fbpx

Contoh Percakapan Berkenalan dengan bule di Pantai

Gede Murta

Berkenalan dengan seseorang adalah awal dari sebuah pertemuan yang menjalin sebuah pertemanan nantinya. Berkenalan dengan orang lokal tentunya hal yang biasa. Namun, pernahkah memulai percakapan berkenalan dengan bule? beranikah kamu memulai percakapan berkenalan dengan bule di tempat tertentu seperti di pantai? Ada yang berani ada yang tidak pastinya. Nah yang tidak berani umumnya karena tidak mengetahui apa yang akan dikatakan dalam bahasa Inggris. Bagaimana denganmu, guys? Adakah diantara kalian yang pernah berkenalan dengan bule? Bagi yang belum,  yuk cek dibawah ini contoh percakapan berkenalan dengan bule di pantai dengan bahasa Inggris tentunya. Kamu akan lebih memiliki dasar untuk berani memulai obrolan. Let’s imagine that we are on the beach. Ok here is the example of the conversation.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Conversation between Paul as bule and Made

Made   : Hello Sir. (Hai)

Paul     : Hello (Hai)

Made   : I’m sorry to disturb you. Are you busy right now? (Maaf saya menganggu. Apakah kamu sibuk sekarang?)

Paul     : Nope, how can I do for you? (Tidak, bagaimana? Ada yang bisa saya bantu?)

Made    : Well Sir, my name is Made, do you mind if I take your time to talk with me? I want to practice my English. (Begini, nama saya Made, apakah kamu keberatan jika saya meminta waktunya sebentar untuk berbicara dengan saya? Saya ingin mempraktekkan/melatih bahasa Inggris saya).

Paul       : No worries. I don’t mind. Please proceed. (Tidak masalah. Saya tidak keberatan. Silahkan lanjutkan).

Made    : Thank you Sir. What is your name? (Terima kasih Pak. Siapa nama Anda?)

Paul       : My name is Paul, just call me Paul. (Nama saya Paul, panggil saja saya Paul).

Made    : Hi Paul! Where are you from? (Hai Paul, kamu berasal dari mana?)

Paul       : I am from Australia. (Asal saya dari Australia.)

Made    : Australia, well which part of Australia do you come from? (Australia, Australia bagian mana?)

Paul       : Actually I am from Sydney but I live in Melbourne. (Sebenarnya saya berasal dari Sydney tapi saya tinggal di Melbourne).

Made    : Waoww,, Sydney. I think Sydney is the most famous city in Australia, isn’t? (Waooww Sydney, saya rasa Sydney merupakan negara/wilayah yang paling terkenal di Australia, bukan demikian).

Paul       : Yeah but I don’t like staying in Sydney, it’s been so crowded recently, especially in the city so I prefer living in Melbourne. (Yaa, tapi saya tidak suka tinggal di Sydney. Sydney sudah sangat padat tahun-tahun terakhir ini), jadi saya lebih memilih untuk tinggal di Melbourne).

Made    : O really? Well you are so lucky then live in Melbourne. (Benarkah? Kamu sangat beruntung tinggal di Melbourne).

Baca juga:

Contoh percakapan bahasa Inggris tentang interview kerja

Paul       : No. For me you are so lucky live in this paradise island with lots lots of beaches and temples. (Bukan, menurut saya kamu yang sangat beruntung tinggal di pulau ini yang seperti surga dipenuhi dengan banyak pantai dan pura).

Made    : What do you like to do here (on the beach)? (Apa yang kamu senang lakukan di pantai ini?)

Paul       : I love to see the sunset, feel the atmosphere, and enjoy my Bintang. (Saya senang melihat matahari terbenam, menikmati suasana dan menikmati bir bintang saya)

Made    : What a good life in Bali! Anyway how do you like Bali? (Iya betapa enaknya tinggal di Bali. Ngomong-ngomong bagaimana kamu menyukai Bali, dari segi mana?)

Paul       : Wow Bali is like my second home as Australia is very close to Bali. Bali is a place where I can chill, relax, sun bathing, surf, yoga, and many things and I also I like the culture. Their tradition, do the offerings every day, traditional clothes and others. (Bali sudah seperti rumah kedua saya. Sebagai orang Australia yang sangat dekat dengan Bali. Bali adalah tempat di mana saya bisa bersantai, berjemur, surfing, yoga, dan banyak hal dan saya juga saya suka budaya di sini. tradisi mereka, melakukan persembahan setiap hari, pakaian tradisional, dan masih banyak hal yang lain yang saya sukai dari Bali).

Made    : How often do you come to Bali? (Seberapa sering kamu datang ke Bali?)

Paul       : I come to Bali every twice a year, sometimes three times a year. (Saya datang ke Bali setahun dua kali, kadang-kadang tiga kali dalam setahun).

Made    : Wow that’s quite often and how about the food? What kind of traditional food do you like? Especially Balinese food. (Lumayan sering ya dan bagaimana dengan makanannya? Jenis makanan tradisional yang mana yang kamu suka?)

Baca juga:

Contoh percakapan bahasa Inggris di money changer

Paul       : Well. I like spicy things with chops vegetables. What’s the name of that dish? (Saya suka makanan yang pedas yang dicampur dengan potongan sayur. Apa nama makanan itu?

Made    : Sorry Paul, I don’t understand the word “dish”. What does it mean? (Maaf Paul, saya tidak mengerti kata “dish”. Apa artinya?)

Paul       : Dish means same with food or cuisine. (Dish memilik arti yang sama dengan food atau cuisine yang artinya makanan).

Made    :  I see. The name is Lawar. Authentic dish from Bali and it’s quite spicy. I thought you can’t eat spicy dish, can you? (Oh saya ngerti. Namanya Lawar, makanan asli khas Bali dan agak sedikit pedas. Aku kira kamu gak bisa makan pedas. Emang bisa?)

Paul       : I love spicy food. I also have tried fresh fruit salad with spicy sauce. (Saya suka makanan yang pedas. Aku juga sudah pernah mencoba buah segar yang dicampur dengan bumbu pedas).

Made    : Yep that’s called Rujak. Where do you stay Paul? (Ya, itu namanya rujak. Kamu tinggal di mana Paul?)

Paul       : I’m staying in Batubelig. Come and visit sometime. (Datang dan kunjungi aku suatu hari).

Made    : Sure. Ah, it’s getting darker. Anyway, thank you for your time Paul. I really appreciate it. (Terima kasih Paul. Tentu saja. Hari sudah semakin gelap. Ngomong-ngomong, makasi ya waktunya. Saya sangat menghargai itu.)

Paul       : No worries. It’s nice to talk with you. See you again. (Tidak perlu khawatir. Sangat senang bisa berbincang-bincang dengan kamu. Sampai bertemu lagi ya.)

Nah, percakapan di atas merupakan contoh percakapan dengan bule di pantai yang bisa kalian jadikan referensi. Kalian bisa coba praktikkan langsung ya. Contoh percakapan berkenalan dengan bule diatas juga bisa kalian implementasikan tidak hanya di pantai. Kalian bisa saja memperaktekkanya ketika dimana saja kalian bertemu dengan bule. Good luck!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment