fbpx

Percakapan Bahasa Inggris Tentang Hobi

Gede Murta

Setiap orang tentunya memiliki suatu kegemaran atau biasa kita sebut dengan hobi. Hobi adalah sesuatu yang disenangi atau digemari dan kerap kali kita lakukan. Ada berbagai macam hobi yang bisa dilakukan, mulai dari hobi yang mainstream atau banyak orang lakukan hingga hobi yang ekstrim sekalipun. Nah, apakah kalian pernah berbincang – bincang atau sharing mengenai hobi kalian dengan orang lain dalam bahasa Inggris? Jika belum pernah, kali ini kita akan memberikan contoh percakapan bahasa Inggris tentang hobi. Jadi, pada percakapan bahasa Inggris tentang hobi dibawah ini kalian bisa belajar bagaimana cara menanyakan hobi seseorang dan memberikan penjelasan tentang hobi yang kalian sukai. Disimak baik – baik ya guys.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

The dialogue happened in Rino’s Bedroom

Beni: Hey Rino, there are a lot of DVDs in your bedroom. Do you like to collect DVD? (Hai Rino, ada banyak DVD di kamarmu. Apakah kamu suka mengoleksi DVD?).

Rino: Yes Ben, I like to collect it. I love watching movie because it is one of my hobbies. (Ya, Ben. Saya suka mengoleksinya. Saya Suka menonton film karena itu adalah salah satu hobi saya).

Beni: Oh, I see. So your hobby is watching movie right. Hmm… It sounds interesting. (Oh, begitu. Jadi hobimu adalah menonton film ya. Hmm… Terdengar menarik).

Rino: Yeah, I like to watch movie since I was 10 years old. (Ya, saya suka menonton film semenjak berumur 10 tahun).

Beni: Where do you like to buy the DVDs? (Dimana kamu suka membeli DVD?).

Rino: I buy the DVD every Sunday in the DVD corner near the T-junction. (Saya membeli DVD setiap hari Minggu di toko DVD di dekat perempatan).

Beni: So, what kind of movies that you like to watch? (Jadi, jenis film apa yang kamu suka tonton?).

Rino: I like to watch action movies such as Fast and Furious, Mission Impossible, and so on. (Saya suka menonton film aksi/laga seperti Fast and Furious, Mission Impossible, dan lain sebagainya).

Beni: Wow, cool. I love those movies too, especially Fast and Furious. (Wow, keren. Saya suka film – film itu juga, terutama Fast and Furious).

Rino: Yes, if I watch that kind of movies it seems like I also be the part of the movie and it can burst my adrenaline. (Ya, jika saya menonton jenis film tersebut, itu seperti saya juga menjadi bagian dari film dan hal itu bisa memacu adrenalin saya).

Beni: Yeah, that’s why I love it too. (Ya, itulah mengapa saya juga menyukainya).

Rino: Anyway, what’s your hobby Ben? (Ngomong-ngomong, apa hobimu Ben?).

Baca Juga:

Beni: My hobby? Hmm… My hobby is playing game on PS. I have a PS 4 in my house. (Hobi saya? Hmm… Hobi saya adalah bermain permainan di PS. Saya memiliki sebuah PS 4 dirumah).

Rino: Really? I want to play PS 4.  (Benarkah? Saya ingin bermain PS 4).

Beni: Yes, my father bought it for me as my birthday gift. (Ya, ayah saya membelikannya untuk saya sebagai hadiah ulang tahun).

Rino: How lucky you are. So, what kind of games that you like to play? (Betapa beruntungnya kamu. Jadi, jenis permainan apa yang kamu suka mainkan?).

Beni: I like to play sports game, my favorite is Pro Evolution Soccer. (Saya suka memainkan permainan olahraga, permainan favorit saya adalah Pro Evolution Soccer).

Rino: Cool, I love that game too. Can we play together next time? (Keren, saya menyukai permainan itu juga. Apakah kita bisa bermain bersama nanti?).

Beni: Of course Rino. If you have a free time, just come to my house and let’s play together. (Tentu saja Rino. Jika kamu memiliki waktu luang, datang saja kerumah saya dan mari kita bermain bersama).

Rino: Alright Ben, I can’t wait for that. (Baik Ben, saya tidak sabar menunggunya).

Beni: Ok Rino. By the way, I have to go. Thanks for inviting me to your house. (Baik Rino. Ngomong-ngomong, saya harus pergi. Terima kasih karena sudah mengundang saya kerumahmu).

Rino: Sure, you are welcome. See you next time. (Tentu, terima kasih kembali. Sampai jumpa).

Beni: Okay, see you next time. (Baik, sampai jumpa).

Alright, itu dia guys contoh percakapan bahasa Inggris tentang hobi. Bagaimana, kalian sudah mempunyai gambaran bukan tentang cara menanyakan dan menerangkan hobi kalian? Nah, ada baiknya jika kalian langsung mencoba untuk mempraktekannya.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini:

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Kuning)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment