Belajar dari buku itu udah biasa dan membosankan. Cobalah belajar bahasa inggris dengan social media atau media sosial, lebih efektif dan fun. Banyak jenis social media atau media sosial yang dapat digunakan untuk belajar bahasa inggris secara efektif dan fun. Instagram, facebook, twitter, whatsapp, line, youtube, merupakan yang paling banyak peminatnya. Jika kalian merasa bahasa Inggris sangat susah, menggunakan media ini tentu beda ya, guys, karena hampir tiap hari kita akses dan tentu sangat menyenangkan. Tapi bagaimana caranya?

Ingin tahu level bahasa inggrismu? tes di sini

Tes Gratis

 

1. Ubah setting akun social mediamu ke bahasa Inggris

belajar bahasa inggris dengan social media dengan setting ke english

Ini bukan berarti kita nggak cinta Indonesia loh, hanya saja kalian perlu totalitas dalam belajar, jangan setengah-setengah. Dari perubahan setting itu kalian bisa mengenal apa arti “What’s on your mind?, share, like, comment, post, home, account, etc.” Ini bisa meningkatkan penguasaan kosa kata kalian.

Baca juga;

10 tips asik belajar bahasa inggris

Belajar bahasa inggris sambil nonton film

 

2. Update Status social media dengan bahasa Inggris? Mantap!

update status pake english di sosial media

Boleh diuji coba kepada kalian yang bahasa Inggris nya sudah cukup mumpuni. Jangan takut kalau grammar salah, kata-katanya kurang tepat. Tetapi alangkah baiknya kalian mengecek kembali status yang akan kalian  buat. Otomatis kalian akan melihat kamus, membuka internet untuk mencari informasi penggunaan grammar secara tepat, bukan?

Baca juga;

Belajar bahasa inggris dengan lagu

 

3. Belajar bahasa inggris dengan bergabung di grup social media

belajar bahasa inggris di group social media

Ada banyak sekali grup yang ada di Facebook dan Twitter. Dari sekian banyak grup yang ada, kalian bisa bergabung untuk memantapkan bahasa Inggris kalian. Tentu ini menjadi kesempatan yang baik bagi kalian untuk lebih banyak berlatih, karena siapa tahu kalian bisa menemukan orang asing/ native speaker yang bisa dijadikan teman untuk ngobrol.

Baca juga;

Belajar bahasa inggris dengan teknik menulis

 

4. Mulai berteman dan ngobrol dengan orang asing

mulai berteman dan ngobrol dengan turis di media sosial

Maksimalkan latihan kalian dengan mencari penutur asli untuk diajak berbicara. Cobalah menambahkan orang-orang dari luar negeri sebagai teman Anda di jejaring sosial, kemudian ajak mereka untuk mengobrol melalui chatting atau video call. Eits tapi hati-hati juga, ada juga orang asing yang melakukan penipuan di sosial media. Browsing situs-situs terpercaya untuk belajar bahasa Inggris, dan cari rekomendasi terbaik di beberapa forum.

Baca juga;

5 situs belajar bahasa inggris yang fun

Belajar bahasa inggris dengan meme yang menghibur

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Ragu akan jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. Belajar bahasa inggris itu mudah dengan solusi yang tepat.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya jika kamu tidak bisa datang langsung. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.
Coba Sekarang

 

Di English Cafe, kami adalah professional di program belajar Bahasa Inggris On-line. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, Speaking atau Conversational kelas, General dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia.

Program kami juga dapat di custom sesuai permintaan kamu. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED