fbpx

Contoh Percakapan di Bar dalam Bahasa Inggris beserta Artinya

Gede Murta

Bar adalah tempat hiburan dan bersantai yang kerap dikunjungi oleh wisatawan asing/ bule. Di Bali sendiri terdapat banyak bar khususnya di daerah pariwisata seperti Kuta, Canggu, Seminyak, dll. Bagi kalian yang bekerja sebagai bartender di bar, tentunya kalian sudah sering ya melayani tamu asing yang ingin membeli minuman. Sebagai bartender, memiliki skill bahasa Inggris yang baik tentu merupakan nila plus dan suatu keharusan jika bekera di area pariwisata. Nah bagi kalian yang penasaran bagaimana kira-kira percakapan yang terjadi di bar dalam bahasa Inggris, yuk simak contoh percakapan di bar dalam bahasa Inggris berikut ini!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Percakapan bahasa Inggris di bar

Bartender: Hello, good afternoon Sir. What can I get for you? (Halo, selamat siang tuan. Apa yang bisa saya pesankan?).

Guest: I want something cold and fresh. Do you have any specials on? (Saya mau sesuatu yang dingin dan menyegarkan. Apakah kamu mempunyai sesuatu yang spesial?).

Bartender: Sure, we have a passion fruit cocktail mix with dragon fruit. Have you ever tried dragon fruit before, Sir? (Ya tentu, kami mempunyai cocktail dengan rasa markisa dicampur dengan buah naga. Pernahkah anda mencoba buah naga sebelumnya, tuan?).

Guest: Hmmm, I just want something light but fresh, how about beer? Do you have any package on that? (hmmm, Saya cuma ingin sesuatu yang ringan tetapi segar, bagaimana dengan bir? Apakah kamu mempunyai paketnya?).

Bartender: Yes, for beer we have a pitcher of local beer brand with a bowl of chicken wings for Rp. 80.000. (Ya, untuk bir kami mempunyai satu pitcher dari merek bir lokal dengan semangkok chicken wings yang harganya Rp. 80.000,-).

Guest: Wow that’s great! I have my friend with me, so we can share. Can I have one please? (Wow bagus! Saya bersama teman, jadi kami bisa berbagi. Bisa saya pesan satu?).

Bartender: Sure. Do you want to sit indoor or outdoor near the beach? (Tentu. Apakah anda ingin duduk di dalam atau di luar dekat pantai?).

Guest: Inside is better because we want to talk while listening to music. (Di dalam lebih bagus karena kita ingin berbincang-bincang sambil mendengarkan musik).

Baca Juga:

Bartender: Sure. Our waitress will take your order to your table. Anything else? (Tentu. Pelayan kami akan mengantar pesanannya ke meja anda). Apakah ada yang lainnya?).

Guest: That’s all for now. How much do I have to pay? (Hanya itu untuk saat ini. Berapa yang harus saya bayar?).

Bartender: Rp. 90.000 include the tax, Sir. (Rp. 90.000 sudah termasuk pajak, tuan).

Guest: Here is Rp. 100.000. Keep the change. (Ini Rp.100.000. Simpan kembaliannya).

Bartender: Thank you, Sir.  (Terima kasih, tuan).

Okay guys, itu dia contoh percakapan di bar dalam bahasa Inggris. Bagi kalian yang sudah atau ingin bekerja menjadi bartender, semoga contoh percakapan di atas bisa membantu kalian ya.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini:

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Kuning)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment