fbpx

Kosa-Kata Tentang Bagian – Bagian Rumah Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimatnya

Gede Murta

Cara untuk belajar bahasa Inggris yang cukup dasar adalah dengan memahami dan menggunakan kosa – kata dari mulai yang paling dekat dengan kita. Salah satunya adalah kosa – kata tentang bagian – bagian rumah dalam bahasa Inggris beserta contoh kalimatnya. Rumah adalah tempat dimana kita bisa tinggal dan berkumpul dengan keluarga.

Terkadang sebagian dari kita suka untuk mengahabiskan waktu dirumah, baik untuk beristirahat, bersantai, ataupun melakukan suatu aktifitas. Design bentuk ataupun penataan ruangan di setiap rumah tentunya beragam sesuai dengan kesukaan kita. Mungkin ada yang menempatkan dua kamar tidur di lantai 1, dan 2 lagi di lantai dua. Atau mungkin ada yang menempatkan kamar mandi disebelah dapur dan sebagainya.

Berbicara mengenai rumah, sudah adakah yang tahu bagian-bagian rumah dalam bahasa Inggris? Apakah kalian tahu Bahasa Inggrisnya dapur, kamar mandi, ruang makan, dan yang lainnya?

Nah jika kalian belum tahu, yuk simak penjelasan artikel kali ini mengenai kosa – kata tentang bagian – bagian rumah dalam bahasa Inggris beserta contoh kalimatnya. Chek them out guys!

1. Living Room (Ruang tamu).

My father is talking with his friends in our living room. (Ayah saya sedang berbincang-bincang dengan teman-temannya di ruang tamu kami). 

2. Kitchen (Dapur).

Tina likes to cook in the kitchen every Sunday. (Tina suka memasak di dapur setiap hari Minggu). 

3. Bedroom (Kamar tidur).

My bedroom is clean and tidy. (Kamar saya bersih dan rapi).

4. Dining room (Ruang makan).

Tio and his family usually have dinner together in the dining room. (Tio dan keluarganya biasanya makan malam bersama di ruang makan).

5. Bathroom (Kamar mandi).

My sister takes a bath and washes her clothes in the bathroom. (Saudara saya mandi dan mencuci pakaiannya di kamar mandi).

6. Attic (Loteng).

My family uses the attic to put the unused stuffs. (Keluarga saya menggunakan loteng untuk menaruh barang-barang tak terpakai). 

7. Basement (Ruang Bawah Tanah).

My father has a wine cabinet in the basement. (Ayah saya  memilki sebuah lemari anggur (wine) di ruang bawah tanah). 

8. Terrace (Teras).

I like to drink a cup of coffee while reading a newspaper in my terrace. (Saya suka meminum secangkir kopi sambil membaca sebuah koran di teras saya). 

9. Garden (Kebun).

My grandfather always waters the flowers in the garden every morning and evening. (Kakek saya selalu menyiram bunga di kebun setiap pagi dan sore hari).  

10. Yard (Halaman).

My nephew likes to play ball in the yard. (Keponakan laki-laki saya suka bermain bola di halaman).

Okay guys, itu dia kosa – kata tentang bagian – bagian rumah dalam bahasa Inggris beserta contoh kalimatnya lengkap untuk kalian. Bagaimana guys? Sudah lebih tahu kan sekarang mengenai bagian-bagian rumah kalian dalam bahasa Inggris?

Jika kalian tertarik untuk menambah kosa-kata kalian tentang hal-hal lainnya dalam bahasa Inggris, yuk gabung segera dengan English Café Bali. English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Leave a Comment