fbpx

Kosakata Bahasa Inggris Tentang Jurnalistik

Gede Murta

Kosakata Bahasa Inggris Tentang Jurnalistik

Kosakata bahasa inggris jurnalistik pasti akan umum jika kamu bekerja sebagai jurnalis. Jurnalis/ wartawan adalah orang yang berperan penting dalam memberikan dan juga menginformasikan suatu berita. Adakah diantara kalian yang bercita-cita menjadi wartawan/ jurnalis guys? Jika ada, tentunya penting bagi kalian untuk mengetahui apa-apa saja nih kosa-kata atau istilah yang digunakan dalam bidang jurnalistik.

Kumpulan istilah kosakata bahasa inggris jurnalistik

Selain mengetahui kosa-katanya dalam bahasa Indonesia, ada baiknya kalian juga mengetahui kosa-kata tersebut dalam bahasa Inggris. Kamu bisa nonton video tips  dan trik belajar kosakata bahasa inggris. Adakah yang tahu satu contoh kosa-kata bahasa Inggris tentang jurnalistik guys? Bagi kalian yang belum tahu, yuk simak baik-baik kosa-kata bahasa Inggris tentang jurnalistik di bawah ini.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

  1. Article: artikel.
  2. Feature: artikel khusus/ berita ringan.
  3. Media: media.
  4. Journalist: jurnalis.
  5. Citizen Journalism: jurnalisme warga/ aktifitas jurnalistik yang dilakukan oleh warga biasa (bukan seorang wartawan).
  6. Editor: editor/ penyunting berita.
  7. Edit: mengecek/ mengubah kembali konten berita sebelum dipublikasikan.
  8. Correspondent: koresponden (seseorang yang menuliskan artikel berita kepada kantor berita).
  9. Headline: judul berita.
  10. Journalistic ethics code: kode etik jurnalistik.
  11. Angle: bagian sudut pandang pemberitaan.
  12. Caption: tulisan berupa keterangan pada gambar berita yang letaknya dibawah gambar.  
  13. Deadline: batas akhir pengumpulan data berita.
  14. Front Page: halaman utama (biasanya diisi oleh berita paling penting).
  15. Censor: sensor (Terkadang sensor dilakukan pada artikel yang tidak diperbolehkan dipublikasi pada khalayak umum).
  16. Tabloid: koran dalam bentuk kecil.
  17. Exclusive right: hak untuk mempublikasikan suatu berita.
  18. Broadsheet: koran dengan bentuk lebih besar dengan berita yang lebih serius.

Baca juga: Kosakata bahasa inggris tentang bermacam macam bentuk dan juga Tips belajar kosakata bahasa inggris

 

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan Bahasa inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar Bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar Bahasa inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment