fbpx

15 Contoh Kalimat Past Perfect Tense Positif, Negatif, Interogatif Beserta Artinya

Gede Murta

15 Contoh Kalimat Past Perfect Tense Positif, Negatif, Interogatif Beserta Artinya

Past perfect tense identik dengan penggunaan had+verb 3. Tense ini digunakan untuk menyatakan sebuah kegiatan / keadaan yang sudah terjadi sebelum kegiatan lain terjadi atau waktu tertentu di masa lalu.

Jadi tense ini pada prinsipnya ada dua kejadian yang terjadi berurutan, kegiatan pertama telah selesai dilakukan lalu kegiatan lainnya menyusul.

Jika ada yang belum tahu mengenai definisi, fungsi, dan pola pembentukan kalimatnya, kalian bisa baca pada artikel kami sebelumnya yang berjudul “Understanding Past Perfect Tense”.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan lebih membahas mengenai contoh-contoh kalimatnya baik dalam bentuk positif, negatif, dan interogatif.

Silahkan disimak baik – baik ya guys contoh kalimat past perfect tense positif, negatif, interogatif beserta artinya berikut ini.

Before We Start

Sebelum kita lanjut ke materi yang akan dibahas, English Cafe mau ngasih tau nih kalau kita punya video – video “Latihan Soal Ujian Nasional Untuk SMP & SMA” di Channel Youtube kita.

Penasaran? Check aja video dibawah ini.

CONTOH LATIHAN SOAL UJIAN NASIONAL BAHASA INGGRIS SMP 2019 INVITATION TEXT (1)

1. Sinta had studied English before she came to my house. (Sinta sudah belajar Bahasa Inggris sebelum dia datang ke rumahku).

2. My brother did not have an ID card because he had lost it together with his wallet. (Kakak laki-lakiku tidak mempunyai sebuah kartu identitas karena dia telah kehilangannya bersama dengan dompetnya).

3. I had never seen such an amazing beach before I went to Kuta Beach in Bali. (Aku belum pernah melihat sebuah pantai yang menakjubkan sebelum Aku pergi ke pantai Kuta di Bali).

4. Did Dina knew every edges of Jakarta so well because she had never visited the city? (Apakah Dina tahu setiap jengkal Jakarta dengan baik karena dia belum pernah mengunjungi kota tersebut?).

5. I didn’t know who he was. I had never seen him before. (Aku tidak tahu siapa dia. Aku belum pernah melihat dia sebelumnya).

6. Dion had had that car for ten years before his father sold it. (Dion sudah memiliki mobil itu selama 10 tahun sebelum ayahnya menjualnya).

7. Had you been there before I came? (Sudahkah kamu berada disana sebelum aku datang?).

8. By the time Tio was graduated from this University, she had not been in London for over four years. (Pada saat Tio lulus dari Universitasnya, dia belum pernah berada di Australia selama lebih dari 4 tahun).

9. My parents had already gone to work by the time I got home (orang tuaku sudah pergi bekerja pada saat aku pulang ke rumah).

10. Had you ever been to Bali before you went there last year? (Pernahkah kamu berada di Bali sebelum kamu pergi kesana tahun lalu?).

11. My home had not been built before my father got a job (Rumahku belum dibangun sebelum ayahku mendapatkan pekerjaan).

12. Had you copied all documents before you deleted them yesterday? (Sudahkah kamu menyalin semua dokumen sebelum kamu menghapusnya kemarin?).

13. Mr. Brown had been a doctor before I was born (Bapak Brown sudah menjadi seorang dokter sebelum aku lahir).

14. I had not arrived in the airport before your plane landed (Aku belum sampai di bandara sebelum pesawatmu mendarat).

15. Had you finished your assignment before the teacher came in? (Sudahkah kamu menyelesaikan tugasmu sebelum guru datang?).

Nah itu dia guys 15 contoh kalimat past perfect tense positif, negatif, interogatif beserta artinya. Apakah kalian sudah lebih paham lagi mengenai past perfect tense setelah melihat contoh – contoh kalimat diatas

Semoga 15 contoh kalimat past perfect tense positif, negatif, interogatif beserta artinya diatas dapat membantu kalian ya guys.

Bagi kalian yang ingin mengetahui contoh – contoh kalimat tenses lainnya, yuk kursus bahasa Inggris segera di English Café Bali.

English Café Bali adalah tempat kursus bahasa Inggris di Bali. English Café Bali beralamat di jalan Gunung Soputan 1 No 16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910

Keep learning English guys!  

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Simple Present Continuous Tense Positif, Negatif, dan Interogatif

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Future Perfect Tense

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Simple Present Tense Positif, Negatif, dan Interogatif

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Simple Past Tense Positif, Negatif, dan Interogatif

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Conditional Type II

Leave a Comment