fbpx

Kenapa Belajar Bahasa Inggris?

Gede Murta

Di jaman sekarang ini, siapa yang tidak kenal dengan bahasa inggris. Bahasa ini telah di akui sebagai bahasa internasional. Artinya, masyarakat yang berasal dari beragam latar belakang goegrafi, agama dam kultur telah memiliki suatu media yang disepakati untuk berkomunikasi satu sama lainnya, yaitu Bahasa Inggris. Transfer ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, urusan ekonomi, bahkan pemahaman lintas bangsa tersedia dengan media komunikasi yang disebutkan diatas. Jadi, dapat ditarik suatu gambaran yang jelas bahwa Bahasa Inggris memberi ruang gerak yang seluas-luasnya kepada kita untuk larut menjadi bagian dari komunitas global masyarakat dunia. Dan kini sudah bukan rahasia lagi kalau belajar bahasa inggris itu penting. Berikut ini beberapa alasan mengapa belajar bahasa inggris.

  1. Akses terhadap pengetahuan
    Media-media yang ada sekarang ini seperti internet, televisi, dan pers memberikan kita akses yang hampir tidak terbatas terhadap pengetahuan tentang subjek-subjek favorit kita. Kebanyakan pengetahuan ini adalah dalam bahasa Inggris. Website di internet, buku-buku, majalah/Koran serta berita banyak yang disajikan dalam bahasa inggris. Dan untuk memahami media pengetahuan tersebut anda mutlak harus menguasai bahasa inggris.
  2. Komukikasi dan jaringan internasional
    Bahasa inggris telah diakui sebagai bahasa komunikasi global. Jika kita sudah menguasai dan mahir menggunakan bahasa inggris dengan aktif maka kita bisa dengan mudah menjalin pergaulan dengan teman dari berbagai belahan dunia atau bahkan membangun jaringan bisnis berskala internasional. Dengan penguasaan bahasa inggris yang bagus anda tentu dapat bepergian dengan mudah, berkomunikasi, menyalurkan ide-ide brilian anda pada forum-forum berskala global.
  3. Kemajuan study dan karier
    Untuk para pelajar yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi favorit, maka mutlak diperlukan skill dan knowledge bahasa inggris yang baik. Hal ini akan menjadi nilai plus bagi anda yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu, jika Anda menginginkan pekerjaan yang baik di bidang bisnis, teknologi, atau sains, mulailah belajar bahasa Inggris sekarang juga! Karena keterampilan bahasa inggris yang anda miliki akan menunjang karir serta penghasilan anda.
  4. Menikmati seni
    Bahasa Inggris memungkinkan Anda untuk merasakan kebudayaan dunia. Dengan pengetahuan yang baik tentang bahasa Inggris, Anda dapat melakukan hal-hal yang luar biasa seperti berikut ini:

    • Lebih menikmati musik berbahasa inggris karena faham artinya
    • Membaca buku-buku hebat. Setiap buku yang terkenal dituliskan dalam bahasa Inggris atau telah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris
    • Menonton film dengan bahasa aslinya.
  5. Memperluas pilihan study ke luar negeri
    Anda ingin berkuliah atau meneruskan kuliah Anda di luar negeri? Belajarlah bahasa inggris mulai sekarang. Karena takkan ada yang tahu ketika kesempatan itu datang, maka Anda sudah siap untuk menjalaninya.

Di Indonesia khususnya Bali sudah terdapat banyak tempat-tempat kursus bahasa inggris yang akan membantu anda dalam menguasai bahasa inggris. Dalam hal ini, English Café merupakan salah satu tempat kursus bahasa inggris di Bali hadir dengan nuansa yang berbeda dari tempat kursus lainnya. Seperti namanya, English Café adalah kursus bahasa Inggris bernuansa “cozy” layaknya Café yang nyaman dan ramah. Anda bisa gaul sama temen-temen sambil memperdalam skill bahasa Inggris bersama guru-guru kami baik local maupun native yang trendy dan smart. Guru-guru kami sangat professional dengan pengalaman dan kualifikasi berstandard internasional. Di English Café, Anda tidak akan merasa seperti belajar, karena proses pembelajaran dibawakan dengan sistem relax, bercanda, hangat dan friendly. Jadi, buruan datang dan bergabung dengan English café yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 no 16A, Denpasar – Bali dengan nomor telephone (0361) 481 910.