fbpx

Mengungkapkan Impian Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Future-Continuous-Tense

 

Masa depan yang cerah tentu bisa kita gapai dengan usaha yang keras dan keyakinan yang kita miliki untuk mengejar cita-cita kita. Bicara soal masa depan, kamu ingin melakukan apa di masa depan? Ada beberapa tipe orang tentang mewujudkan masa depan yang cerah:

  1. Ada yang langsung ingin menjadi pengusaha. Dengan mengelola bisnis/usaha sendiri tentu menjadi sesuatu yang sangat mengasyikkan. Menjadi pengusaha tentu saja membutuhkan keberanian dan tekad yang tinggi nantinya dalam menjalankan usaha dan tentunya butuh usaha dan perjuangan yang keras agar perusahaan yang dibangun berjalan stabil.
  2. Ada yang bekerja dengan keras terlebih dahulu, agar mendapat pengalaman-pengalaman dan ilmu-ilmu dari perusahaan yang mereka dapat, setelah itu mereka ingin membuat usaha sendiri.
  3. Ada juga tipe orang yang ingin mengejar karir, dari pekerja biasa menjadi supervisor, manager bahkan mencapai direktur dari sebuah perusahaan.
  4. Ada tipe yang ingin membangun relasi terlebih dahulu untuk membuat bisnis, mengumpulkan sebanyak-banyaknya relasi agar dengan mudah membangun bisnis.

So, dari ke-empat jenis orang diatas, kamu termasuk yang mana? Coba bayangkan apa yang akan kamu sedang lakukan 10 tahun dari sekarang. Apakah kamu membayangkan dirimu sedang berada di kursi boss yang empuk atau masih bekerja keras meraih posisi itu?

Menyambung pernyataan di atas, ketika kita ingin membicarakan sesuatu yang akan kita lakukan pada waktu tertentu di masa depan, jenis tenses yang dapat digunakan adalah Simple Future Continuous Tense. Tenses ini memiliki fungsi untuk menyatakan apa yang akan sedang dilakukan di masa depan. Contohnya:

  1. I will be running a business when I am 30 years old.
  2. I will be working hard to achieve the goal.
  3. I will be networking around the world to build a better company
  4. I will be learning hard to start the business.

 

Jenis

Kalimat

FormulaContoh Kalimat Simple Future Continuous Tense
+

(positif)

S + will + be + V-ing She will be cooking.
_

(negatif)

S + will + not + be + V-ingShe won’t be cooking.
?

(pertanyaan)

Will + S + be + V-ingWill she be cooking?

 

Selain menggunakan bentuk kalimat I will cook atau I’m going to cook, kalian bisa menggunakan bentuk Simple Future Continuous Tense di dalam percakapan sehari-hari kalian. Mau tau lebih lanjut lagi tentang tenses yang menarik seperti ini? Yuk segera gabung di English Café. Tenang aja, belajar dengan English Cafe dijamin gak akan bikin boring! Segera hubungi kita di (0361) 481910 atau chat di official Line kami di englishcafebali. Psst, kami juga punya kursus gratis buat kamu, lho! 🙂

Baca Juga : Mengungkapkan Rasa Terkejut Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga : Mengungkapkan Rasa Bahagia Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga : Mengungkapkan Rasa Simpati Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga : Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Expression of Giving and Asking Suggestion

Baca Juga : Mengungkapkan Rasa Sakit Dalam Bahasa Inggris

Leave a Comment