Setiap orang pastinya pernah merasa terkejut. Pada umumnya, seseorang akan merasa terkejut ketika ia mendengar, melihat, ataupun mengalami suatu hal yang tidak ia sangka-sangka. Semisal, saat kita ulang tahun nih, terkadang kita akan diberikan kejutan oleh teman/ keluarga kita.

Jika kita tidak menduganya, tentunya kita akan merasa terkejut karena diberikan kejutan atau hadiah yang tidak kita duga. Cara dan ekspresi seseorang dalam mengungkapkan rasa terkejutnya tentu beragam.

Nah, pada artikel sebelumnya, kami sudah pernah mengulas tentang ungkapan-ungkapan rasa terkejut (expressions of surprise) dalam Bahasa Inggris.

Nah, kali ini, kami akan memberikan contoh percakapan yang menggunakan ungkapan-ungkapan rasa terkejut (expressions of surprise) dalam Bahasa Inggris.

Bagi kalian yang penasaran, yuk disimak baik-baik contoh percakapan ungkapan rasa terkejut (expressions of surprise) dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

Percakapan 1.

Tomy : Hi Rony, how are you doing this morning? (Hai Rony, bagaimana kabarmu pagi ini?).

Romy : Hi Tomy, good. How about you? (Hai Tomy, baik. Bagaimana denganmu?).

Tomy : Yeah, I’m good. But I also feel sad. (Ya, kabarku baik. Namun, aku juga merasa sedih).

Romy : What’s wrong Tom? (Ada apa Tom?).

Tomy : Did you watch the news yesterday? (Apakah kamu menonton berita kemarin?).

Romy : No, I didn’t. I went out from morning till evening and I didn’t watch or read any news yesterday.  (Tidak. Aku pergi keluar dari pagi hingga malam dan tidak menonton atau membaca berita kemarin).

Tomy : There was a bombing last night in Jakarta. (Terjadi pengeboman kemarin malam di Jakarta).

Romy : My goodness! Are you serious? (Astaga! Apakah kamu serius?).

Tomy : Yes, I am. It happened when the police officers were guarding the Ramadan Torch Parade. There were 5 people killed. Five other police officers and five civilians were also wounded in the attack. (Ya. Pengeboman terjadi ketika petugas kepolisian sedang menjaga parade obor Ramadan. Ada 5 orang yang meninggal. 5 petugas kepolisian dan 5 warga sipil juga terluka pada serangan tersebut).

Romy : That’s unbelievable! I’m sorry to hear that. I hope the situation can be controlled. We need to look after each other Tomy. (Tidak dapat dipercaya. Aku turut berduka mendengarnya.  Aku harap situasinya bisa dikontrol. Kita perlu saling menjaga satu sama lain Tomy).

Romy : Yes, you are right. Let’s pray for our country. (Ya kamu benar. Mari berdoa untuk Negeri kita).

 

Percakapan 2

Sinta : Hi Made, long time no see. (Hai Made, lama tidak berjumpa).

Made : Hi Sinta. Yeah, we have not met since the school graduation party. (Hai Sinta. Ya, kita belum pernah bertemu semenjak acara kelulusan sekolah).

Sinta : You are right. Such a long time. By the way, where do you want to continue your study Made? (Kamu benar. Betapa lamanya. Ngomong-ngomong, dimana kamu ingin melanjutkan sekolahmu Made?).

Made : I’m still waiting for the tests in two universities. Both of them have good qualities. (Aku masih menunggu untuk tes di dua universitas. Keduanya memiliki kualitas yang bagus).

Sinta : That’s good. What major that you want to take? (Itu bagus. Jurusan apa yang ingin kamu ambil?).

Made : I want to take business management. Then, how about you Sinta? (Aku ingin mengambil manajemen bisnis. Lalu, bagaimana denganmu Sinta?).

Sinta : I am going to continue my study in the University of London, England. I got a scholarship Made. (Aku akan melanjutkan sekolahku di Universitas London, Inggris. Aku mendapatkan sebuah beasiswa Made).

Made : Oh! Wow! You are amazing Sinta! I don’t know if you will continue your study abroad. (Oh!Wow! Kamu mengagumkan Sinta! Aku tidak tahu jika kamu akan melanjutkan sekolahmu ke luar negeri).

Sinta : Thank you Made. Yeah, last month I applied for a scholarship and passed all of the tests and interview. (Terima kasih Made. Ya, bulan lalu aku mengajukan beasiswa dan lulus semua tes dan wawancara).

Made : I am really surprised. I’m so happy to hear that news. So, when are you going to go to England? (Aku benar-benar sangat terkejut. Aku sungguh senang mendengar berita itu. Jadi, kapan kamu akan pergi ke Inggris?).

Sinta : Next month, Made. Maybe before I leave Bali, we can hang out together with the others. (Bulan depan, Made. Mungkin sebelum aku meninggalkan Bali, kita bisa keluar bersama dengan yang lainnya).

Made : Yeah, that’s a good idea. See you Sinta. (Ya, itu ide yang bagus. Sampai jumpa Sinta).

Sinta : See you Made. (Sampai jumpa Made).

Nah itu dia guys contoh percakapan ungkapan rasa terkejut (expressing surprise) dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

Ungkapan rasa terkejut baik dalam Bahasa Indonesia maupun Inggris lebih kurangnya tidak jauh berbeda. Semoga contoh percakapan diatas bisa menambah wawasan kalian ya guys. Jika kalian ingin mempelajari contoh percakapan-percakapan lainnya, yuk gabung segera dengan English Café Bali.

English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Keep practicing your speaking guys!

Baca Juga : Mengungkapkan Rasa Simpati Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga : Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Expression Of Asking And Giving Suggestion

Baca Juga : Percakapan Bahasa Inggris Tentang Offering Help Beserta Artinya

Baca Juga : Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Asking and Giving Opinion

Baca Juga : Contoh Kata – Kata Motivasi Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya