fbpx

Vocabulary : Bagian Rumah dan Artinya

Gede Murta

Hal yang paling mendasar dalam belajar bahasa Inggris adalah vocabulary. Semakin banyak kosakata/vocabulary yang kalian kantongi, semakin mudah pula kalian dalam belajar Bahasa Inggris. Tentu kalian tahu bahwa terdapat banyak vocabulary dalam bahasa Inggris. Contohnya vocabulary di bandara, vocabulary tentang museum, vocabulary tentang kantor dan masih banyak lagi. Artikel kali ini akan memberikan informasi tentang bagian-bagian dari rumah dalam bahasa Inggris atau vocabulary bagian rumah beserta artinya. Rumah di Indonesia kan pasti beda tuh sama di negara luar sana. Ada baiknya kalian mengetahui vocabulary bagian rumah yang belum kalian pernah lihat di Indonesia. Ready? Go!


Tes Bahasa Inggris Online Gratis

HOUSE COMPONENTS

Room

Balcony

Bathroom

Bedroom

Dining room

Living room/ lounge

Sitting room

Garage

Kitchen

Basement

Cellar

Attic

Study

Toilet

Door

Doorbell

Doormat / welcome mat

Letter box/ mailbox

Window

Roof

Chimney

Staircase/stairs

Yard

Ceiling

Loft

Vent

Wall

Stoop

Porch

Patio

Garden

Swimming pool

Stairs

Larder

Utility room

Library

Fireplace

Ruangan

Balkon

Kamar mandi

Kamar tidur

Ruang makan

Ruang tamu

Ruang duduk

Garasi

Dapur

Ruang bawah tanah

Gudang di bawah tanah

Loteng

Ruang belajar

Toilet

Pintu

Bel pintu

Keset

Kotak surat

Jendela

Atap

Cerobong asap

Tangga

Halaman

Langit-langit rumah

Gudang

Ventilasi

Dinding

Serambi depan

Beranda

Serambi belakang rumah

Kebun

Kolam renang

Tangga

Tempat menyimpan makanan

Tempat cuci setrika

Perpustakaan

Cerobong asap

Baca juga:

Berikut beberapa gambar yang berkaitan dengan vocabulary bagian rumah (dan yang mungkin kamu jarang jumpai di Indonesia):

1. Stoop

home - stoop

Asingkah kalian dengan kata stoop? Yang satu ini memiliki arti serambi depan. Stoop ini biasa kita lihat di film-film berlatar tempat di Eropa sana. Beda sekali dengan serambi rumah di Indonesia yang biasa digunakan untuk menerima tamu atau sekedar tempat bersantai 🙂

2. Cellar

home - cellar

Mengenal vocabulary bagian rumah yang ini, cellar bisa disebut juga dengan gudang di bawah tanah untuk menyimpan sesuatu. Hampir mirip dengan basement, namun biasanya dibangun dengan ukuran yang lebih kecil. Umumnya orang-orang yang memiliki koleksi tertentu seperti wine membuat cellar di rumah mereka.

3. Porch

home - porch

Kurang lebih porch berarti sama dengan stoop. Disini, porch artinya beranda atau serambi, hanya bedanya ada space/ruang yang cukup untuk bersantai sambil ngopi-ngeteh sore hari, hehehe.

4. Basement

home - basement

Sering kali basement menjadi alternatif ruangan di sebuah rumah jika lahan tidak memungkinkan untuk membangun di atasnya. Basement dimanfaatkan oleh pemilik rumah sebagai ruang tamu, ruang bersantai, atau bahkan ruangan yang lebih bersifat privasi.

5. Patio

home - patio

Tumben mendengar bagian rumah yang satu ini? Bagian yang satu lebih seperti outdoor space untuk bersantai, dan selalu ada di bagian rumah orang-orang luar sana. Kalau di Indonesia mungkin bisa kita temukan juga di beberapa tipe rumah yang menyerupai villa. Apa kamu punya?

Baca juga:

6. Attic

home - attic

Pindah ke bagian paling atas rumah, kita bisa menjumpai attic, atau dalam bahasa Indonesia disebut loteng (bukan Lombok Tengah ya, hihihi). Ruangan ini biasanya digunakan sebagai kamar tidur dengan konsep yang unik, karena berada di atas langit-langit rumah. Ide kreatif untuk desain loteng semakin dikembangkan agar nyaman untuk ditempati.

7. Larder

home - larder

Apa yang ada dibenak kalian tentang larder? Tempat ini dapat diartikan sebagai tempat dengan suhu tertentu untuk menjaga bahan makanan. Simpelnya, ruangan ini adalah ruang penyimpanan makanan untuk makanan yang tidak bisa disimpan dalam suhu dingin seperti di dalam lemari es.

8. Fireplace

home - fireplace

Biasanya, rumah dengan fireplace  bisa ditemukan di negara-negara yang memiliki 4 musim. Fireplace artinya tungku, dan cerobong asapnya disebut dengan chimney.

9. Utility room

home - utility room

Di rumah-rumah Indonesia, utility room lebih kepada tempat untuk melakukan aktivitas laundry, menyetrika dan menyimpan benda yang memiliki unsur kimia seperti detergent, pewangi pakaian, pembersih lantai, etc.

10. Garden

home - garden

Sudah pasti tahu dong, bagian rumah yang satu ini? Yups, tempatnya kalian yang suka sekali bekerja dengan tanaman! Kamu bisa memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk digunakan oleh si hijau tumbuh di atasnya.

Menarik bukan? Seisi rumah dan bagian – bagiannya sudah kalian ketahui. Belajar vocabulary bagian rumah tentu saja mudah diingat dan mengetahui banyak vocabulary akan membantu kalian untuk bisa berbicara dengan lancar. Sering-sering dihafalkan dan dipraktekkan ya agar Bahasa Inggrismu semakin terasah.

Baca juga:

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment