fbpx

Choose Vs. Select

Kata Choose dan Select memiliki arti yang sama yaitu “memilih”. Maka dari itu kedua kata ini sering membingungkan. Pernah ga sih kalian salah menggunakan kata-kata ini dalam membuat kalimat ? Supaya tidak salah lagi menggunakan kata-kata ini, yuk kita simak perbedaannya dalam kalimat.

 

Kata choose (verb 2 chose; verb 3 chosen) berarti memilih ( seseorang atau sesuatu ) yang terbaik atau yang paling cocok dari dua alternatif yang tersedia atau lebih.

  • Jane has to choose either Alex or Peter to be her boyfriend as soon as possible. (Jane harus memilih Alex atau Peter sebagai pacarnya secepat mungkin.)
  • We chose to buy the black car over the white car last month. ( Kami memilih untuk membeli mobil hitam dari pada mobil putih bulan lalu. )
  • They had chosen to go to Hawaii as their holiday destination this year. (Mereka sudah memilih untuk pergi ke Hawaii sebagai tempat berlibur mereka tahun ini.)

 

Kata select (verb 2 selected; verb 3 selected) berarti memilih ( seseorang atau sesuatu ) yang terbaik dengan sangat hati-hati dan dengan pertimbangan matang.

  • Jane has to carefully select the best man to be her husband. (Jane harus memilih dengan hati-hati pria yang akan menjadi suaminya. )
  • We selected these people as our team based on strict assessment. (Kami memilih orang-orang ini sebagai tim kami berdasarkan penilaian yang ketat.)
  • She has selected the best ingredients for her wedding cake. ( Dia sudah memilih bahan-bahan yang terbaik untuk kue pernikahannya. )

So, apakah kalian sudah jelas dengan perbedaan dua kata ini? Kalau sudah jelas, coba jawab soal di bawah ini.

  1. When I went to the mall last night, I was confused whether to __________ the white dress or the pink dress.
  2. Mario will have to __________ his surgery team with careful thoughts.

 

Key:

  1. Choose
  2. Select

Baca juga:

Share Artikel Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Leave a Comment

Baca Juga
Nilai IELTS Tinggi
Dalam 90 Hari

Jangan Sampai Kehilangan Kesempatan Karena Tidak Bisa Berbahasa Inggris

Lebih Jago Berbahasa Inggris Dalam 6 Minggu

Ambil Tes 2 Menit
Jangan Sampai Salah Pilih Program
Hubungi Kami
Tanya - Jawab Dengan Staff Kami