fbpx

Contoh Soal Penggunaan Some dan Any Beserta Pembahasannya

Gede Murta

Kata some dan any memiliki fungsi yang sama yaitu menyatakan suatu kuantitas atau jumlah namun tidak menyebutkan angkanya secara pasti. Kedua kata tersebut bisa digunakan untuk menyatakan jumlah/kuantitas suatu benda yang dapat dihitung (countable noun) maupun yang tidak dapat dihitung (uncountable noun).  Perbedaan some dan any terletak pada penerapannya dalam suatu kalimat. Some dan any memiliki arti beberapa atau sedikit. Some digunakan pada kalimat positif sedangkan any digunakan pada kalimat negatif dan tanya.  Nah, untuk mengetahui atau mengukur pemahaman kalian dalam penggunaan kata some dan any, yuk coba kerjakan contoh soal penggunaan some dan any beserta pembahasannya berikut ini.

10 Soal Perbedaan Some dan Any

  1. We need __________ apples.  
  2. You can’t buy __________ posters in this shop.
  3. She always takes __________ sugar with her coffee.
  4. Did you see __________ birds in the park?
  5. I have seen __________ nice postcards in this souvenir shop.
  6. There aren’t __________ folders in my bag.
  7. Have you got __________ tomatoes?  
  8. Are there __________ students in the library?
  9. I Have __________ novels for you.
  10. I don’t have __________ questions about this topic.  

Nah, itu dia soal-soal yang bisa gunakan sebagai latihan. Jika kalian sudah selesai menjawab, yuk cocokan jawaban kalian dengan jawaban dibawah ini yang juga dilengkapi dengan pembahasan.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Pembahasan

1. Jawaban: Some

Pembahasan : Kalimat tersebut merupakan kalimat positif, maka jawaban yang tepat ialah “some”.

2. Jawaban: Any

Pembahasan : Kata “can’t” menyatakan jika kalimat tersebut merupakan suatu kalimat negatif, maka “any” adalah jawaban yang tepat.

3. Jawaban: Some

Pembahasan : Kalimat tersebut merupakan kalimat positif, maka “some” adalah jawaban yang tepat.

4. Jawaban: Any

Pembahasan : Kalimat tersebut merupakan kalimat tanya, maka jawaban yang tepat ialah “any”.

5. Jawaban: Some

Pembahasan : Kalimat tersebut merupakan kalimat positif, maka jawaban yang tepat ialah “some”.

6. Jawaban: Any

Pembahasan : Kata “aren’t” menyatakan jika kalimat tersebut merupakan suatu kalimat negatif, maka “any” adalah jawaban yang tepat.

7. Jawaban: Any

Pembahasan : Kalimat tersebut merupakan kalimat tanya, maka “any” adalah jawaban yang tepat.

8. Jawaban: Any

Pembahasan : Kalimat tersebut merupakan kalimat tanya, maka jawaban yang tepat ialah “any”.

9. Jawaban: Some

Pembahasan : Kalimat tersebut merupakan kalimat positif, maka jawaban yang tepat ialah “some”.

10. Jawaban: Any

Pembahasan : Kata “don’t” menyatakan jika kalimat tersebut merupakan suatu kalimat negatif, maka “any” adalah jawaban yang tepat.

Baca juga:

Bagaimana guys, contoh soal penggunaan some dan any beserta pembahasannya diatas? Apakah jawaban kalian sudah sesuai dengan jawaban yang ada dibawahnya? Jika sudah, berarti kalian sudah paham mengenai perbedaan some dan any. Nah, jika masih ada yang salah, kalian bisa memperbaikinya dan membaca pembahasan soalnya. Semoga contoh soal penggunaan some dan any beserta pembahasannya diatas dapat membantu pemahaman kalian ya.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment