fbpx

10 Cara Lain untuk Mengatakan Cantik selain Beautiful

Gede Murta

10 Cara Lain untuk Mengatakan Cantik selain Beautiful

Tahukah kalian, cara belajar dan mengingat kosakata dalam bahasa Inggris adalah dengan meletakkan kata-kata baru ke dalam sebuah kalimat, membuat daftar kata dengan kelas kata yang berbeda seperti kata ‘success (keberhasilan)’ merupakan kata benda, ‘succeed (berhasil)‘ merupakan kata kerja dan ‘successful (sukses)’ merupakan kata sifat.

Dengan cara seperti ini kalian sudah mengetahui kata-kata baru yang didapat dari kelas katanya. Selain itu, teknik lainnya adalah dengan mempelajari antonim dan sinonim dari kata tersebut. Seperti contoh ‘succeed’ memiliki lawan kata ‘fail’ dan persamaannya adalah ‘thrive’.

Sedangkan Contoh sinonim atau kata yang memiliki arti yang hampir sama atau sama seperti beautiful adalah lovely. Tulisan tentang 10 cara lain untuk mengatakan cantik selain beautiful berikut dapat menjadi referensimu untuk mencari persamaan kata yang lainnya.

Pada artikel ini kata “cantik atau beautiful” diambil karena sangat sering digunakan dan cenderung mudah diingat, namun tidak jarang kata yang digunakan hanya itu – itu saja.

Apa sajakah persamaan katanya? Berikut adalah 10 cara untuk mengatakan cantik selain ‘beautiful’ beserta kalimat dan artinya.

 

  • Appealing (menarik)

Example: The rural life is somehow more appealing than urban life. (Kehidupan di pedesaan lebih menarik daripada kehidupan di kota)

 

  • Gorgeous (menawan)

Example: The wedding reception has gorgeous colors and exquisite decoration. (Resepsi pernikahan memiliki warna-warna yang sangat bagus dan dekorasi yang indah)

 

  • Ravishing (menawan)

Example: She looked ravishing with the gown and high heels. (Dia terlihat sangat menarik dengan gaun dan high heelsnya)

 

  • Stunning (menakjubkan)

Example: The performance was stunning because of the dance movement. (Pertunjukannya sangat menakjubkan karena gerakan tari)

 

  • Pretty (manis)

Example: They are so pretty with an engaging grin. (Mereka sangat cantik dengan senyuman menyeringai)

 

  • Lovely (indah)

Example: Ooh look at that babies. They have lovely eyes. (Ooh lihat bayi-bayi itu. Mereka memiliki mata yang indah)

 

  • Dazzling (mempesona/menyilaukan)

Example: The sunlight is dazzling. It’s perfect time to go for swimming. (Sinar matahari menyilaukan. Ini adalah waktu yang tepat untuk berenang)

 

  • Alluring (menarik/menawan)

Example: The capital city provides alluring malls and restaurants. (Ibu kota menyediakan mal dan restoran yang menawan)

 

  • Good-looking (penampilan menarik)

Example: He was strikingly good-looking , with short spiky hair, a cute face and thin lips. (Dia tampak sangat tampan, dengan rambut pendek cepak, wajah imut dan bibir tipis)

 

  • Attractive (menarik)

Example: At forty years old, he was still attractive. Lots of effort had been done to keep his body healthy. (Di umur 40 tahun, dia masih menarik. Banyak usaha telah dilakukan agar tubuhnya tetap sehat)

Nah, mulai sekarang gunakanlah cara seperti di atas untuk memperkaya kosakatamu, tetapi jangan lupa untuk dibuatkan kalimat setiap kata yang baru agar lebih cepat ingatnya.

Jika kalian ingin mengetahui kemampuan dasar bahasa Inggris dan mengetahui level bahasa inggrismu, silahkan coba 2 minutes test di website ini. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris yang ingin diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

Leave a Comment