah diingat dan digunakan. Di website English Cafe Bali sebelumnya, terdapat artikel yang khusus membahasa tentang lawan kata dari “tidak” yaitu “ya”. Supaya tidak membosankan, tahukan kamu cara lain untuk mengatakan “tidak” dalam bahasa Inggris?. Kalau kamu masih belum tahu, mari lihat pembahasan artikel ini tentang cara lain mengatakan ‘tidak’ selain ‘no’ dalam bahasa inggris.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

 

1. Uh-uh

sinonim no atau uh-uh

The imitatif uh-uh pertama kali ditemukan dalam bentuk tertulis di tahun 1920-an.

 

2. Nix

Awalnya berasal dari slang Victoria, nix dapat dibandingkan dengan nix Jerman sebelumnya, yang merupakan bentuk bahasa sehari-hari yang disingkat nichts (‘nothing’).

 

3. Nope

Nope digunakan pada awal abad ke-17, tapi cepat maju ke akhir abad ke-19 dan nope digunakan untuk expresi ‘no’, dengan perpanjangan yang tampaknya sewenang-wenang, pada waktu yang sama yep mulai digunakan untuk iya.

 

4. Nay

Cara lain mengatakan tidak selain no

Asal mula nay adalah kata pinjaman dari Skandinavia. Anda juga bisa gunakan nick with nay – yaitu, ‘jawaban yang negatif’. Namun orang belum banyak menggunakan ungkapan ini sejak abad ke-14.

 

5. No way

Meskipun sempat menjadi bahan perbincangan sebagai slang oleh beberapa orang, no way (tidak) memiliki sejarah panjang sejak abad ke-18.

 

6. Negative

sinonim no adalah negative atau -

Jika kamu ingin menjadi seperti tentara militer dengan segala bahasanya yang cukup lain daripada yang lain, kamu bisa mengatakan negative dan bukan no (berlawanan dengan afirmatif untuk yes). Kata ini sering kita jumpai pada film perang.

 

7. No siree

Kamu mungkin berpikir bahwa siree berasal dari Sir. Memang benar demikian, namun kata ini berkembang sebagai varian sirrah (banyak digunakan di Shakespeare), yang (pada gilirannya) dibentuk langsung dari Sir dengan sufiks, sebagai istilah yang digunakan saat berbicara dengan pria atau anak laki-laki dengan penghinaan.

Baca juga: Cara lain mengatakan Iya dalam bahasa inggris

 

8. Not likely

Kata not likely adalah pilihan untuk menolak saran seseorang dengan sedikit kelancangan, meskipun kamu mungkin bisa mengendalikan kemungkinan atau sesuatu yang terjadi itu.

 

9. Thumbs down

thumbs down atau jempol ke bawah

Nah, menunjukkan jempol ke bawah, tentu saja merupakan isyarat untuk menunjukkan ketidaksetujuan atau penolakan – dan istilah tersebut dapat digunakan secara kiasan untuk hal yang sama. Acungan jempol tersebut menunjukkan penolakan yang sedikit kasar.

 

10. Nah

Sebuah ejaan non-standar dari kata “no”. Nah sering digunakan saat melambangkan pengucapan bahasa Inggris Selatan. “Nah” sendiri lebih bersifat informal dan biasa digunakan pada remaja/anak muda.

Jawaban “tidak” manakah favoritmu? Penjelasan di atas kami dapat dari situs Oxford Dictionaries, semoga bermanfaat ya.

 

Baca Juga:

 

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Ragu akan jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Jika ingin kursus online, pilih kursus online dengan Zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberikan jaminan 100% uang kembali.

Kursus bahasa inggris di English Cafe Bali terjamin

English Cafe Bali adalah lembaga professional dalam memberikan program belajar Bahasa Inggris On-line. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, Speaking atau kelas Conversation, General dan program spesial untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia.

Program kami juga bisa di custom sesuai permintaan kamu. Semua pengajar kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan pembelajaran kami.

Leave a Comment