fbpx

15 Contoh Kalimat Simple Present Tense Positif, Negatif, dan Interogatif

Gede Murta

15 Contoh Simple Present Tense Positif, Negatif dan Interogatif

Apa sih bedanya Simple present tense dengan tenses lainnya? Kayak bagaimana sih contoh Simple present tense?

Simple present tense adalah suatu tense dasar yang sebaiknya kita kuasai dengan baik karena kita akan memakainya dalam keseharian kita.

Untuk sedikit me-review ingatan kalian, simple present tense adalah tense yang digunakan untuk menyatakan suatu peristiwa yang terjadi secara faktual, berupa kebiasaan yang dilakukan berulang kali, atau bisa juga berupa kejadian yang terjadi saat ini.

Pada artikel kali ini, kita akan lebih membahas mengenai contoh – contoh simple present tense dan untuk definisi dan penggunaan secara lengkapnya kalian bisa membacanya di artikel kami yang terdahulu.

Kalimat simple present tense, seperti tenses lainya, memiliki bentuk kalimat positif, negatif, dan interogatif. Jika banyak yang masih bingung cara membuat kalimat simple present tense dalam bentuk positif, negatif, dan interogatif atau tanya, kalian bisa membaca contoh – contoh simple present tense di artikel ini.

 

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

 

Untuk lebih jelasnya, berikut 15 contoh kalimat simple present tense positif, negatif, dan interogatif. Silahkan disimak baik – baik ya guys.

Contoh – Contoh Kalimat Simple Present Tense

  1. I always go to school with my friends by using bicycle every morning. (Saya selalu pergi ke sekolah bersama teman – teman saya dengan menggunakan sepeda setiap pagi).
  2. The Sun rises from the east and sets on the west every day. (Matahari terbit dari timur dan tenggelam di barat setiap hari).
  3. My family and I always pray in the temple three times a day. (Saya dan keluarga saya selalu sembahyang di pura tiga kali sehari).
  4. My father is a manager in a big company. (Ayah saya adalah seorang manajer di sebuah perusahaan besar).
  5. Tino usually visits his grandmother in the village twice a year. (Tino biasanya mengunjungi neneknya di desa dua kali setahun).
  6. We don’t go to work every Sunday. (Kami tidak pergi bekerja setiap hari Minggu).
  7. Sinta doesn’t like eating spicy food. (Sinta tidak suka memakan makanan pedas).
  8. I am not a police. (Saya bukanlah seorang polisi).
  9. Roby and Rony don’t like playing futsal. (Roby dan Rony tidak suka bermain futsal).
  10. I don’t study English every Tuesday. (Saya tidak belajar Bahasa Inggris setiap hari Selasa).
  11. Do Santi and Dina like eating burger in Burger Corner? (Apakah Santi dan Dina suka memakan burger di Burger Corner?)
  12. Does she read novel every morning? (Apakah dia membaca novel setiap pagi?)
  13. Are the children naughty? (Apakah anak – anak itu nakal?)
  14. Do they play football twice a week? (Apakah mereka bermain sepak bola dua kali seminggu?)
  15. Does Rino go to beach with his friends every Sunday? (Apakah Rino pergi ke pantai dengan teman – temannya setiap hari Minggu?)

Simple Present Tense

Seperti contoh – contoh simple present tense yang kalian baca diatas, kalimat simple present tense bisa kalian gunakan baik ketika ingin menyatakan kebiasaan sehari – hari, sebuah fakta, maupun kejadian yang terjadi saat ini.

Semoga contoh simple present tense positif, negatif, dan interogatif tersebut dapat membantu menambah wawasan kalian ya. Jika kalian ingin mengetahui contoh – contoh kalimat dalam tenses lainnya, yuk gabung segera di English Café Bali.

English Café Bali adalah tempat kursus bahasa Inggris di Bali yang beralamat di jalan Gunung Soputan 1 No 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Keep learning English guys!

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Simple Present Tense Positif, Negatif, dan Interogatif

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Future Perfect Tense

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Simple Present Continuous Tense Positif, Negatif, dan Interogatif

Baca Juga : 15 Contoh Kalimat Past Perfect Tense Positif, Negatif, dan Interogatif Beserta Artinya

Baca Juga : Bagaimana Membaca Waktu Dalam Bahasa Inggris

Leave a Comment