fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Perpustakaan Beserta Artinya

Gede Murta

Buku adalah jendela dunia. Mungkin kalimat tersebut adalah perumpamaan yang sering kita dengar. Membaca adalah salah satu hal yang harus kita lakukan.

Yap guys, karena dengan membaca, kita dapat menambah ilmu serta wawasan kita. Jadikanlah membaca sebagai salah satu hal wajib yang kita lakukan. Bagi kalian yang hobi membaca, tak hayal kalian pasti sering datang ke toko buku.

Ataupun bagi kalian yang tidak mempunyai cuckup uang untuk membeli buku, datang ke perpustakaan adalah salah satu alternatif yang bisa kalian coba.

Kalian bisa meminjam buku dengan harga yang relatif murah untuk tiap bukunya. Tentunya jika kalian ingin meminjam buku, kalian harus membuat kartu anggota terlebih dahulu.

Nah, bagi kalian yang bersekolah diluar negeri, tentunya kalian harus bisa berbahasa Inggris ya jika nantinya kalian berkunjung ke suatu perpustakaan dan ingin berkomunikasi dengan petugas perpustakaan (librarian) baik ketika ingin membuat kartu anggota maupun meminjam buku.

Nah bagi yang ingin tahu contoh percakapan Bahasa Inggris di perpustakaan, berikut 2 contoh percakapan Bahasa Inggris di perpustakaan beserta artinya. Silahkan dibaca baik – baik guys.

 

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

 

Percakapan 1

Student: Good morning, Sir. (Selamat pagi Pak).

Librarian: Good morning. How can I help you? (Selamat pagi. Ada yang bisa saya bantu?).

Student: I want to make a member card in here. What are the requirements, Sir? (Saya ingin membuat sebuah kartu anggota disini. Apa saja syarat-syaratnya Pak?).

Librarian: You have to show me your identity card and then fill the registration form. May I have your identity card? (Anda harus menunjukan kartu identitas dan melengkapi formulir pendaftaran. Bisakah saya meminjam kartu identitas anda?).

Student: Here it is, Sir. (Ini Pak).

Librarian: Alright, thank you. Now, please fill this form. (Baik terima kasih. Sekarang, tolong isi formulir ini).

Student: Okay, Sir. Here is the form. (Baik Pak. Ini formulirnya).

Librarian: Thank you. Your member card will be ready after two days. You can come on Thursday to take it. (Terima kasih. Kartu anggota anda akan siap setelah dua hari. Anda bisa datang pada hari Kamis untuk mengambilnya).

Student: How much should I pay for the card, Sir? (Berapa banyak yang harus saya bayar untuk kartunya Pak?).

Librarian: It is free for every student of this University. You don’t have to pay anything. (Kartunya gratis untuk setiap mahasiswa di Universitas ini. Anda tidak harus membayar apapun).

Student: Oh okay, Sir. Thank you very much for your help. I will be back on Thursday afternoon. (Oh, baik Pak. Terima kasih banyak atas bantuan anda. Saya akan kembali pada Kamis siang).

Librarian: You are welcome. Okay, I will wait you on Thursday. (Sama – sama. Baik, saya akan tunggu pada hari kamis).

Percakapan 2

Tomy: Good afternoon, Sir. (Selamat siang Pak).

Librarian: Good afternoon. What can I do for you? (Selamat siang. Adakah yang bisa saya lakukan untuk anda?).

Tomy: I have a history task and I need some books about it as references. (Saya memiliki tugas sejarah dan saya memerlukan beberapa buku tentang itu sebagai referensi).

Librarian: Hmmm… Alright, let me check it first. Here are some history books that we have in here. Which one do you want? (Hmmm… Baik, akan saya cek dulu. Ini beberapa buku sejarah yang ada disini. Yang mana yang anda inginkan?).

Tomy: I want to read “The Art of War”, “Genghis Khan”, and “The European Dream”. (Saya ingin membaca “The Art of War”, “Genghis Khan”, dan “The European Dream”).

Librarian: Good choices. Those all are famous books. (Pilihan-pilihan yang bagus. Itu semua adalah buku-buku yang terkenal).

Tomy: Yeah I think these books can help me to do my task. How many days can I borrow these books, Sir? (Ya saya rasa buku-buku ini bisa membantu saya untuk mengerjakan tugas saya. Berapa hari saya bisa meminjam buku-buku ini Pak?).

Librarian: You can borrow these 3 books for one week. If you return it more than one week, you will be charged an extra payment about Rp. 1000 per day. (Anda bisa meminjam 3 buku ini selama seminggu. Jika anda mengembalikannya lebih dari 1 minggu, anda akan dikenakan pembayaran ekstra sebanyak Rp. 1000 tiap harinya).

Tomy: Okay Sir, I will return the books within a week.  (Baik Pak, saya akan mengembalikan buku-bukunya dalam seminggu).

Librarian: Is there another book do you want to borrow? (Apakah ada buku lainnya yang ingin anda pinjam?).

Tomy: Yes Sir, I’d like to borrow a novel. I want to read “The Davinci Code” (Ya Pak, saya ingin meminjam sebuah novel. Saya ingin membaca “The Davinci Code”).

Librarian: Alright, let me help you to find it. Here is the novel. (Baiklah, mari saya bantu untuk mencarinya. Ini dia novelnya).

Tomy: Thank you, Sir. I think that is all that I want to borrow. (Terima kasih Pak. Saya rasa itu semua yang saya ingin pinjam).

Librarian: Okay, just bring them all for a week. May I check your member card? (Baik, bawa saja semuanya dalam seminggu. Bisakah saya mengecek kartu anggota anda?).

Tomy: Sure. Here it is Sir. (Tentu. Ini Pak).

Librarian: Alright, thank you for coming and don’t forget to return the books on time. (Baik, terima kasih sudah datang dan jangan lupa untuk mengembalikan buku-bukunya tepat waktu).

Tomy: Okay Sir, thank you very much for your help. (Baik Pak, terima kasih banyak untuk bantuannya).

Librarian: You are welcome. (Sama –sama).

Nah itu dia guys contoh percakapan Bahasa Inggris di perpustakaan beserta artinya. Sekarang kalian sudah memiliki gambaran bukan mengenai percakapan yang sekiranya terjadi di suatu perpustakaan di luar negeri.

Jika kalian ingin mempelajari percakapan – percakapan lainnya, yuk gabung segera dengan English Café Bali.

English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Restoran

Baca Juga : Mengucapkan Selamat Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Complaint

Baca Juga : Memulai Obrolan Dengan Turis Asing

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Guest Request

1 thought on “Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Perpustakaan Beserta Artinya”

Leave a Comment