fbpx

“Most” dan “Most Of”

Gede Murta

Masih ingat dengan determiner? Yup, si determiner yang berfungsi untuk memperjelas kata benda ini memang tidak terlalu besar pengaruhnya (namun tetap penting) ketimbang tenses, determiner juga merupakan bagian terkecil yang tetap harus kita pelajari. Murid – murid di bangku sekolah atau bahkan mahasiswa di perguruan tinggi masih banyak melakukan kesalahan terhadap hal- hal kecil, seperti penggunaan determiner pada most dan most of. Yuk kita lihat perbedaanya seperti apa dan beda maknanya dimana, check this out!

Most
Menggunakan determiner ‘most’ digunakan kepada jumlah kelompok yang tidak spesifik. ‘Most’ digunakan ketika kita berbicara secara umum dan tidak memiliki sekelompok orang. Penggunaan ‘most’ diikuti dengan benda jamak (plural)

Example:

  • Most students ask questions.
  • Most tourists don’t visit this part of the town.

Most of
Menggunakan determiner ‘most of’ digunakan pada jumlah kelompok tertentu. ‘Most of’ digunakan ketika kita berbicara secara khusus dan memiliki kelompok orang tertentu. Penggunaan ‘most of’ diikuti dengan benda jamak (plural) + the/that/this/those/my/.. etc.

Example:

  • Most of the students in my English class ask questions.
  • Most of the tourists from England don’t visit this part of the town.

Bagaimana, bisa kan membedakan kedua kata tersebut? Tetap belajar bahasa Inggris dan simak artikel-artikel menarik lainnya di website kami ya 🙂

Leave a Comment