fbpx

15 Slang dan Idioms tentang Makanan dan Minuman

Gede Murta

15 Slang dan Idioms tentang Makanan dan Minuman

Belajar bahasa Inggris gak cukup dengan hanya belajar secara konvensional. Belajar di sekolah atau tempat kursus, dari buku atau sumber lainnya memang penting, tetapi akan terdengar lebih natural dan seperti penutur asli jika kamu tahu banyak bahasa gaul di bahasa Inggris. Bahasa gaul dalam bahasa Inggris tidak hanya berupa kata (slang) namun ada juga yang berupa idiom. Tapi gimana sih caranya supaya kita bisa tau banyak bahasa gaul bahasa Inggris? Kamu bisa menonton program TV berbahasa Inggris, mendengar lagu bahasa Inggris, atau kamu bisa membaca artikel di bawah ini. Sekarang, kita akan membahas tentang slang atau idiom tentang makanan minuman dalam bahasa Inggris. Disimak ya!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Slang / Idiom

Example

Booze

Alkohol

“Let’s get some booze to celebrate the winning of our team.”
Brunch (breakfast & lunch)

Waktu makan di antara sarapan dan makan siang

“We’re having brunch at 11.00 on Sunday morning.”
Cup o’ Joe

Kopi

“If I don’t have my morning cup o’ Joe, I can’t stay awake for my 7 AM class.”
Doggie bag

Membungkus makanan dari restoran jika tidak habis

“The restaurant served so much food that I couldn’t eat it all, so I took the rest home in a doggie bag.”
Grab a bite to eat

Mencari sesuatu untuk dimakan

“Let’s grab a bite to eat on the way to work.”
Grinder; sub; hoagie

Sandwich yang panjang

“Have you tried the new meatball grinder? It’s really good.”
Grub; chow

Makanan

“I’m hungry. Let’s get some grub.”
Have a bite

Mencicipi makanan orang lain

“Can I have a bite of your sandwich?”
Lay off

Berhenti makan sesuatu yang banyak

“I’m gaining weight. I should probably lay off the fast food.”
Pig out

Makan banyak dengan rakus

“We all pigged out at the all-you-can-eat buffet.”
Plastered; hammered

Mabuk karena alkohol

“He’s completely plastered! He can’t even stand up.”
Snack on

Ngemil

“If you want to lose weight, try snacking on dried fruit instead of potato chips.”
Sweet tooth

Seseorang yang menyukai makanan manis

“My son has a sweet tooth; he would eat candy for breakfast if I let him.”
Veggie (vegetarian); vegan

Sayur atau makanan vegetarian

“I’m making some veggie burgers. Do you want some?”
Yummy (delicious)

Enak

“Macaroni and cheese are really yummy!”

Nah, beberapa contoh diatas yang merupakan idiom tentang makanan minuman rasanya sudah cukup untuk dipraktekkan dalam konteks percakapan sehari-hari baik dengan partner, teman maupun sanak keluarga agar kemampuan bahasa Inggris kamu terutama dalam berbicara atau speaking semakin terasah dan lancar. Dijamin dengan belajar dan mempraktekkan bahasa Inggris diatas, kamu akan terlihat keren dan natural saat berbicara bahasa Inggris dengan menggunakan bahasa gaul.

Baca juga:

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan Bahasa inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar Bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar Bahasa inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 087838733111, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment