fbpx

Kenapa Bahasa Inggris Dianggap Penting, Sih?

Gede Murta

Kenapa sih bahasa Inggris dianggap penting di era globalisasi? Hari gini masih ada yang bilang bahasa Inggris itu susah? Atau masih ada yang bilang bahasa Inggris itu nggak penting? Jaman sekarang, bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi hampir setiap orang.

Mulai dari usia dini, balita dikenalkan dengan kosakata sederhana bahasa Inggris. One, two, three, red, green, yellow, mommy, daddy, etc. Di sekolah dan universitas, siswa dipacu untuk terbiasa dengan kegiatan berbasis bahasa Inggris, dan dunia kerja pun mencantumkan bahasa Inggris sebagai salah satu persyaratan qualified atau tidaknya seseorang.

Kembali ke pertanyaan tersebut, kenapa sih bahasa Inggris dianggap penting?

Alasan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan kalian dan SESEGERA mungkin belajar bahasa ini. Bahasa Inggris sudah menjadi sudah menjadi bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan, dan lain sebagainya.

Bahasa adalah alat komunikasi yang paling krusial, dan suka atau tidak suka, saat ini Bahasa Inggris sudah sangat mendominasi semua aspek dalam hal komunikasi. Bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang paling sering digunakan oleh dunia. Beberapa negara Asia pun menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari mereka, sebut saja tetangga kita, Malaysia dan Singapura.

Nggak mungkin kan kita akan menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi seperti ketika jaman batu masih berjaya. Bukan berarti juga kita tidak cinta bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Kenyataannya, orang-orang bangga berbahasa Inggris dan berbondong-bondong untuk mengatur jadwal mereka untuk mulai belajar bahasa Inggris.

Kita perlu mengetahui bahasa Inggris untuk belajar ilmu apa pun subjek atau bahasa komputer manapun. Kita perlu mengenal bahasa Inggris untuk berkomunikasi secara efektif, dan memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang-orang dari negara manapun dalam suatu bisnis, belajar dan perkenalan.

Jadi, kamu sekarang sudah tahu apa alasannya bahasa Inggris dianggap penting. Sekarang, apakah kamu siap belajar bahasa Inggris?

Leave a Comment