fbpx

Lose VS Loose

Gede Murta

Halo berjumpa lagi di English Cafe, untuk artikel kali ini, kita akan membahas perbedaan lose vs loose karena banyaknya pertanyaan yang masuk untuk meminta penjelasan beserta contoh kalimat yang memperlihatkan perbedaan lose dan loose.

Tidak sedikit orang yang kebingungan saat ditanya perbedaan kata lose dan loose, tidak hanya kita-kita yang bukan native speaker, bahkan para native speaker pun sering keliru dalam menggunakan kedua kata ini. Nah untuk menghilangkan penyalahgunaan kata antara lose vs loose mari simak penjelasan dari kami berikut ini:

Lose vs Loose

Karena kata lose dan loose sering kali membingungkan baik dalam writing ataupun speaking. Perlu diingat untuk kata “lose” pelafalannya adalah “luz” dan kata “loose” pelafalannya adalah “lus”. Dari segi arti juga jelas kedua kata ini memiliki arti dan penggunaan yang berbeda, berikut penjelasan selengkapnya mengenai perbedaan lose vs loose:

 

lose

Lose:

Kata “lose” memiliki arti “kalah” atau “kehilangan” dan berfungsi sebagai verb.

Contoh:

  1. I lose my key
  2. Don’t lose my pen.
  3. We won’t lose the game.

Loose:

Kata “loose” memiliki arti “longgar” atau “tidak ketat” atau “tidak terikat” dan berfungsi sebagai adjective.

Contoh:

  1. The dog is loose in the yard
  2. I love wearing loose dress
  3. I often wear loose jeans

Lose vs Loose

Alright guys, itu dia perbedaan kata lose vs loose lengkap dengan contoh penggunaannya dalam suatu kalimat. Adakah yang masih bingung setelah membaca penjelasan tentang perbedaan lose dan loose diatas? Atau mungkin kalian masih mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris terutama belajar grammar? Jangan khawatir guys. English Café Bali punya solusinya.

Bagi kalian yang ingin belajar grammar, memperlancar speaking, ataupun meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian lainnya, English Café Bali memiliki banyak pilihan program kursus menarik yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Dapatkan juga promo spesial berupa diskon kursus hingga Rp. 500.000 bagi kalian yang khusus mendaftar di bulan ini. Ingat, promo hanya berlaku di bulan Januari ini ya guys. So, tunggu apalagi? Yuk buruan daftar segera!

Baca juga:

Leave a Comment