fbpx

Idioms dengan Menggunakan Bagian Tubuh

Gede Murta

Idiom bahasa inggris

Idiom terkait bagian tubuh adalah idiom bahasa inggris yang cukup mudah dipelajari. Misalnya idiom bahasa inggris terkait bagian tubuh seperti tangan, mata, lidah, dan kaki. Untuk lebih lengkapnya

Idiom terkait tubuh

1. Give me a hand = help (tolong/bantu)

Idiom terkait bagian tubuh yang pertama adalah give me a hand yang berarti help atau tolong dan bantu.

Example: Could you give me a hand with my task? It’s so complicated

 

2. Put your foot in it = said or did something stupid that upset or offended or embarrassed

Idiom terkait bagian tubuh berikutnya adalah Put your foot in it yang memiliki arti mengatakan atau melakukan sesuatu yang bodoh yang membuat orang itu kecewa, tersinggung dan merasa malu.

Example: You really put your foot in it when you told Jane was fatter than before.

 

3. Pulling my leg = joking (bercanda/senda gurau)

Pulling my leg adalah idiom berikutnya yang terkait bagian tubuh dimana berarti bercanda atau senda gurau.

Example: You can’t be serious. You must be pulling my leg.

 

4. On the tip of my tongue = I can almost remember it but not quite.

(hampir mengingat sesuatu tetapi tidak bisa mengungkapkannya)

Example: I can’t remember the title but it’s on the tip of my tongue.

 

5. Get cold feet = become worried about something and think you might change your mind

Idiom berikutnya yang termasuk kedalam idiom terkait bagian tubuh adalah get cold feet yang berarti menjadi cemas akan sesuatu dan kamu akan berubah pikiran.

Example: I am not sure I want to go hiking. I’m starting to get cold feet.

 

6. Have got butterflies in my stomach = feel nervous, usually before un important event, e.g. an exam, giving a speech in public

(Merasa grogi, biasanya sebelum hal yang penting seperti menghadapi ujian/tes atau memberikan ceramah di depan orang banyak)

Example: I will present my proposal next week. I’ve got butterflies in my stomach

 

7. Broke his heart = made him feel very unhappy

Idiom berikutnya yang terkait bagian tubuh adalah Broke his heart yang artinya membuat seseorang merasa tidak senang/sakit hati.

Example: When Hanna left Paul, she broke his heart.

 

8. Can’t get …. out of my head = can’t stop thinking about it

(tidak berhenti untuk memikirkannya)

Example: I can’t get that advice out of my head. I keep thinking about it.

 

9. Learn ….. by heart = memorize (menghafal)

Lear something by heart adalah idiom yang terkait bagian tubuh berikutnya. Idiom ini memiliki arti menghafal atau memorize.

Example: You need to learn the idioms by heart.

 

10. Get it off my chest = talk about something that has been worrying you so you feel less anxious

Idiom ke-sepuluh yang masuk kategori idiom terkait bagian tubuh adalah get it off my chest yang memiliki arti menceritakan sesuatu yang kamu simpan yang telah membuat kamu merasa tidak nyaman dan merasa cemas kepada seseorang jadi kamu merasa sedikit lega/ tidak cemas.

Example: I need to talk somebody about this and get it off my chest.

 

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan Bahasa inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar Bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar Bahasa inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

 

Baca juga:

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment