fbpx

Penggunaan Kata “Well Off” dan “Better Off” Beserta Contoh Kalimatnya

Gede Murta

Dalam Bahasa Inggris, untuk mengatakan seseorang yang berkecukupan, kita bisa menggunakan kata “well off”. Sedangkan untuk menunjukan perbandingan kesejahteraan seseorang, kata yang bisa digunakan adalah “better off”

Apakah sebelumnya kalian sudah pernah menggunakan kedua kata tersebut? Ataukah kalian masih bingung bagaimana menggunakan kedua kata tersebut? Nah agar kalian lebih paham lagi, berikut penjelasan mengenai penggunaan kata “well off” dan “better off” lengkap dengan kalimatnya. Silahkan dibaca baik-baik guys!

Well off

 

“Well off” merupakan suatu adjective atau kata sifat dan penggunaan katanya biasanya berkaitan dengan uang. Jika kamu merupakan orang yang “well off” itu tidak langsung berarti kamu adalah orang yang kaya, tapi itu berarti kamu adalah orang yang berkecukupan dalam melanjutkan hidup yang nyaman. Misalkan:

  • “They are quite well off. They have their own flat and they have their own car.” (Mereka cukup berada. Mereka memiliki apartemen mereka sendiri dan mereka memiliki mobil sendiri).  

Better off

 

 

“Better off” juga merupakan suatu adjective atau kata sifat. “better off” biasanya digunakan untuk membicarakan tentang perbedaan tingkatan kesejahteraan yang dimiliki oleh orang-orang yang berbeda. Sebagai contoh:

  • “We’re not as well off as the Tomy’s. They’re definitely better off than we are.” (Kami tidak sekaya keluarga Tomy. Mereka pasti lebih kaya dari kita).

“Better off” juga memiliki arti lain yang berati untuk berada di situasi yang lebih baik. Dalam hal ini, kata “better off” sering digunakan di dalam pola-pola kondisi tertentu. Misalkan:

  • “If you’ve got heavy bags to carry, you’re better off taking a taxi” (Jika kamu membawa tas yang besar dan berat, maka sebaiknya kamu memakai taksi).
  • “It says over there that the motorway is closed, so we’re better off going by a different route” (Dikatakan disana jika jalur motornya ditutup, jadi lebih baik kita mengambil rute lain).

Ketika kita menambahkan kata “the” ke kata sifat, kita menciptakan suatu grup (kelompok). Jadi, “the better off” berarti sebuah grup (suatu kelompok) yang berisi orang-orang yang lebih dibanding kita. Sebagai contoh:

  • “The better off should pay a higher rate of tax, whereas the worse off should pay no tax at all.” (Orang-orang yang lebih berada seharusnya membayar pajak lebih tinggi, sedangkan orang-orang yang kurang berkecukupan  tidak membayar pajak sama sekali).

Nah itu dia guys penjelasan mengenai “well off” dan “better off”. Semoga penjelasan diatas dapat membantu kalian agar tidak bingung lagi dalam penggunaan kata “well off” dan “better off” ya. Nah jika kalian ingin mempelajari penggunaan kata lainnya yang belum kalian ketahui dalam Bahasa Ingris, Yuk gabung segera dengan English Café Bali. English café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor 0361(481910).

Leave a Comment