fbpx

Perbedaan Maybe – Perhaps – Probably

Gede Murta

Pernah gak sih kalian kebingungan kapan harus menggunakan kata maybe, perhaps, atau probably? Dan tentunya pasti kalian pernah membuat kesalahan dalam menggunakan salah satu kata diatas. Ketiga kata ini memiliki arti yang sama, yaitu ‘mungkin’ tapi sudah tahu belum kapan harus menggunakan kata-kata ini? Daripada bingung-bingung lagi dan keep making mistakes, yuk cek perbedaan maybe, perhaps dan probably dibawah ini agar pengetahuan kalian semakin bertambah dan tentunya terhindar dari kesalahan penggunaan maybe, perhaps dan probably.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Perbedaan maybe, perhaps dan probably

  1. Maybe – biasanya digunakan dalam konteks informal. Kata ini juga digunakan ketika sesuatu atau seseorang tidak yakin akan sesuatu (peluang terjadinya sekitar 40-60%).

Contoh:    “Are you going to buy that dress? Hmm…maybe”

                  “Maybe we will have to wait a little longer.”

  1. Perhaps – bisa digunakan dalam konteks formal maupun informal. Kata ini sama seperti maybe (hanya 40-60% peluang untuk terjadi).

Contoh:    “There were perhaps a hundred people at the party last night.”

                  “Perhaps we will see you at the party.”

  1. Probably – seringkali digunakan dalam situasi formal. Kata ini digunakan apabila suatu hal memiliki peluang 70-95% untuk terjadi.

Contoh:    “We are probably going on a trip to South Africa next year.”

                  “It is probably going to rain on Saturday.”

Setelah melihat penjelasan diatas, apakah kamu sudah mengerti perbedaannya? Sekarang kita coba jawab beberapa pertanyaan di bawah ini yuk! Pilih salah satu jawaban di dalam kurung.

1. Good morning, Mr. Swift. I would (perhaps, probably, maybe) come late today. Sorry for the inconvenience.

2. (Perhaps, probably, maybe) I could drive you to your house.

3. Michelle: Are you going to come to my birthday party this Sunday?

Michael: Hmm… (Perhaps, probably, maybe) yes. I’m not sure

Baca juga:

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment