fbpx

Percakapan Bahasa Inggris Tentang Offering Help Beserta Artinya

Gede Murta

Ketika kita melihat teman kita sedang mengalami kesusahan atau kesulitan, tak hayal kita akan menawarkan bantuan kepadanya. Sesama orang yang membutuhkan, sebaiknya kita saling tolong menolong. Misalkan saja tiba-tiba kita mengalami masalah yang tidak bisa kita selesaikan sendiri. Siapa tahu nih ada yang menawarkan bantuan, sebaiknya kita terima tawaran bantuan tersebut dengan sopan dan baik. Nah, dalam Bahasa Inggris, ungkapan untuk menawarkan bantuan disebut dengan “offering help”.

Contoh-contoh mengenai ungkapan untuk menawarkan bantuan, bisa kalian baca pada artikel kami terdahulu. Kali ini, English Café akan lebih membahas contoh pengunaannya pada suatu percakapan.

Bagi yang masih belum tahu cara untuk menawarkan bantuan dalam Bahasa Inggris, silahkan disimak baik-baik ya guys contoh percakapan Bahasa Inggris tentang offering help beserta artinya berikut ini.  

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Percakapan offering help #1

Tom : Hi Anna. (Hai Anna).

Anna : Hi Tom. (Hai Tom).

Tom : You look so busy Anna. What are you doing? (Kamu terlihat begitu sibuk Anna. Apa yang sedang kamu lakukan?).

Anna : Yeah, as you can see, Tom. I am moving the things from my bedroom. (Ya, seperti yang kamu lihat Tom. Aku sedang memindahkan benda-benda dari kamarku).

Tom : Oh, I see. Why are you moving all those things? (Oh begitu. Mengapa kamu memindahkan semua benda-benda itu?).

Anna : I’m going to move to another room because my little sister wants to have her own room now. (Aku akan pindah ke ruangan lain karena adikku ingin memiliki ruangannya sendiri sekarang).  

Tom : Marie is not a child anymore now, is she? She is growing fast. (Marie bukanlah seorang anak kecil lagi, iyakan? Dia tumbuh dengan cepat).

Anna : Yeah, as you know. Actually I love this room, but that’s okay. I’d like to try another room. (Ya, sebagaimana yang kamu ketahui sendiri. Sesungguhnya aku menyukai ruangan ini, tapi tidak masalah. Aku ingin mencoba ruangan lainnya).

Tom : Yeah, as an older sister, you have to succumb to your little sister. (Ya, sebagai kakak yang lebih tua, kamu harus mengalah pada adikmu).

Anna : Yes Tom. So that’s why I move. I have moved all the small and light things. The rest are a bit heavy. (Ya Tom. Maka dari itu aku pindah. Aku telah memindahkan semua benda-benda yang kecil dan ringan. Sisanya sedikit berat).

Tom : Would you like some help Anna? I’m free. So maybe I can help you with those heavy things. (Apakah kamu memerlukan beberapa bantuan Anna? Aku sedang lowong. Jadi mungkin aku bisa menolongmu untuk benda-benda yang berat).

Anna : Oh, that’s very kind of you, Tom. Thanks. I need your help to move my desk.  (Oh, kamu sangat ramah Tom. Terima kasih. Aku membutuhkan bantuannmu untuk memindahkan meja belajarku).

Tom : Alright, let’s do it then. (Baiklah, ayo kita lakukan).

Anna : Okay Tom. (Oke Tom).

 

Percakapan offering help #2

Bimo : Hi, Tony. Your face looks so pale. What’s wrong with you? (Hai, Tony. Wajahmu terlihat sangat pucat. Ada apa denganmu?).

Tony : Hi Bimo. Yes, I think I got a stomachache. My stomach is very hurt. I have not had my breakfast yet. (Hai Bimo. Ya, aku rasa aku sakit perut. Perutku sakit sekali. Aku belum sarapan pagi).

Bimo : Oh, poor you Tony. I think we should have our breakfast before we go to school or studying. (Kasihan kamu Tony. Aku rasa kita seharusnya sarapan pagi sebelum kita berangkat ke sekolah ataupun belajar).

Tony : I was not so hungry last morning. So that’s way, I didn’t have my breakfast. Maybe that’s my fault Bim. (Aku tidak begitu lapar tadi pagi. Maka dari itu aku tidak sarapan pagi. Mungkin itu kesalahanku Bim).

Bimo : Hmm. Yeah, that’s okay for now. But next time, please remember to have your breakfast Tony. (Hmm. Ya, tidak masalah untuk sekarang. Namun lain waktu, tolong ingat untuk sarapan pagi Tony).

Tony : Alright Bimo. (Baiklah Bimo).

Bimo : Can I do anything to help? (Adakah yang bisa saya lakukan untuk membantu?).

Tony : I need to get some medicine, but my stomach is still hurt. Can you get some for me? (Aku membutuhkan beberapa obat, namun perutku masih sakik. Bisakah kamu mendapatkannya untukku?).

Bimo : Okay Tony. I will get some for you in medical room and I also will buy some food for you. (Oke Tony. Aku akan mengambilkan beberapa untukmu diruang kesehatan dan aku juga akan membelikan beberapa makanan untukmu).

Tony : Thank you so much Bimo. I can’t say a word. Thanks for your help. (Terima kasih banyak Bimo. Aku tidak bisa mengatakan apapun. Terima kasih atas pertolonganmu).

Bimo : You’re welcome Tony. (Terima kasih kembali Tony).

 

Baca Juga : Contoh Percakapan Menggunakan Expression of Asking and Giving Suggestion

Baca Juga : Pecakapan Bahasa Inggris Menggunakan Asking and Giving Opinion

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Complain

Baca Juga : Mengungkapkan Rasa Simpati Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga : Ungkapan Bahasa Inggris Tentang Meminta dan Memberi Bantuan

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan Bahasa inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar Bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar Bahasa inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment